Lakukan Hal ini Agar Diet OCD Agar Anda Berhasil

February 12, 2016

Bagaimana cara melakukan diet OCD ala Deddy Corbuzer agar berhasil? Diet adalah usaha seseorang yang menginginkan berat badannya turun, biasanya dialami bagi orang-orang yang memiliki kelebihan berat badan.

Terdapat banyak program diet yang ada, dari yang alami mengatur pola makan sendiri, ada yang menggunakan obat pelangsing dan juga ada yang menggunakan metode diet yang cukup terkenal ini yaitu OCD (Obsessive Corbuzier’s Diet) dan program ini merupakan metode diet yang diperkenalkan oleh Deddy Corbuzier.

Ternyata banyak orang yang meminati cara diet ala Deddy Cotbuzier ini karena memang hasilnya yang sudah terbukti dan maksimal.

Diet OCD

Sudah banyak orang yang memberikan testimony terhadap program diet OCD ini atas keberhasilan mereka dalam menurunkan berat badan, diet itu dinamakan diet OCD ala Deddy Corbuzier.

Perbedaan yang mencolok antara diet ini dengan diet yang biasa. Perbedaannya adalah diet ini membolehkan makan sepuasnya di dalam jangka waktu tertentu sehingga agak begitu berbeda dengan metode diet biasa yang membatasi porsi makanan dan juga jenis makanan yang dikonsumsi.

Cara Melakukan Diet OCD Agar Berhasil

Diet O.C.D

Deddy Corbuzer terinspirasi membuat program diet ini dari seseorang yang berasal dari hongkong yang merupakan sopir.

Sopir tersebut terlihtat bugar meskipun telah berusia 72 tahun, dia seperti seseorang yang masih berusia 40 tahun.

Baca Juga  Jenis buah yang dapat mengatasi penyakit jantung

Dia adalah seorang yang pernah bekerja di biarawan shaolin, hingga akhirnya dia memberitahukan caranya tersebut dan digunakan sebagai cara diet OCD.

Dalam diet OCD kita mengenal yang namanya ‘jendela makan’. Jendela makan adalah pengaturan jangka waktu tertentu dimana seseorang dapat mengkonsumsi makanan apapun dalam metode diet ini,

namun jika jendela makan ini sudah selesai maka dilanjutkan berpuasa, akan tetapi anda tetap dibolehkan untuk mengkonsumsi minuman tanpa kalori,

apa saja minuman itu seperti air putih, kopi pahit, teh tawar, air mineral dan minuman yang tidak mengandung kalori lainnya.

Jendela makan diterapkan pada jam-jam siang hari pada jam 11, 12, 1, 2 dan seterusnya. Kemudian anda tidak diperbolehkan sarapa di pagi hari karena menurut Deddy hal itu dapat menghambat proses ketika pembakaran kalori pada tubuh.

Cara Melakukan Diet O.C.D

Anda perlu mengetahui cara melakukan diet O.C.D ini, ikutilah cara melakukannya di bawah ini!

  1. Waktu Bebas Makan 8 jam dan Puasa 16 jam

Cara pertama adalah anda bisa menggunakan waktu 8 jam untuk bebeas mengkonsumsi makanan apa saja dalam jumlah yang wajar,

setelah itu anda harus berpuasa, namun masih diperbolehkan minum dengan minuman yang tidak memiliki kalori. Contohnya anda mulai diet dari jam 1 siang sampai jam 9 malam, selanjutnya anda puasa. Hal ini dapat dilakukan bagi pemula.

  1. Waktu Bebas Makan 6 jam dan Puasa 18 Jam
Baca Juga  Menurunkan Kolesterol Dengan Cepat Hanya 5 Hari

Jendela makan kedua ini adalah selama 6 jam kemudian anda harus berpuasa selama 18 jam, jika anda mulai berpuasa jam 1 siang maka anda harus berpuasa jam 7 malam.

Jendela makan kedua ini dapat dilakukan jika anda sudah terbiasa dengan jendela makan pertama

  1. Waktu Bebas Makan 4 jam dan Puasa 20 Jam

Sama seperti yang pertama dan yang kedua namun beda waktunya saja. Namun jika ini dirasa berat anda dapat mengkombinasinya.

  1. Puasa Selama 24 Jam

Cara keempat ini terlihat menakutkan, namun anda tidak perlu khawatir meskipun puasa makan 24 jam bukan berarti anda tidak boleh makan sama sekali.

Namun makanan yang anda gunakan hanya sekali selama sehari dan bebas makan apa saja setelah itu anda berpuasa.

Itulah cara metode diet OCD, jika anda berminat lakukanlah. Selamat mencoba!

Tags: , , , ,

Related to: Lakukan Hal ini Agar Diet OCD Agar Anda Berhasil