Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan, Kanker Payudara dan Kolesterol

November 12, 2016

Manfaat daun sirsak untuk kolesterol memang sudah dibuktikan oleh para ahli. Para ahli mengatakan bahwa daun sirsak memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, salah satunya untuk menurunkan kadar kolesterol pada tubuh.

Kolesterol adalah salah satu zat yang diperlukan oleh tubuh, tetapi jika kandungannya berlebihan, maka akan dapat menyebabkan penyakit pada tubuh anda.

bisa dikatakan bahwa daun sirsak ini adalah penstabil kolesterol dalam darah sehingga darah bisa mengalir dengan lancar ke seluruh tubuh.

Manfaat Daun Sirsak Untuk Kolesterol

Daun sirsak ini dipercaya memiliki zat yang mengandung antioksidan tinggi bagi tubuh sehingga antioksidan yang terkandung dalam daun sirsaklah yang akan membasmi zat-zat asing yang ada dalam tubuh anda.

Dengan adanya antioksidan tersebut, maka metabolisme tubuh juga akan lancar sehingga tubuh akan terasa lebih sehat.

Selain itu, manfaat daun sirsak untuk kolesterol memang benar karena antioksidan yang dihasilkan dari daun sirsak itulah yang akan melawan kolesterol jahat pada tubuh sehingga hanya kolesterol baiklah yang tersisa.

manfaat-daun-sirsak

Manfaat daun sirsak

Sebenarnya, dari dulu kolesterol jahat memang sudah dikenal menjadi biang masalah buat tubuh karena kolesterollah yang dapat memicu adanya penyakit serius seperti jantung, darah tinggi, penyumbatan pembuluh darah, diabetes dan lain sebagainya.

Hal ini bisa terjadi karena kadar kolesterol yang tinggi dalam darah sehingga membuat darah kental dan sulit mengalir ke seluruh tubuh, sehingga menyebabkan jantung bekerja ekstra keras untuk mengalirkan darah ke seluruh tubuh.

Jika keadaan itu berlangsung lama, maka lama-kelamaan akan membuat penyumbatan dalam pembuluh darah.

Sehingga, salah satu solusi mengatasi kolesterol berlebih dengan cara mengkonsumsi daun sirsak yang sudah di rebus dan minum airnya.

Khasiat Daun Sirsak Untuk Kesehatan

Khasiat daun sirsak untuk kesehatan bukan hanya untuk menurunkan kolesterol saja, tetapi juga dapat mencegah dan membasmi sel-sel kanker yang ada pada tubuh. Sel-sel kanker tersebut akan dibasmi oleh antioksidan yang terkandung dalam daun sirsak tersebut.

Ada lagi, daun sirsak juga dapat menyembuhkan asam urat, membantu melancarkan pencernaan, menurunkan demam, dan masih banyak manfaat lain dari rebusan daun sirsak tersebut.

Baca Juga  5 GEJALA KANKER HATI, no 1 nya Banyak Orang Mengabaikan

Cara Merebus Daun Sirsak untuk Kanker Payudara

Daun sirsak adalah salah satu obat-obatan herbal yang mulai banyak digunakan dalam pengobatan segala penyakit ada juga yang menyebutkan daun sirsak ini adalah obat herbal antikanker.

Di dalam daun sirsak terdapat banyak sekali kandungan dan khasiat yang sangat berguna untuk kesehatan dan pengobatan segala penyakit.

Salah satu khasiat daun sirsak adalah sebagi obat kanker. Daun sirsak dapat menyembuhkan 11 macam jenis kanker karena di dalam daun sirsak terdapat kandungan senyawa Annonaceous Acetogenin yang dapat membunuh sel-sel kanker tetapi tidak menggangu sel-sel sehat yang ada di dalam tubuh kita.

Tetapi untuk mengkonsumsi daun sirsak ini jangan terlalu berlebihan cukup mengkonsumsi sesuai dosis dan rutin, jika mengkonsumsi daun sirsak secara berlebihan akan menimbulkan efek samping walaupun daun sirsak termaksud obat-obatan herbal dan alami.

