Makanan Bagi Penderita Penyakit Jantung Koroner dan Bengkak

August 2, 2016

Bagi penderita jantung koroner terdapat beberapa jenis makanan yang direkomendasikan untuk dikonsumsi. Makanan untuk penyakit jantung koroner yang disarankan itu adalah makanan yang mengandung asal folat, kandungan asam folat banyak didapat dari makanan seperti kacang, brokoli, sari jeruk dan juga bayam. Disamping itu juga harus penderita jantung koroner harus banyak mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin B6, dan jug Vitamin E seperti makanan pisang, daging ayam tanpa lemak, gandum, kacang-kacangan, beras merah dan juga minyak sayur.

Makanan lain seperti wortel, sayuran hijau, tomat juga dianjurkan untuk dikonsumsi karena meengandung beta karoten, lycopene yang cukup tinggi serta kaya akan serat. Jenis makanan ini bisa mengurangi kadar kolesterol dan dapat juga mengurangi resiko terkenan penyakit jantung.

Makanan yang memiliki kandungan flavonoid juga direkomendasikan bagi penderita jantung koroner. Kandungan flavonoid dapat anda dapatkan pada buah anggur dan buah apel , selain itu terdapat pada bawang dan teh. Usahakan pula untuk dapat mengkonsumsi sarden, makarel, ikan tuna atau lemusu, karena makanan tersebut mengandung asam lemak omega 3 yang sangat baik dikonsumsi jantung dan juga pembuluh darah.

Anda perlu memperhatikan jumlah takaran asupan gizi anda. Bagi anda penderita jantung koroner, asupan lemak yang dikonsumsi tubuh haruslah di bawah 30% dari total kalori. Sedangkan untuk karbohidrat, anda harus mengusahakan agar terpenuhi sekitar 50% hingga 60% dari total asupan kalori.

Baca Juga  Serum Palsu Ditemukan Pekanbaru Warga Diharap Untuk Waspada

makanan jantung koroner

Makanan Untuk Penyakit Jantung Bengkak

Kurang lebih hampir sama dengan penderita jantung koroner yang telah dijelaskan sebelumnya, untuk Anda yang menderita penyakit jantung bengkak sangat direkomendasikan untuk mengkonsumsi makanan yang baik dikonsumsi bagi penderita penyakit jantung bengkak seperti tomat matang, bawang putih, dan juga jenis makanan lain seperti kacang-kacangan. Tomat adalah makanan yang mengandung antioksidan cukup banyak sangat bermanfaat bagi tubuh sehingga racun dapat dikeluarkan.

Anda bisa menggunakan tomat sebagai jus dan mengkonsumsinya dengan secara rutin 2 gelas setiap harinya. Selain itu dengan mengkonsumsi 2 siung bawang putih setiap harinya dapat dipercaya menjaga dan sekaligus meningkatkan kesehatan pada fungsi organ jantung secara keseluruhan.

Selain itu dengan mengkonsumsi kacang-kacangan seperti almond atau kacang tanah dapat berfungsi sebagai alat untuk meminimalisir pembesaran pada otot jantung. Dan kacang-kacangan juga berfungsi untuk dapat menjaga kesehatan fungsi jantung.

Selain anda diharuskan mengkonsumsi jenis makan tersebut, setiap para penderita jantung bengkak juga dianjurkan untuk tidak banyak mengkonsumsi jenis makan seperti daging berlemak, seperti kambing, jeroan, bebek, selain itu makanan seperti seafood, dan juga makanan berlemak dan berkolesterol tinggi. Jika anda masih menginginkan makanan seperti itu untuk dikonsumsi sebagai gantinya, Anda dapat mengkonsumsi makan yang jauh lebih sehat sebagai makanan untuk penyakit jantung.

Baca Juga  Ciri Ciri Serangan Jantung Bukan Hanya Memiliki Berkeringat Saja

Itulah beberapa hal yang harus diperhatikan bagi anda penderita penyekit jantung koroner dan jantung bengkak. Tentunya tidak dapat menjelaskan secara menyeluruh mengenai penyakit ini, namun diharapkan informasi ini bersifat informative dan sedikit banyak membantu anda setidaknya agar mengetahuinya.
Penyakit jantung korenor akhir-akhir ini banyak terjadi di Indonesia, dan jika dibiarkan ini akan berpotensi mengalami serangan jantung dan mengalami kematian, faktor makanan dan gaya hidup menjadi sangat dominan yang menyebabkan munculnya penyakit ini. Akan tetapi telah banyak pengobatan secara alami atau herbal yang dapat dilakukan untuk mengobati penyakit ini. Semoga bermanfaat!

Tags:

Related to: Makanan Bagi Penderita Penyakit Jantung Koroner dan Bengkak