Khasiat Rebusan Air Daun Sirsak Yang Dapat Menyembuhkan Penyakit

January 23, 2016

Khasiat Rebusan Air Daun Sirsak – Sudah banyak sekali kita mendengar tentang daun sirsak yang direbus dan diminum untuk dijadikan obat untuk segala penyakit.

Banyak sekali khasiat yang terkandung di dalam daun sirsak ini selain buahnya yang sedap ternyata daunnya pun juga berguna untuk kesehatan.

Tidak sulit kita menjumpai buah sirsak dan daunnya karena di Indonesia ini buah sirsak mudah untuk ditanam dimana saja.

Mungkin bisa dibilang daun sirsak ini adalah daun pencegah kematian, banyak sekali penyakit yang bisa disembuhkan dengan mengkonsumsi daun sirsak ini seperti kanker, asam urat, ginjal, paru-paru, darah tinggi, diabetes, dan masih banyak lagi penyakit yang dapat disembuhkan dengan daun sirsak ini.

Rebusan Dauin Sirsak

Rebusan Dauin Sirsak

Di dalam daun sirsak terdapat kandungan antioksidan yang memiliki zat pembunuh bakteri kanker dan tidak tanggung-tanggung khasiatnya adalah 10.000 kali lebih baik dari pada chemoterapy.

Sangat mudah untuk mengkonsumsi daun sirsak ini cukup dengan merebus daun sirsak ini dengan air mendidih dan diminum dengan dosis yang teratur atau bisa juga dengan cara yang praktis dengan membeli kapsul ekstrak daun sirsak yang sekarang banyak dijual di apotek.

Tetapi perlu diingat bahwa rebusan daun sirsak ini adalah obat yang alami atau herbal jadi untuk merasakan khasiatnya juga tidak langsung terasa, untuk dapat merasakannya dengan minum rutin selama 4-5 minggu air rebusan daun sirsak ini akan merasakan perubahannya.

Gangguan Kesehatan

Daun sirsak adalah daun yang dapat membantu proses penyembuhan pada penyakit teryentu dan juga dapat menyembuhkan ganggauan kesehatan yang banyak di alami masyarakat saat ini, berikut contoh gangguan kesehatan dan penyakit yang dapat disembuhkan dengan cara mengkonsumsi daun sirsak.

  • Membantu menyembuhkan malaria
  • Membunuh bakteri dan virus penyebab penyakit
  • Mengobati sakit punggung
  • Membantu menyamarkan komedo
  • Membantu menyembuhkan bisul
  • Mempu memperbanyak produksi asi ibu yang menyusui
  • Meningkatkan kekebalan tubuh
  • Menambah jumlah dan memperkuat sperma
  • Merawat organ-organ ginjal
  • Dapat mengatasi keputihan
Baca Juga  Inilah Khasiat Labu Kuning Bagi Kesehatan Tubuh Secara Menyeluruh

Khasiat Rebusan Air Daun Sirsak yang Lain

  1. Obat penyakit paru-paru

Salah satu khasiat rebusan air daun sirsak yang mutakhir adala sebagai penyembuhan dan terapi pengobatan paru-paru basah dan paru-paru kering.

(Baca Juga : Khasiat Daun Sirsak Untuk Kanker Paru-paru )

Khasiat yang terkandung di dalam daun sirsak ini dapat membunuh bakteri penyebab paru-paru, jika air rebusan ini di konsumsi secara teratur dan dengan dosis yang teratur maka penyakit paru-paru basah atau kering lama kelamaan akan kunjung sembuh.

  1. Menyembuhkan Segala Kanker

Banyak penelitian mengatakan dan mendapat pengakuan dari ahli medis bahwa daun sirsak atau air rebusannya dipercaya sebagai obat herbal anti kanker dan terbukti dapat memberantasberbagai penyakit.

(Baca Juga : Khasiat Daun Sirsak Untuk Kanker Payudara dan Caranya )

Di dalam daun sirsak terkandung senyawa kimia yang dapat menyembuhkan penyakit seperti seperti senyawa annocatacin, acetogennis, asam lenoleat, calclourin, dan asam gentisit.

  1. Obat Penyakit Asam Urat dan Rematik/Radang Sendi

atasi asam urat

Rebusan air daun sirsak ternyata juga bisa menyembuhkan penyakit asam urat dan rematik yang sangat ampuh. Cara mengkonsumsi untuk pengobatan penyakit rematik dan asam urat sangat mudah cukup dengan merebus 10 lembar daun sirsak yang telah di cuci bersih dengan air mendidih dan tambahkan madu lebah liar sebagai campurannya. Diminum 3 kali dalam sehari.

  1. Obat Penyakit Ginjal
Baca Juga  Solusi Aman Manfaat Daun Kelor untuk Asam Urat

Di dalam daun sirsak dan buahnya terkandung antioksidan yang dapat mengobati penyakit ginjal seperti radang ginjal, selain itu antioksidan yang terkandung di dalamnya juga dapat merawat organ-organ ginjal untuk mencegah datangnya penyakit ginjal.

(Baca Juga : Gejala Penyakit Ginjal dan Cara Pengobatannya Dengan Daun Sirsak)

Efek Samping Rebusan Daun Sirsak

Walaupung rebusan daun sirsak adalah obat herbal yang sangat mujarab tertapi akan menimbulkan efek samping jika mengkonsumsi rebusan daun sirsak terlalu berlebihan karena di dalam daun sirsak terdapat senyawa antioksidan yang dapat membunuh bakteri jahat sangat cepat, mengkonsumsi secara terus menerus malah akan menyebabkan bakteri baik di dalam tubuh juga akan mati.

 

Tags: , ,

Related to: Khasiat Rebusan Air Daun Sirsak Yang Dapat Menyembuhkan Penyakit