Manfaat Buah Nanas Sebagai Obat Dari Penyakit Berbahaya

November 21, 2016

Manfaat Buah Nanas Sebagai Obat Dari Penyakit Berbahaya – Sekarang ini banyak sekali orang yang menderita penyakit jantung, stroke, kanker dan beberapa penyakit bahaya lainnya. Hampir semua penyakit yang membahayakan berasal dari kadar kolesterol dalam darah.

(Baca Juga : Obat Kolesterol Alami Dengan Buah-Buahan Tanpa Effek Samping )

Semua penyakit yang disebabkan oleh kadar kolesterol yang tinggi dalam darah adalah akibat dari tersumbatnya pembuluh darah tersebut oleh kolesterol.

Pembulu darah sehat

Pembulu darah sehat

Kolesterol memang sekarang ini sangat susah dihindari, ini karena pola hidup yang tidak sehat sering kali dihiraukan oleh setiap orang. Merokok, mengkonsumsi minuman kaleng, makanan cepat saji atau junk food, makanan kaleng dan masih banyak yang lainnya.

Pola hidup yang melakukan hal-hal seperti itu, sekarang ini seakan menjadi gaya hidup. Walaupun demikian ada juga sebagian orang yang sudah mulai melakukan pola hidup yang lebih sehat.

Manurunkan Kolesterol

Untuk mengurangi atau menurunkan kadar kolesterol bisa dilakukan dengan mengkonsumsi buah-buahan, terutama nanas.

Buah tersebut telah terbukti secara efektif dapat menurunkan kadar kolesterol dengan cukup efesien, dan tentunya tanpa efek samping kecuali anda memiliki alergi terhadap buah bersisik tersebut.

(Baca Juga : Resep Obat Kolesterol Tradisional Yang Direkomendasikan Oleh Dokter )

Kandungan gizi dalam buah bersisik tersebut terdapat enzim yang memiliki nama Bromelain yang dapat memecah lemak.

Baca Juga  Memilih Obat Sesak Nafas Tradisional Yang Baik Bagi Tubuh

Manfaat Buah Nanas Penyakit Lainya

Selain itu, enzim tersebut juga memiliki manfaat yang lainnya, seperti mengurangi tekanan darah, anti radang, dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh atau imunitas.

Tidak hanya itu, enzim tersebut juga dapat menghilangkan cacing yang berada di dalam tubuh yang tentunya amat merugikan karena layaknya parasit. Parasit tersebut nantinya akan dibuang bersama denagn feces ketika buang air besar.

Selain itu juga, buah nanas ini juga mengandung mangan yang berfungsi sebagai pemecah asam amino dari protein. Dengan terurainya asam amino dari protein dan kandungan vitamin B dari buah bersisik tersebut maka energi yang dihasilkan akan semakin meningkatkan stamina tubuh.

Kandungan Gizi Buah Nanas

Kandungan Gizi Buah Nanas

mangan tersebut juga dapat berfungsi sebagai antioksidan sehingga dapat menangkal radikal bebas yang membahayakan tubuh kita, karena memiliki sifat karsiogenik atau dengan kata lain dapat menyebabkan kanker.

Buah nanas juga ternyata dapat menstabilkan kadar gula darah, sehingga buah ini sangat baik dikonsumsi bagi para penderita penyakit kencing manis.

Dengan mengkonsumsinya secara rutin, misalnya 1 hari 1 buah maka kemungkinan penurunan kadar kolesterol jahat dan gula darah akan turun secara signifikan.

Tetapi alangkah baiknya, bagi anda para penderita diabetes yang juga memiliki kadar kolesterol yang tinggi sebaiknya anda mengkonsultasikan apakah buah tersebut cocok atau tidak untuk anda konsumsi.

Baca Juga  Obat Sakit Gigi Dengan Bahan-Bahan Tradisional

buah nanas juga dapat menguatkan tulang. Ini karena mangan yang terkandung di dalam buah tersebut.

Mineral tersebut sangat dibutuhkan tubuh untuk membuat tulang dan jaringan ikat. Hanya dengan mengkonsumsinya secangkir saja sudah sangat cukup untuk memenuhi kebutuhan mangan pada tubuh hingga mencapai 73% setiap harinya.

Untuk para remaja yang gemar memakan nanas maka dapat meningkatkan pembentukan dari sel tulang, sedangkan pada orang tua akan berfungsi untuk menguatkan tulang.

Itulah Manfaat Buah Nanas yang tidak hanya sebagai obat kolesterol saja, melainkan juga memiliki segudang manfaat yang lain yang juga tidak kalah penting dengan untuk menjaga kesehatan. Selain itu, buah bersisik tersebut juga sangat bagus untuk kesehatan gusi gigi anda.

(Baca Juga : Manfaat Buah Mangga Bagi Kesehatan )

Jika kesehatan gusi tidak terganggu maka kesehatan gigi pun juga demikian. Oleh karena itu, konsumsilah buah bersisik ini secara rutin karena memang memiliki manfaat yang tidak dapat dihitung banyaknya untuk menjaga kesehatan anda dan keluarga anda.

Tags: , , ,

Related to: Manfaat Buah Nanas Sebagai Obat Dari Penyakit Berbahaya