Manfaat dan Khasiat Cuka Apel Bagi Tubuh dan Kesehatan

November 21, 2016

Apel mungkin menjadi salah satu buah yang menjadi favorit Anda beserta keluarga. Namun tahukah Anda jika apel ini merupakan bahan utama pembuatan cuka apel? Lalu, apakah Anda pernah merasakan cuka apel? Atau bahkan Anda belum pernah mengetahui rasa dari cuka apel? Cuka apel merupakan hasil fermentasi dari sari buah apel. Ini merupakan salah satu pemanfaatan buah apel pada bidang perindustrian. Cuka apel memiliki manfaat sangat beragam bagi kesehatan dan juga kecantikan. Manfaat cuka apel dapat Anda peroleh dengan mudah dan cepat.

Manfaat Cuka Apel Untuk Wajah

Manfaat Cuka Apel

Salah satu manfaat cuka apel yaitu untuk kecantikan wajah. Manfaat cuka apel untuk wajah adalah untuk menghilangkan jerawat yang timbul di wajah Anda. Hal ini disebabkan karena kandungan vitamin C pada cuka apel akan mengurangi peradangan pada kulit wajah akibat jerawat. Biasanya, ketika mengatasi jerawat, yang paling Anda cemaskan yaitu bekas jerawat yang akan ditimbulkan. Anda tidak perlu mengkhawatirkan hal tersebut, karena dengan mengatasi jerawat menggunakan cuka apel, tidak akan meninggalkan bekas jerawat pada wajah Anda.

Baca Juga  Menikmati Seribu Manfaat Tomat Segar

Manfaat Cuka Apel Untuk Kulit

Manfaat cuka apel tidak hanya untuk wajah, melainkan juga untuk kulit Anda. Manfaat cuka apel untuk kulit yaitu untuk menjaga kelembaban kulit. Kulit yang terasa lembab akan membuat kulit tidak mudah berkeriput. Hal ini karena adanya kandungan antioksidan pada cuka apel yang akan menangkal radikal bebas yang setiap hari dihadapi oleh kulit Anda. Selain itu, cuka apel akan membuat kulit menjadi lebih kencang. Cuka apel mengandung vitamin C yang sangat dibutuhkan oleh kulit untuk melakukan regenerasi. Cara menggunakan cuka apel untuk kulit yaitu dengan mencampurkan pada air yang digunakan untuk mandi.

Manfaat Cuka Apel Untuk Diet

Selain untuk membuat kulit Anda menjadi cantik, Anda juga dapat menggunakan cuka apel untuk diet. Manfaat cuka apel untuk diet yaitu untuk membuat berat badan Anda turun dengan cepat. Dengan menambahkan cuka apel pada menu diet Anda, hal ini akan membuat nafsu makan menjadi menurun. Dengan begitu, Anda akan mudah dalam mengontrol nafsu makan Anda. Nafsu makan yang menurun, akan membuat asupan makanan ke dalam tubuh Anda semakin berkurang. Terutama konsumsi mengandung makanan yang banyak mengandung kalori. Anda dapat mengkonsumsi cuka apel dengan mencampurkan ke dalam salad buah atau salad sayuran yang Anda buat untuk menu diet Anda.

Baca Juga  Cara Naik Berat Badan Untuk Anak-Anak Agar Tetap Sehat

Manfaat cuka apel untuk rambut yaitu salah satunya untuk menghilangkan ketombe. Masalah rambut yang satu ini memang banyak dialami baik pria maupun wanita. Hal ini disebabkan karena kandungan zat pada apel mampu membunuh jamur yang menyebabkan ketombe di rambut. Selain itu, PH pada cuka apel akan membuat kondisi yang tidak nyaman bagi jamur yang mengakibatkan ketombe. Cara menggunakan cuka apel pada rambut sangatlah mudah, yaitu cukup dengan mengusapkan cuka apel pada rambut hingga merata sambil dipijat lembut.

Tags: , , , , , , , , , , ,

Related to: Manfaat dan Khasiat Cuka Apel Bagi Tubuh dan Kesehatan