Kenali Sindrom Benjamin Button Umur 4 Tahun Seperti 100 Tahun Muncul Di Bangladesh

August 2, 2016

Seorang anak dari Mogura di Bangladesh Selatan berusia 4 tahun bernama Bayezid Hossain menjadi sorotan media akhir-akhir ini. Ia dianggap sebagai perwujudan Benjamin Button dalam dunia nyata. Meskipun usia Bayezid masih 4 tahun, namun terlihat fisiknya seperti pria berumur 80 tahun.

Dikutip dari Daily Mail, secara medis Bayezid divonis menderita penyakit bernama progeria, hal itu dimana tubuhnya menjadi delapan kali lipat lebih tua dibandingkan usia normal. Dari pengalaman kata dokter, penderita penyakit tersebut rata-rata akan menginggal setelah usia 13 tahun yang disebabkan penyakit jantung. Walau demikian, banyak juga yang berangggapan bahwa apa yang terjadi pada Bayezid ini adalah sindrom Benjamin Button seperti kisahnya yang ditulis oleh F Scott Fitzgerald di dalam novelnya yang difilmkan dengan judul “The Curious Case of Benjamin Button”, film ini diperankan oleh Bradd Pitt.

Penyakit Langkah anak

Foto Penyakit Langkah anak

Anak ini dilahirkan pada tahun 2012 lalu, yang membuat ibunya kaget pasca dilahirkan adalah kondisi tubuhnya yang hanya tulang dibalut kulit, sangat kurus. Setelah 4 tahun berjalan kondisinya berangsur normal, namun Bayezid memiliki kondisi layaknya kakek tua meskipun berusia 4 tahun, dengan kulit bergelambir, sendi-sendi yang sering sakit serta giginya yang lemah.

Baca Juga  500.000 Penduduk Di Kalimantan Barat Terdeteksi Menderita Hepatitis

(Baca Juga : Penyakit Langkah Anak 4 tahun Seperti 80 tahun  )

Ibunya yang bernama Tripti Khatun berusia 18 tahun berkata, anaknya itu baru dapat belajar berjalan di usia 3 tahun, Tapi, susunan giginya sudah lengkap ketika dia berusia 3 bulan. “Secara fisik dia sangat tidak normal, tapi mental dia mampu berbincang dengan baik dan memiliki tingkat intuisi yang cukup tinggi,” ucap Tripti.

Bayezid menjadi anak yang terkucilkan karena memiliki kondisi fisik jauh lebih tua dibandingkan anak seusianya. Sehingga masyarakat menjulukinya anak tua dan memiliki keterbelakangan mental. Kedua orang tuanya sangat terpukul dengan kondisi yang menimpa anaknya akibat tidak memperoleh dukungan dari masyarakat sekitarnya.

Saat ini Bayezid tinggal bersama kakek dan neneknya Hashem Shikdar (50), Ayesha Begum (4). Dia tumbuh menjadi pribadi yang amat baik, serta memiliki kecerdasan di atas rata-rata. Sang ibu mengaku di sisi kepribadian, Bayezid memang memiliki perbedaan dengan anak lain, walaupun terkadang dia menjadi sangat keras kepala, namun setiap kali melakukan percakapan ia penuh dengan intuisi.

Baca Juga  Penyakit Langkah Anak 4 Tahun Seperti Terlihat 80 Tahun

Seorang konsultan Rumah Sakit Pusat di Mogura, bernama Debashis Bishwas mengkhawatirkan kondisi Bayezid. Dia menyebut anak itu tidak akan bertahan sampai usia 15 tahun. Namun, jika benar Bayezid adalah perwujudan Benjamin Button di dunia nyata, tidak menutup kemungkinan ia menjadi semakin muda seiring berjalannya waktu. Hanya waktu yang dapat menjawabnya.

Tags:

Related to: Kenali Sindrom Benjamin Button Umur 4 Tahun Seperti 100 Tahun Muncul Di Bangladesh