Manfaat Bawang Putih Tunggal Untuk Kesehatan

January 27, 2016

Bawang putih yang biasa digunakan sebagai bumbu dapur saat ini sudah banyak dikenal orang sebagai obat herbal pula. Ini sudah dibuktikan dari beberapa penelitian, bawang putih sangat baik untuk menjaga kesehatan. Manfaat bawang putih sangat banyak, tetapi beberapa orang tidak menyukai bawang putih karena memiliki bau yang khas.

Bau tersebut dianggap mengganggu dan beberapa orang memilih untuk menghindari memakan makanan yang banyak terdapat bawang putihnya. Padahal, bawang putih sangat baik untuk menjaga kesehatan. Berikut akan dibahas mengenai manfaat dari bawang putih yang bisa Anda manfaatkan.

Manfaat Bawang Putih Tunggal

manfaat-bawang-putih-tunggal

Bawang putih tidak hanya satu jenis saja, melainkan terdiri dari beberapa jenis. Jenis bawang putih yang juga memiliki manfaat luar biasa yaitu bawang puting tunggal. Manfaat bawang putih tunggal diantaranya yaitu untuk menjaga kesehatan jantung, kesehatan darah, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, antioksidan, menurunkan kolesterol, dan juga menstabilkan gula darah.

Bahkan, manfaat bawang putih juga dapat mengencerkan darah secara alami. Jadi untuk Anda yang bermasalah dengan pembekuan darah, Anda dapat memanfaatkan bawang putih untuk mengobati penyakit Anda.

Baca Juga  Fakta Manfaat Jamu Kunyit Asam Bagi Pria Dan Wanita

Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan

Manfaat dari bawang putih tunggal bisa dirasakan untuk mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh. Dengan Mnurunkan Kadar kolesterol dan mengkonsumsinya secara teratur maka hasil yang didapat akan maksimal didalam menjaga kesahatan tubuh, tidak hanya menurunkan kadar kolesterol bawang putih tunggal juga membantu anda terhindar dari penyakit jantung loh.

Selain terdapat manfaat dari bawang putih sebagai berikut:

Anti bakteri
Anda juga dapat memanfaatkan bawang putih sebagai anti bakteri, caranya yaitu dengan mengkonsumsi makanan yang banyak terdapat cacahan bawang putih.

Anti radang
Untuk mengatasi radang yang menyebabkan demam ataupun sakit tenggorokan, Anda juga dapat mengunyah bawang putih mentah.

Mengatasi flu
Manfaat bawang putih bagi kesehatan lainnya yaitu dapat mengatasi ataupun mengobati penyakit flu. Caranya cukup mudah, yaitu dengan menyeduh bawang putih yang sudah dicincang, saring dan minum airnya secara rutin.

Menyuburkan rambut
Mengatasi rambut rontok dapat Anda lakukan dengan mudah menggunakan bawang putih, caranya yaitu hanya dengan menggosokkan siung bawang putih ke kulit kepala Anda secara menyeluruh. Lakukan cara ini secara rutin untuk mendapatkan hasil maksimal.

Baca Juga  Berbagai 6 Manfaat Kunyit Untuk Mencegah Penyakit Berbahaya

Mencegah kanker
Untuk mencegah kanker, caranya cukup mudah, yaitu dengan mengunyah bawang putih mentah secara rutin.

Sekian informasi mengenai manfaat bawang putih untuk kesehatan dan juga untuk mengobati jerawat, semoga bermanfaat. Bawang putih tidak hanya bermanfaat untuk menambah makanan menjadi lebih enak, tetapi manfaat bawang putih sangat luar biasa jika Anda pergunakan dengan baik dan benar.

Tags: , , , , , , , ,

Related to: Manfaat Bawang Putih Tunggal Untuk Kesehatan