Di dalam daun sirsak terdapat satu senyawa antioksidan yang dapat membunuh bakteri-bakteri jahat dalam tubuh dengan cepat, jika mengkonsumsinya terlalu berlebihan atau tidak sesuai dosis maka bakteri-bakteri baik yang ada di dalam tubuh akan mati juga.

Salah satu khasiat yang terkandung di dalam daun sirsak yang paling ampuh adalah menyembuhkan kanker payudara. Kanker payudara ini adalah penyakit yang menyerang wanita kebanyak.

Banyak penderita kanker payudara yang sembuh total karena berbagai metode pengobatan. Masih belum ditemukan obat yang dapat menyembuhkan kankerpayudara tanpa efek samping bagi penderitanya, tetapi sekarang semua pertanyaan itu sudah terjawab.

Daun sirsak lah jawabannya. Daun sirsak sangat ampuh menyembuhkan penyakit kanker bahkan khasiatnya 10.000 lebih ampun ketimbang kemoterapi kebanyakan.

Mengkonsumsi daun sirsak hampir tidak menimbulkan efek samping bagi penderita tidak seperti kemoterapi yang memberikan efek samping bagi penderita antara lain rambut rontok, mual-mual, dan berat badan turun secara derastis.

Efek sampning yang ada pada kemoterapi ini karena penyembuhan dengan metode kemoterapi ini membunuh semua sel-sel jahat yang ada pada tubuh tetapi sel-sel baik pun jaga ikut mati, tetapi di dalam kandungan daun sirsak ini dapat memilah dan dapat membunuh sel-sel kanker jahat tanpa menggangu sel-sel baik di dalam tubuh.

Baca Juga  10 Makanan Penurun Kolesterol Untuk Menjaga Kesehatan

Mengkonsumsi daun sirsak untuk pengobatan dan penyembuhan kanker payudara cukup mudah cukup dengan merebus 10-15 lembar daun sirsak yang sudah bersih kemudian di rebus dengan air sebanyak 3 gelas dan di rebus sampai mendidih hingga air rebusan tersisnya 1 gelas saja,

setelah dingin saring air rebusan tadi dan diminum sebanyak 2 kali sehari pagi dan sore hari. Jika mengkonsumsi rebusan air daun sirsak ini secara rutin dan sesuai dosis makan 3-4 minggu akan terasa perubahan dalam tubuh.

Kebanyakan testimoni dari banyak penderita kanker payudara adalah sel-sel kankernya mongering akibat mengkonsumsi daun sirsak secara rutin.

Tetapi ingat unuk hasil yang maksimal tetap konsultasikan kepada dokter untuk mengetahui perkembangannya. Efek dari meminum air rebusan daun sirsak ini adalah perut akan terasa hangat atau panas, porduksi keringat dalam tubuh semakin bertambah.

tips memilih daun sirsak

tips memilih daun sirsak

Tips memilih daun sirsak yang baik di konsumsi:

  1. Petik daun sirsak yang masih segar urutan ke 4 ke 5 dari pucuk kerana daun itu masih tidak telalu muda dan tidak terlalu tua, tetapi jangan petik daun urutan 6 kebawah karena daun itu sudah terlalu tua.
  2. Petik daun sirsak pada siang hari saat matahari belum muncul
  3. Pilihlah daun sirsak yang sering terkena sinar matahari karena daun ini lebih baik dari pada daun sirsak yang jarang terkena sinar matahari tetapi daun yang jarang terkena matahari tetap bisa dikonsumsi.

Semoga informasi tentang manfaat daun sirsak untuk kolesterol dan untuk kanker payudara  dapat bermanfaat bagi para pembaca dan bisa dijadikan referensi untuk pengobatan penyakit yang anda derita.

Tags: , , , , , ,

Related to: Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan, Kanker Payudara dan Kolesterol