Manfaat Khasiat Buah Naga Putih Untuk Kesehatan

November 21, 2016

Manfaat buah naga putih memang sudah banyak diketahui oleh beberapa orang. Buah yang bibitnya berasal dari Meksiko ini mengandung zat antioksidan yang tinggi sehingga mampu mengobati berbagai penyakit serius.

Buah naga putih ini memiliki tekstur yang sama dengan buah naga merah, yaitu memiliki kulit merah yang bersisik yang terkadang dipadu dengan warna hijau sebagai gradasi warna pada kulitnya. Disebut buah naga putih karena buahnya yang berwarna putih sehingga itulah yang menjadi ciri khasnya.

(Baca Juga : Manfaat Khasiat Buah Naga Merah)

Manfaat Buah Naga Putih

Buah naga putih ini memiliki rasa yang asam sehingga ia sering disebut-sebut mengandung vitamin c yang banyak dalam buahnya sehingga salah satu manfaat buah naga putih ini bisa menyembuhkan sariawan.

manfaat-khasiat-buah-naga-putih-untuk-kesehatan

Sebenarnya, tak hanya vitamin C yang terkandung dalam buah tersebut, ada beberapa zat lain yang terkandung, misalnya: zat besi, Vitamin B1 dan B2, betakaroten, provitamin A, fosfor dan kalsium. Sehingga, tak heran jika buah naga sangat besar manfaatnya bagi tubuh orang yang rajin mengkonsumsinya.

Khasiat Buah Naga Putih Untuk Kesehatan

  1. Mencegah Kanker

Semua orang tahu bahwa penyakit kanker merupakan penyakit yang sangat berbahaya. Penyakit ini sulit untuk disembuhkan tidak hanya itu saja biaya pengobatan untuk penderita kanker sangatlah mahal.

Oleh karena itu kita dapat melakukannya pencegahan dengan sering mengkonsumsi buah naga. Kandungan antioksidan yang terdapat pada buah naga terbukti ampuh untuk mengurangi resiko penyakit kanker didalam tubuh manusia.

  1. Mengurangi Resiko Diabetes Melitus
Baca Juga  Macam macam jus untuk penyakit ginjal

Buah naga banyak sekali mengandung vitamin B3 yang dipercaya dapat menetralisir kadar gula didarah. Apabila kadar gula darah dapat dikontrol maka resiko penderita diabetes dapat diatasi. Bagi anda yang memiliki keturunan diabetes, seringlah mengkonsumsi buah naga ini agar resiko anda terkena penyakit ini semakin kecil.

  1. Mengurangi Resiko Serangan Jantung

Sama seperti halnya kanker, penyakit jantung merupakan penyakit yang berbahaya dan mematikan. Oleh karena itu sebaiknya kita mencegah dari pada harus mengobati. Kandungan yang terdapat pada buah naga dipercaya mengurangi resiko serangan jantung pada manusia.

  1. Menjaga Kesehatan Tulang

Apabila anda ingin mencari alternatif selain susu sebagai pemasok utama kalsium, anda bisa mencobanya dengan mengkonsumsi buah naga secara rutin.

Menurut FAO (Badan PBB yang mengurusi dilapangan), kandungan fosfor dan kalsium pada buah naga cukup tinggi. Dengan menjaga kekuatan tulang merupakan suatu langka awal untuk anda mengurangi terkena resiko osteoporosis dan permasalahan tulang lainnya.

  1. Menjaga Kesehatan Mata

Khasiat pada buah naga dari kandungan betakaroten yang berguna untuk kesehatan mata. Anda dapat mencampurkan nya dengan wortel jika anda mulai bosan dengan menu hanya itu-itu saja.

Bila sebelumnya anda menggantikan nya dengan jus buah naga yang notabennya lebih enak daripada jus wortel. Biasakan rutin untuk mengkonsumsi buah naga agar mata anda lebih sehat dan jernih.

  1. Menjaga Sistem Kekebalan Tubuh done
Baca Juga  11 Manfaat Kayu Manis Bagi Kesehatan dan Untuk Diabetes

Bila anda menginginkan badan tidak mudah sakit, selain dengan ber olahraga dan istirahat yang cukup tentu anda perlu memilih pasokan makanan yang baik dan memiliki kandungan gizi yang cukup.

Kandungan vitamin C, potassium dan protein dalam buah naga bermanfaat menambah kekebalan tubuh dari serangan penyakit, dan apabila anda seorang yang mudah terkena penyakit, sebaiknya dengan mencoba mengkonsumsi buah naga ini secara teratur agar daya tahan tubuh anda menjadi lebih baik.

Sebenarnya manfaat dari buah naga masih banyak lagi yang belum bisa dibahas disini, Hal ini karena buah naga memang dikenal dengan buah seribu manfaat.

Beberapa manfaat tersebut tentu diperoleh dari mengkonsumsinya secara rutin. Cara mudah untuk mengkonsumsi buah naga ialah dengan dibuat sebagai jus buah naga.

Jangan menggunakan gula biasa karena kalorinya yang tinggi bisa memicu diabetes yang membuat kadar gula dalam darah anda naik.

Sekian dulu yang bisa saya sampaikan, semoga artikel mengenai manfaat buah naga putih untuk kesehatan bermanfaat bagi seluruh pembaca yang ingin mendapatkan asupan gizi dari bahan-bahan alami.

 

Tags: , ,

Related to: Manfaat Khasiat Buah Naga Putih Untuk Kesehatan