Makanan Berprotein Tinggi Untuk Menambah Berat Badan Yang Ideal

May 21, 2017

Makanan Berprotein Tinggi untuk menambah berat badan sangat dibutuhkan oleh tubuh karena fungsinya sangat penting sekali dan tidak semua makanan yang berprotein tinggi dapat menambah berat badan karena dari masing-masing bahan makanan tersebut memiliki kandungan yang berbeda-beda untuk itu saya jelaskan lebih dalam Apa itu protein dan seberapa penting bagi tubuh manusia? Protein merupakan zat yang dikandung oleh beberapa bahan tertentu yang fungsinya berguna untuk membangun jaringan tubuh baik pemeliharaan organ penting sampai pertumbuhan tubuh agar normal.

Kebutuhan protein yang cukup bagi tubuh akan menjaga keseimbangan metabolisme tubuh untuk tetap beraktivitas dengan baik namun kelebihan atau kekurangan protein ini juga berdampak buruk bagi kesehatan juga. Jika Anda masih bingung bagaimana mendapatkan sumber protein yang baik, di bawah ini sudah kami siapkan berbagai pilihan Makanan Berprotein Tinggi untuk menambah berat badan Ideal.

Makanan Berprotein Tinggi Untuk Menambah Berat Badan

makanan berprotein tinggi untuk menambah berat badan

Telur

Bahan makanan protein tinggi yang pertama adalah telur binatang (baik dari ayam, puyuh, burung, bahkan telur reptil) mengandung banyak sekali protein yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Jika Anda mengalami masalah kesehatan yang ditimbulkan oleh kurangnya protein ini bisa mengonsumsi telur ini karena kandungannya yang sangat tinggi. Pada telur yang ukurannya cukup besar mengandung setidaknya 3.6 gram protein pada putih telur dan 2.7 gram pada kuning telurnya. Meskipun masing-masing telur memiliki kadar yang berbeda namun secara rata-rata memiliki perbandingan yang sama.

Daging

makanan berprotein tinggi

Protein juga bisa didapatkan dari daging binatang. Jika Anda suka mengonsumsi bahan satu ini ada kemungkinan kebutuhan protein Anda akan tercukupi. Sebaiknya jika Anda sedang menjalankan program diet untuk tidak mengonsumsi daging berlemak karena mengandung banyak sekali kolesterol di dalamnya. Selain protein, kandungan yang dibutuhkan tubuh lainnya pada daging tersebut adalah omega 3 dan vitamin B12 yang sangat baik bagi tubuh jika dikonsumsi.

Ikan Laut

Sejak awal pasti sebagian dari Anda akan mengira bahwa sumber terbesar protein bisa didapatkan dari ikan laut. Ikan sendiri memang dipakai sebagai sumber terbaik untuk mendapatkan protein namun juga perlu mengontrol porsi untuk memakannya juga karena kandungan dalam ikan tersebut juga terdapat kolesterol yang dapat meningkatkan kadar kolesterol dalam tubuh semakin tinggi. Ikan dari jenis sarden, tuna, salmon, dan lainnya sangat baik untuk mendapatkan sumber protein yang tinggi.

Olahan Kedelai

Makanan protein tinggi selanjutnya adalah olahan dari kedelai, bisa berupa tempe, tahu, susu, atau produk lainnya asalkan masih memiliki bahan utama kedelai sebagai pembuatnya. Kandungan protein dalam bahan makanan ini juga cukup tinggi dan dapat dijadikan sebagai sumber protein harian Anda. Selain baik untuk tubuh, kandungan dalam olahan kedelai tersebut juga rendah kalori sehingga baik untuk program diet tubuh Anda.

Kacang-kacangan

Hampir sama dengan kedelai karena kacang-kacangan juga menjadi sumber utama protein yang berasal dari nabati. Kacang ini bisa dari jenis kacang tanah, almond, kacang merah, dan masih banyak lagi. Selain mengandung protein yang tinggi juga dapat memenuhi kebutuhan gizi Anda yang lainnya. Jika Anda mengonsumsi kacang sebagai pemenuhan gizi protein sebaiknya tidak mengolahnya dengan cara menggoreng karena akan membuat penumpukan kolesterol jahat dalam tubuh.

Demikian daftar Makanan Berprotein Tinggi untuk menambah berat badan yang bisa Anda dapatkan dari berbagai sumber. Tentunya Anda perlu mengatur porsi makanan tersebut agar tidak berlebihan saat memakannya. Beberapa makanan memiliki karakteristiknya sendiri yang perlu Anda perhatikan sebelum mengonsumsinya. Semoga artikel ini dapat berguna bagi Anda atau orang di sekitar Anda untuk mendapatkan kesehatan yang lebih baik lagi.

Tag : Makanan berprotein, makanan berprotein tinggi untuk menambah berat badan, makanan berprotein tinggi, makanan protein untuk menambah berat badan, makanan berprotein#spf=1, makanan berprotein tinggi dan manfaat protein, protein tinggi keong sawah untuk tambah berat badan, makanan ber protein, khasiat protein untuk menambah berat badan, jenis protein yang baik untuk menambah berat badan, 

Tags: , , , ,

Related to: Makanan Berprotein Tinggi Untuk Menambah Berat Badan Yang Ideal