Luar Biasa, Manfaat Daun Sirsak Untuk Mengobati Berbagai Macam Penyakit Berbahaya

November 23, 2016

Manfaat daun sirsak untuk menyembuhkan berbagai penyakit kronis memang tidak perlu diragukan lagi. Obat herbal ini memang terkenal ampuh mengobati penyakit kronis, salah satunya yaitu penyakit kanker.

Karena ini adalah obat herbal, maka efek yang diberikan tidak langsung seketika. Perubahan dapat dilihat setelah beberapa kali mengkonsumsi obat herbal dari daun sirsak ini.

Untuk membuat obat herbal ini juga cukup mudah, tidak harus dilakukan oleh tenaga ahli. Untuk Anda yang ingin mengobati penyakit Anda maka cukup merebus daun sirsak dan kemudian air rebusannya diminum sebagai obat herbal.

Manfaat daun sirsak untuk asam urat

Manfaat Daun Sirsak_2

Selain kanker, ramuan dari daun sirsak ini juga bermanfaat untuk mengobati penyakit asam urat. Untuk mengobati asam urat, maka yang perlu Anda siapkan yaitu daun sirsak.

Untuk hasil maksimal maka sebelum direbus potonglah dulu daun tersebut menjadi beberapa bagian. Hal ini agar sari dari daun sirsak tersebut dapat Anda peroleh saat meminum air rebusannya.

Yang perlu Anda ingat, saat merebus obat herbal tersebut, maka baru bisa Anda angkat saat air yang tersisa hanya setengah dari air semula. Manfaat daun sirsak untuk asam urat dapat Anda peroleh dengan cara yang benar tersebut.

Dengan mengetahui banyaknya manfaat daun sirsak baik secara langsung bagi tubuh atau melalui proses pengobatan herbal, mungkin beberapa ramuan obat yang terbuat dari daun sirsak berikut ini dapat bermanfaan untuk Anda.

Obat Kanker

  • Sediakan daun sirsak yang tua sebanyak 10 lembar, lalu dicuci dengan air hangat.
  • Kemudian direbus di dalam panci yang berisi 3 gelas air, tunggu sampai mendidih hingga tersisa 1 gelas.
  • Minum air rebusan daun sirsak sehari 2 kali dan masing-masing 1 gelas.
  • Jika hasulnya sudah mulai terasa, maka lakukan setiap hari selama 2 minggu. Jika belum, maka hentikan setelah satu minggu dan segera berkonsultasi pada dokter.

Pengobatan kanker dengan metode tersebut diharapkan dapat membunuh sel kanker yang tumbuh di dalam tubuh penderitanya.

Baca Juga  Makanan Penurun Kolesterol dan Asam Urat Meningkatkan Kekebalan

Obat Bisul

  • Sediakan 8 lembar daun sirsak yang tua berukuran sedang, lalu dicuci dengan air hangat.
  • Setelah itu dihancurkan atau dilumatkan hingga setengah rata.
  • Kemudian obat tersebut dibalurkan pada bisul dengan cara menutupi bagian atas juga pada sisi-sisinya.
  • Lalu biarkan sampai mengering, setelah itu diangkat dan dibersihkan.

Dalam menjalani pengobatan diperlukan kesabaran juga pemikiran positif, dan pastikan Anda juga rutin melakukannya agar manfaat daun sirsak dapat terasa.

Obat Batuk

  • Siapakan daun sirsak yang masih muda sebanyak 7 lembar.
  • Lalu semua daun dicuci bersih.
  • Gunakan tangan untuk meremas daun, kemudian diseduh dalam 1 gelas air yang hangat.
  • Biarkan kandungan daun sirsak tersebut menyatu dengan air, setelah itu baru obat ini diminum sampai habis agar Anda bisa mendapatkan manfaat daun sirsak.

Untuk mengobati batuk, minum ramuan ini saat pagi hari sebelum perut diisi oleh apapun.

Obat Sakit Pinggang

  • Siapkan daun sirsak yang segar sekitar 20 lembar, lalu direbus ke dalam 5 gelas air.
  • Tunggu sampai mendidih sampai menyisakan 3 gelas air, dan tunggu sampai agak dingin.
  • Minum langsung ramuan ini sampai habis, masing-masing 1 gelas sebanyak 3 kali dalam sehari.

Obat Eksim dan Rematik

  • Siapkan 5 lembar daun sirsak yang tua atau muda, lalu diremas sampai halus menggunakan tangan.
  • Kemudian daun sirsak yang sudah diremas ditempelkan pada bagian tubuh yang sakit dalam beberapa saat.
  • Lalu dibersihkan setelah 1 jam ditempel pada kulit.

Rasa sakit akan menghilang secara beragsur, oleh karena itu Anda harus sabar dalam menjalani pengobatan ini secara rutin di rumah.

Demikianlah penjelasan singkat mengenai manfaat daun sirsak yang sudahbanyak diketahui orang. Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

manfaat daun sirsak untuk kesehatan

Selain untuk mengobati kanker dan asam urat, daun sirsak juga mampu mengobati penyakit lain. Banyak penelitian yang sudah dilakukan untuk menemukan kandungan serat manfaat dari daun sirsak untuk kesehatan.

Selain untuk kesehatan ternyata daun sirsak juga bermanfaat untuk kecantikan. Saat ini tidak jarang produk kecantikan yang didalamnya terdapat kandungan daun sirsak.

Baca Juga  Manfaat Buah Naga Merah Dan Putih Untuk Menjaga Kesehatan Tubuh Kita

Untuk Anda yang ingin memperoleh manfaat daun sirsak untuk kesehatan secara maksimal, maka harus diminum secara teratur setiap harinya.

manfaat daun sirsak untuk kista

Bahkan untuk Anda para wanita yang memiliki masalah pada bagian ovarium seperti penyakit kista, obat herbal daun sirsak ini juga dapat membantu Anda mengobatinya.

Penyakit ini adalah penyakit yang cukup mengerikan bagi kaum hawa. Dimana rasa sakit muncul dari bagian perut dengan rasa yang sangat dalam dan tidak tertahankan.

Untuk Anda yang sering mengalami keluhan pada bagian intim maka segera lakukan pemeriksaan lebih lanjut. Manfaat daun sirsak untuk kista ini luar biasa ampuh mengobati dengan cara alami.

manfaat daun sirsak untuk diabetes

Selain untuk mengobati penyakit-penyakit tersebut, daun sirsak yang diolah menjadi obat herbal juga dipercaya dapat mengobati diabetes.

Penyakit diabetes adalah penyakit yang juga kerap menyerang masyarakat Indonesia dengan tingkat penderita yang cukup tinggi dan mengerikan.

Bagi Anda yang menderita penyakit diabetes, maka segera manfaatkan daun sirsak untuk mengobatinya. Manfaat daun sirsak untuk diabetes benar-benar luar biasa, dapat mengobati dengan cara aman karena bahan yang digunakan alami.

Manfaatkan daun sirsak sebaik mungkin untuk memiliki tubuh sehat tanpa biaya mahal. Sekian yang dapat disampaikan mengenai manfaat luar biasa daun sirsak dalam mengobati berbagai penyakit, semoga bermanfaat.

Tags: , , , , , , , , , , ,

Related to: Luar Biasa, Manfaat Daun Sirsak Untuk Mengobati Berbagai Macam Penyakit Berbahaya