Manfaat Bayam Bagi Tubuh Dan Kesehatan

January 26, 2016

Setiap orang pastinya mengenal sayuran hijau yang identik dengan makanan Popeye, yaitu bayam. Terdapat dua jenis bayam, yaitu bayam air dan bayam yang hidup di tanah. Untuk bayam yang hidup di tanah ini memiliki warna yang lebih hijau dibandingkan bayam air. Kandungan klorofil pada bayam memang sangat tinggi. Manfaat bayam memang tidak bisa dipungkiri lagi. Hal ini karena, bayam juga mengandung berbagai macam zat yang sangat baik bagi tubuh

Manfaat Bayam Untuk Kulit

Manfaat Bayam

Manfaat bayam juga sangat baik untuk kecantikan kulit. Manfaat bayam untuk kulit yaitu untuk membuat kulit tetap lembab. Kulit yang terasa lembab akan membuat kulit tidak terlihat kusam dan bersisik. Padahal kulit yang bersisik akan membuat riasan make up pada wajah Anda menjadi jelek dan tidak rapi. Bayam dapat melembabkan kulit karena adanya kandungan vitamin A pada bayam yang cukup tinggi. Selain untuk melembabkan kulit, vitamin A pada bayam juga akan mencegah kulit tidak menjadi keriput. Anda dapat menggunakan masker bayam untuk kulit wajah Anda secara rutindi rumah Anda.

Baca Juga  Inilah Menu Makanan Sehat Untuk Penderita Diabetes

Manfaat Bayam Untuk Bayi

Bayam juga sangat bermanfaat untuk bayi. Bayam menjadi salah satu jenis sayuran yang sangat baik untuk bayi. Manfaat bayam untuk bayi, salah satunya yaitu untuk menjaga kesehatan mata pada bayi Anda. Hal ini disebabkan karena bayam mengandung vitamin A yang sangat tinggi. Dalam 100 gram bayam terdapat 1872 mikrogram vitamin A. Dalam bayam ini juga terkandung vitamin A tersedia dalam bentuk beta karoten. Anda dapat menambahkan sayur bayam ini ke dalam bubur yang Anda buat untuk sang buah hati. Bayam akan sangat mudah dicampurkan ke dalam bubur sehat yang Anda buat. Dengan menu sehat ini, pastinya bayi Anda akan semakin sehat dan tumbuh menjadi balita yang sehat.

Manfaat Bayam Untuk Diet

Bagi Anda yang memiliki permasalahan pada berat badan, Anda dapat menggunakan sayur bayam sebagai menu diet sehat Anda. Manfaat bayam untuk diet ini dapat menurunkan berat badan semakin cepat. Kandungan serat pada sayur bayam juga tinggi, sehingga BAB Anda akan menjadi lancar. Menu diet sehat dengan bayam ini akan mencukupi kebutuhan nutrisi pada tubuh Anda. Nutrisi yang terdapat pada bayam antara lain berbagai jenis vitamin, zat besi dan juga fosfor. Jadi, meskipun Anda melakukan diet, Anda tidak akan mengalami anemia jika rajin mengkonsumsi bayam pada menu diet Anda.

Baca Juga  Daftar Makanan Yang Bisa Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat

Manfaat bayam untuk ibu hamil yaitu agar terhindar dari penyakit anemia. Ibu hamil memang membutuhkan zat besi yang lebih banyak daripada wanita yang tidak sedang hamil. Mengkonsumsi bayam ketika hamil sangat dianjurkan untuk Anda. Hal ini karena, kandungan zat besi pada bayam sangat tinggi, sehingga akan membantu dalam proses pembentukan hemoglobin di dalam darah. Dengan begitu, Anda akan terus menjadi ibu hamil yang sehat hingga melahirkan.

Tags: , , , , , , , , ,

Related to: Manfaat Bayam Bagi Tubuh Dan Kesehatan