Manfaat Khasiat Kulit Buah Manggis Bagi Kesehatan

November 21, 2016

Manfaat kulit buah manggis bagi kesehatan Awal mulanya pada tahun 1993, sebelum itu kulit manggis selalu berakhir ditempat sampah namun setelahnya tidak lagi, karena kulit manggis dapat dimanfaatkan untuk lebih berguna bagi manusia.

Oleh sebab itulah, tidak mengherankan bila manfaat kulit manggis Garcia menjadi buruan banyak orang saat ini. Sudah banyak jurnal-jurnal yang memberikan penjelasan mengenai pembuktian dari keampuhan dan khasiat kulit manggis ini.

Zat Xanthone, antosianin, beta-mangosteen, alfa-mangosteen,tanin, dan beberapa zat lain yang terkandung pada kulit manggis telah diketahui dapat menjadi obat alami yang sangat ampuh.

Beberapa zat ini berperan aktif dalam pembentukan sistem kekebalan tubuh, anti-inflamasi, anti-bakteri, anti-jamur, anti-kanker, dan masih banyak lagi penyakit lainnya yang diatasi dengan kulit manggis ini.

memang sudah diteliti oleh para ahli dan memang benar jika kulit ratu buah-buahan ini dapat digunakan untuk mengobati berbagai macam penyakit.

Sehingga, bagi anda yang menderita penyakit serius, anda bisa mencoba pengobatan herbal dengan kulit buah manggis.

Selain biaya yang keluarkan lebih sedikit, kulit buah manggis juga tidak akan menimbulkan efek samping bagi tubuh anda. Oleh karena itu, mari intip khasiat yang terkandung dibalik kulit buah manggis tersebut.

Manfaat Kulit Buah Manggis Bagi Kesehatan

Pengolahan kulit manggis dapat dilakukan secara tradisional maupun modern kedua-duanya tetap akan menghasilkan khasiat yang luar biasa,

khasiat alami yang dihasilkan yaitu untuk terapi herbal yang sedikit efek samping. Seperti misalkan manfaat kulit manggis yang di rebus merupakan cara pertama dan diketahui oleh masyarakat untuk memperoleh manfaatnya.

Sekalipun cara tradisional ini sudah banyak yang meninggalkan sekarang, namun manfaat yang bisa didapatkan tetaplah sama karena pada intinya manfaat kulit manggis terletak pada sarinya.

Baca Juga  Manfaat Buah Nanas Sebagai Obat Dari Penyakit Berbahaya

Dengan cara merebus yang tidak dapat menghilangkan rasa pahit kulit manggis, sekarang dapat disiasati dengan membeli ekstraknya yang banyak dijual di apotek.

Mengkonsumsi kulit manggis setiap hari dapat berkhasiat dalam memperbaiki dan mengoptimalkan fungsi tubuh Anda.

Di dalam kulit manggis terkandung 0,63% lemak, 62,05% air, 35,61% karbohidrat, serta 0,71% protein. Nilai gizi yang tidak boleh diabaikan ini telah terbukti memiliki kontribusi besar dalam melawan segala jenis bibit penyakit yang mengancam tubuh.

Pertama, kulit buah manggis dapat menumpas habis sel-sel kanker yang berada dalam tubuh anda. Cara penggunaannya adalah sebagai berikut, pertama, anda rebus kulit buah manggis yang sudah anda cuci dengan bersih sebelumnya.

Anda bisa merebusnya dengan air 3 gelas dan tunggu hingga air menjadi satu gelas saja. Setelah itu, anda bisa langsung mengkonsumsinya secara rutin, minimal 2 kali sehari agar sel-sel kanker pada tubuh anda mati seketika.

Penyakit-penyakit yang mematikan seperti penyakit stroke, jantung, diabetes, HIV AIDS, kanker, dan masih banyak lagi penyakit yang lain.

Penyakit-penyakit tersebut dapat dicegah dan diturunkan resikonya dengan menggunakan kulit manggis. Selain itu zat anti-oksidan yang terdapat dalam manfaat kulit manggis dapat berefek positif bagi kecantikan kulit dan efek perawatan dari dalam tubuh manusia Manfaat kulit buah manggis bagi kesehatan  adalah bisa menyembuhkan penyakit diare.

manfaat-khasiat-kulit-manggis-untuk-bagi-kesehatan

Caranya, anda memotong-motong kulit buah manggis dan cuci hingga bersih. Kemudian, anda bisa merebusnya dengan menambahkan 4 gelas air dan tunggu sampai mendidih hingga air tersisa sedikit saja. Setelah itu, anda bisa menyaring rebusan tersebut dan langsung meminumnya 2 kali sehari secara rutin.

Baca Juga  Manfaat Buah Kiwi Untuk Ibu Hamil Muda

Khasiat Kulit Buah Manggis Untuk Kesehatan

Khasiat kulit buah manggis untuk kesehatan selanjutnya adalah untuk menyembuhkan disentri. Caranya, anda bisa merebus kulit buah manggis yang sudah dipotong-potong dan sudah dicuci hingga bersih.

Kemudian, anda bisa merebusnya dengan menambahkan 4 gelas air. Setelah mendidih, saringlah rebusan tersebut dan anda bisa menambahkan madu sebagai pemanis ramuan tersebut. Lalu anda bisa langsung mengkonsumsinya.

Ada lagi, kulit buah manggis juga dapat dijadikan sebagai obat sariawan dengan cara membuat ramuan yang sama seperti sebelumnya. Namun, air rebusan tersebut tidak untuk diminum tetapi digunakan sebagai obat kumur saja.

Selain itu, ada beberapa macam lagi khasiat dari kulit manggis, antara lain: membantu penurunan berat badan, memperkuat sistem kekebalan tubuh, menurunkan demam, memperkuat stamina, membantu penglihatan mata, mencegah batu ginjal, mencegah kerusakan saraf, menurunkan kolesterol, mencegah penyakit jantung, menurunkan darah tinggi, menyembuhkan peradangan, memperlambat proses penuaan, dan masih banyak manfaat lain yang terkandung dalam kulit buah manggis.

Maka dari itu, anda bisa langsung menggunakan kulit buah manggis sebagai obat mujarab penyakit yang anda derita, setelah anda menyimak informasi tentang manfaat kulit buah manggis bagi kesehatan di atas.

Tags: , , , , , , , , ,

Related to: Manfaat Khasiat Kulit Buah Manggis Bagi Kesehatan