Khasiat Penting Dari Buah Rambutan Bagi Kesehatan

November 21, 2016

Rambutan adalah salah satu jenis buah eksotis asli dari Indonesia. Buah yang masih berkerabat dengan buah leci ini mempunyai khasiat bagi kesehatan yang sangat luar biasa. Dibalik rasanya yang manis, buah rambut ini menyimpan air yang cukup banyak. Bagi anda yang belum mengetahui khasiat buah rambutan, berikut ini ada beberapa khasiat buah rambutan untuk kesehatan yang bisa anda simak dengan baik :

khasiat buah rambutan

Khasiat Buah Rambutan #1 : Diet Sehat

Dalam setiap 100 gram buah rambutan, terkandung 84 kalori. Jadi bagi anda yang sedang menjalani program diet 2.000 kalori, buah rambutan sangat tepat dimasukkan ke dalam menu diet sehat anda. Karena buah rambutan menyumbang setidaknya 4,2 % kalori harian yang dibutuhkan oleh tubuh.

 

Khasiat Buah Rambutan #2 : Anti Kanker

Sebuah studi menyatakan bahwa di dalam buah rambutan terkandung anti oksidan yang tinggi. Peneliti menemukan di dalam buah, biji dan kulit buah rambutan mengandung anti oksidan yang sangat kuat jenis flavonoid. Kandungan tersebut dipercaya dapat mengurangi kadar kolesterol yang bersifat sebagai anti inflamasi dan anti kanker.

Baca Juga  Berjuta Manfaat Daun Sirih Untuk Tubuh

 

Khasiat Buah Rambutan #3 : Menangkal Radikal Bebas

Tidak hanya buahnya saja yang bisa dimanfaatkan sebagai obat herbal atau menjaga kesehatan tubuh, tapi kulit rambutan juga bisa dimanfaatkan untuk membantu menangkal radikal bebas. Hal tersebut bisa terjadi karena di dalam kulit rambutan terdapat senyawa yang disebut dengan asam galia. Senyawa inilah yang bertugas menangkal radikal bebas masuk ke dalam tubuh.

 

Khasiat Buah Rambutan #4 : Pembentukan Sel Darah

Buah yang berambut  ini juga mempunyai kandungan tembaga. Kandungan tersebut akan membantu proses produksi sel darah merah maupun sel darah putih di dalam tubuh. Selain itu, rambutan juga mengandung zat besi yang bisa digunakan untuk mencegah kekurangan darah atau anemia.

Khasiat Buah Rambutan #5 : Menjaga Sistem Pencernaan

Sistem pencernaan anda akan menjadi lebih sehat dan lancar karena adanya kandungan serat tinggi yang ada di dalam buah rambutan. Sehingga anda akan terhindar dari sembelit. Selain mengatasi sembelit, buah rambutan juga bisa membunuh parasit yang ada di dalam usus, sehingga bisa mengobati diare.

Baca Juga  Sering Mengalami Kenyang Makan Tapi Tidak Gemuk Inilah Penjelasannya

 

Khasiat Buah Rambutan #6 :Menjaga Kesehatan Ginjal

Kandungan fosfor yang ada di dalam buah rambutan akan membuang limbah yang ada di dalam tubuh. Sehingga kesehatan ginjal dan organ tubuh yang lainnya bisa tetap terjaga.Selain itu, kandungan fosfor yang ada di dalam buah rambutan juga bisa memainkan peranan penting dalam peremajaan, perbaikan, pemeliharaan serta pengembangan sel-sel serta jaringan yang ada di dalam tubuh.

 

Karena khasiat buah rambutan yang bisa anda dapatkan untuk menjaga kesehatan tubuh secara menyeluruh sangatlah banyak, maka jangan ragu lagi untuk mengkonsumsi buah rambutan secara rutin setiap harinya.

Tags: , , ,

Related to: Khasiat Penting Dari Buah Rambutan Bagi Kesehatan