Khasiat Daun Sirsak Untuk Kanker Paru-paru Dan TBC

November 12, 2016

Khasiat Daun Sirsak untuk Paru-paru – Paru-paru adalah salah satu organ tubuh yang sangat penting sama pentingnya dengan organ tubuh yang lain seperti jantung, hati, dan ginjal.

(Baca Juga : Gejala Penyakit Ginjal dan Cara Pengobatannya Dengan Daun Sirsak )

Paru-paru memiliki peranan penting bagi tubuh yang tempat dimana pertukaran karbondioksida (CO2) dengan oksigen (O2) di dalam darah.

Sama seperti oragn-organ tubuh yang lain paru-paru juga dapat terserang berbagai penyakit seperti contoh paru-paru basah, kanker paru-paru, TBC, dan lain sebagainya.

kanker paru-paru

Perbandingan Paru-Paru sehat dan tidak

Tetapi di sini penyakit paru-paru yang sangat mematikan dan perlu penyembuhan dan pengobatan yang ekstra adalah TBC (Tuberculosis) dan kanker paru-paru.

Penyebab Kanker Paru-Paru

Penyebab dari kanker paru-paru adalah bertumbuhnya sel kanker yang ada di dalam paru-paru yang muncul karena adanya paparan kronis dari berbagai jenis pertikel yang dihirup dan menimbulkan luka pada paru-paru.

(Baca Juga : Ciri-Ciri Dan Penanganan Penderita Kanker Otak Stadium 4)

Gejala yang dialami oleh penderita kanker paru-paru adalah sesak napas, berat badan turun secara derastis, dada akan terasa sangat sakit jika kita sendang batuk, dan tubuh sering mengalami cepat lelah.

Sedangkan TBC adalah penyakit yang disebabkan karena virus, virus ini bernama Mycobacterium Tuberculosis. Bakteri ini akan tertular jika kita berdekatan dengan penderita TBC lain dan kita terkena batuk ataupun bersinnya.

Baca Juga  Khasiat Daun Sambung Nyawa Sebagai Obat Tradisional Segala Penyakit

Gejalanya adalah batuk secara terus menerus, kadang batuk mengeluarkan dahak dan bahkan sampai dengan mengeluarkan darah kental. Setiap pagi hari dan sore hari badan selalu meriang yang tak kunjung reda, dan data malam hari selalu mengeluarkan keringat dingin.

Kanker paru-paru adalah penyakit paru-paru yang tergolong berat dan mematikan maka dari itu sebaiknya kita selalu berkonsultasi dengan para medis untuk cara menyembuhkannya,

tetapi saat ini banyak sekali pengobatan yag dilakukan tanpa harus dengan bantuan medis cukup dengan ramuan tradisioal juga sangat ampuh dalam pengobatan segala penyakit dan tanpa menimbulkan efek samping bagi penderitanya.

Khasiat Daun Sirsak

Salah satu obat herbal untuk peengobatan penyakit paru-paru di atas adalah dengan daun sirsak. Kini daun sirsak dipercaya dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit seperti kanker, diabetes, asam urat, tekanan darah tinggi dan masih banyak lagi khasiat yang terkandung.

Kandungan yang terkandung di dalam daun sirsak sangat banyak sekali. Daun sirsak juga dapat menyembuhkan penyakit paru-paru karena di dalam daun sirsak,

terdapat kandungan Acetogenis yang berkhasiat untuk menghambap perkembangan virus yang menyerang paru-paru dan juga berkhasiat untuk menghentikan pendarahan saat batuk.

kandungan Acetogenis

kandungan Acetogenis

Di dalam daun sirsak juga terdapat kandungan senyawa antioksidan yang berkhasiat untuk membunuh sel-sel kanker yang ada di paru-paru tanpa harus mengganggu sel-sel baik yang ada di dalam tubuh.

Baca Juga  Ternyata Inilah Manfaat Yoga Untuk Kesehatan Jantung

(Baca Juga : Khasiat Daun Sirsak Untuk Kanker Payudara dan Caranya)

Cara Menyajikannya

Cara mengolah daun sirsak untuk pengobatan penyakit paru-paru ialah sangat mudah cukup dengan cara mengeringkan 10 sampai 15 lembar daun sirsak terlebih dahulu hingga benar-benar kering.

Kemudian setelah dikeringkan daun sirsak direbus dengan air yang mendidih sebanyak 600cc atau setara dengan 3 gelas, rebus hingga mendidih sampai tersisa 200cc atau 1 gelas saja.

Setelah dingin saring air rebusan tersebut lalu di minum secara rutin sebanyak 2-3 kali sehari dengan takaran dosis 1/3 gelas setiap minum.

Tetapi untuk mendapatkan khasiat yang maksimal tidak secepat yang kita inginkan, kita harus mengkonsumsi rabusan daun sirsak tersebut secara rutin dengan dosis tertentu.

Dalam beberapa waktu baru kita akan merasakan khasiat daun sirsak tersebut dan penyakit paru-paru akan kunjung sembuh.

Untuk efek yang diberikan saat minum air rebusan daun sirsak ini adlah perut akan terasa panas dan akan mengeluarkan keringat yang banyak.

Tags: , ,

Related to: Khasiat Daun Sirsak Untuk Kanker Paru-paru Dan TBC