Manfaat Khasiat Buah Naga Merah

November 21, 2016

 Khasiat buah naga merah memang sudah tak diragukan lagi oleh beberapa orang karena buah yang sering digunakan oleh orang Tionghoa untuk persembahan tersebut, mengandung zat-zat yang sangat menguntungkan bagi tubuh jika anda mau mengkonsumsi buah tersebut. Salah satu manfaat buah naga merah adalah untuk mendeteksi adanya formalin atau boraks yang ada dalam makanan yang anda konsumsi.

Manfaat Buah Naga Merah

Seperti yang telah anda ketahui, formalin dan boraks ini adalah dua zat berbahaya yang sering digunakan oleh para pedagang untuk mengawetkan makanan yang mereka jual. Tidak lain dan tidak bukan adalah untuk membuat makanan yang mereka jual lebih tahan lama dan tampilan makanan juga lebih menarik sehingga mereka tidak akan mengalami kerugian.

Padahal, formalin dan boraks ini dapat membahayakan tubuh anda jika dikonsumsi terus-menerus. Dampak yang akan anda rasakan setelah mengkonsumsi makanan yang mengandung dua zat berbahaya tersebut adalah mengalami diare, muntah-muntah dan bahkan akan menyebabkan tumbuhnya sel kanker jika dikonsumsi dalam jangka panjang. Sangat membahayakan bukan?

Baca Juga  Aneka Ragam Manfaat Pete

khasiat-manfaat-buah-naga-merah

Khasiat Buah Naga Merah

Untuk itu, anda bisa mengecek kandungan boraks dan formalin dalam makanan tahu, teh, dan pentol dengan menggunakan buah naga merah. Khasiat buah naga merah akan dibuktikan lewat percobaan yang akan dilakukan berikut ini, anda bisa memotong-motong buah naga merah dan kemudian mengeringkannya di bawah sinar matahari.

Kemudian anda bisa mengekstrak buah naga merah yang sudah di keringkan tersebut dan menggunakan ekstrak tersebut untuk merendam makanan-makanan yang dirasa mengandung zat makanan yang berbahaya.

Anda bisa melakukan pembuktian dengan cara meredamkan makanan tersebut ke dalam air yang telah dicampur dengan menggunakan ekstrak buah naga merah dan diamkan selama 10 menit. Pada tahu mengandung formalin, maka jika diletakkan tissue pada rendaman tersebut maka warna merah pada tissue akan tetap ada dan tidak pudar.

Pada teh yang mengandung formalin, maka akan berwarna coklat. Sedangkan, pada pentol yang mengandung formalin akan berubah menjadi warna ungu pudar. Oleh karena itu, jika anda peduli dengan kesehatan tubuh anda, tak ada salahnya jika anda mencoba mempraktekannya di rumah, setelah anda mengetahui salah satu khasiat buah naga merah yang dipercaya dapat mendeteksi boraks dan formalin pada makanan.

Baca Juga  Terbongkar Manfaat Buah Manggis & Kulitnya Untuk Obat trandisional
Tags: , ,

Related to: Manfaat Khasiat Buah Naga Merah