Manfaat Daun Kemangi Untuk Kesehatan Tubuh Manusia

February 1, 2016

Anda pasti sudah tidak asing dengan kemangi. Tanaman yang satu ini merupakan hasil silang antara dua jenis tanaman, yaitu Ocinum basilicum serta Ocinum americanum. Ada banyak sekali manfaat daun kemangi yang bisa Anda dapatkan. Sekarang ini banyak orang yang menggunakan daun kemangi untuk lalapan. Rasa daun kemangi memang sangat segar dan enak dimakan dengan teman sambal yang pedas. Anda bisa mendapatkan banyak sekali keuntungan jika mengkonsumsi daun kemangi secara rutin. Apabila Anda ingin mengerti manfaat daun dari segar yang satu ini, berikut penjelasannya.

Manfaat Daun Kemangi untuk Kesehatan

Gambar daun kemangi

Salah satu manfaat daun kemangi untuk kesehatan adalah membuat metabolisme tubuh menjadi lancar. Dalam daun kemangi terdapat banyak sekali zat yang baik untuk membuat metabolisme tubuh semakin lancar. Untuk memiliki metabolisme yang lancar, maka Anda harus mengkonsumsi daun kemangi secara rutin. Anda bisa mengkonsumsi daun kemangi secara langsung ataupun membuatnya menjadi menu lain yang lezat. Menu yang bisa Anda buat dengan bahan utama daun kemangi adalah tumis daun kemangi.

Manfaat Daun Kemangi untuk Ibu Hamil

Daun kemangi juga sangat baik untuk kesehatan ibu hamil. Manfaat daun kemangi untuk ibu hamil adalah membuat aliran darah menjadi lancar. Dengan mengkonsumsi daun kemangi ini akan membuat aliran darah ibu hamil menjadi lancar. Namun, jumlah daun kemangi yang dikonsumsi harus sesuai. Daun kemangi juga bisa membuat ibu hamil menjadi tidak mudah untuk mual. Apabila pada awal kehamilan ibu hamil merasa mual-mual, dengan mengkonsumsi daun kemangi mual tersebut dapat diatasi.

Baca Juga  5 Jenis Minuman Yang Menyehatkan Untuk Tubuh Manusia

Manfaat Daun Kemangi untuk Jerawat

Bagi Anda yang memiliki masalah dengan jerawat, daun kemangi bisa menjadi solusi yang tepat. Banyak orang yang telah membuktikan manfaat daun kemangi untuk jerawat. Anda cukup menggunakan daun kemangi yang masih muda. Setelah itu, Anda dapat menghaluskan daun kemangi tersebut. Oleskan ramuan daun kemangi tersebut pada wajah Anda dan biarkan selama beberapa menit. Apabila Anda rutin menggunakan ramuan ini, wajah Anda pun akan sehat dan terhindar dari jerawat. Daun kemangi juga sudah terbukti ampuh membuat wajah menjadi lebih halus dan cerah.

Manfaat Daun Kemangi bagi Pria

Untuk para pria yang memiliki bau badan yang tidak sehat, maka bisa mengkonsumsi daun kemangi sebagai solusi. Pria cenderung memiliki tubuh yang tidak sedap. Manfaat daun kemangi bagi pria yang satu ini memang sudah banyak dibuktikan. Apabila pria mengkonsumsi daun kemangi secara rutin, bau badan dijamin akan menjadi lebih segar dan tidak terlalu menyengat. Melihat semua manfaat daun kemangi yang sudah disebutkan diatas, tidak ada salahnya Anda menyiapkan daun ini untuk menu sehari-hari. Anda bisa menanam kemangi di halaman rumah. Kemangi adalah salah satu tanaman yang sangat mudah untuk tumbuh jika mendapatkan air cukup. Segera konsumsi daun kemangi dan rasakan semua manfaat dari bahan alami ini.

Baca Juga  Manfaat Buah-Buahan Untuk Kesehatan Dan Kecantikan
Tags: , , , ,

Related to: Manfaat Daun Kemangi Untuk Kesehatan Tubuh Manusia