Manfaat Manggis Beserta Kegunaannya

November 21, 2016

Manfaat manggis memang baru tahun belakangan ini diketahui. Buah yang berwarna hijau pada bagian kulitnya dan memiliki daging buah berwarna putih dengan rasa yang menyegarkan merupakan buah khas Indonesia. Buah yang sering disebut sebagai buah jujur ini memiliki populasi yang sangat banyak di Indonesia, sehingga keuntungan dari buah yang satu ini ialah cara mendapatkannya yang tidak sulit. Selain itu, harga yang dibandrol untuk setiap kilogramnya juga sangat mudah, sehingga semua lapisan masyarakat bisa membelinya. Dan tidak heran apabila buah manggis merupakan obat herbal berkhasiat tinggi dengan harga yang sangat terjangkau.

Manfaat Manggis Untuk Kesehatan

Manfaat Manggis_2

Kandungan buah manggis yang sangat berkhasiat untuk kesehatan tubuh ialah senyawa Xanthone. Senyawa aktif tersebut berdasarkan hasil penelitian oleh para ahli, memiliki kemampuan yang lebih tinggi apabila dibandingkan dengan kemoterapi. Sehingga buah manggis juga terkenal sebagai obat herbal yang mampu untuk membunuh sel-sel kanker yang ada pada tubuh. Keakuratan dan keefektifan senyawa ini juga sangat baik, karena hanya akan menyerang sel kanker saja tanpa merusak sel-sel yang masih sehat. Secara garis besar manfaat manggis untuk kesehatan sangatlah besar.

Baca Juga  Inilah Makanan Kanker Otak Berikut Penyebabnya

Manfaat Manggis Untuk Kecantikan

Selain itu, masih banyak manfaat dari buah manggis. Salah satu manfaat dari buah manggis ialah sebagai bahan alami untuk menjaga kecantikan. Penampilan memang salah satu faktor yang sangat diperhatikan oleh setiap manusia. Manfaat manggis untuk kecantikan tentunya tidak dapat dilepaskan dari senyawa anti-aging yang dikandung oleh buah manggis. Senyawa anti-aging merupakan senyawa yang mampu untuk menunda penuaan. Kulit keriput akibat umur yang semakin menua akan segera kencang kembali apabila mengkonsumsi buah manggis secara berkesinambungan.

Manfaat Manggis Untuk Diet

Apabila membicarakan penampilan, maka perempuan adalah makhluk yang paling tepat untuk dikaitkan. Perempuan selalu mendambakan bentuk tubuh yang ideal, untuk menunjang penampilannya. Sehingga untuk menjaga porsi tubuhnya tersebut, perempuan rela untuk melakukan berbagai macam cara diet. Dan salah satu diet yang kini makin banyak digemari ialah dengan detoks manggis. Manfaat manggis untuk diet dilakukan dengan cara menyuntikkan sari dari buah manggis ke dalam tubuh. Dengan kata lain, tubuh akan mendapatkan asupan nutrisi dari buah manggis seperti, fruktosa, sukrosa, glukosa, vitamin, dan kandungan buah manggis lainnya. Sehingga nafsu makan bisa ditekan semaksimal mungkin.

Baca Juga  Ketahui Beragam Manfaat Mengkudu Bagi Kesehatan

Buah manggis juga merupakan buah yang mengandung senyawa asam folat, dan omega 6 yang sangat baik untuk pertumbuhan janin, sehingga manfaat manggis untuk ibu hamil sangatlah baik. Asam folat atau bisa disebut juga vitamin B6 merupakan vitamin yang berkhasiat untuk menghindari kecacatan janin di dalam kandungan. Dan untuk senyawa omega 6 bermanfaat untuk tumbuh kembang otak janin di dalam kandungan. Sehingga bayi yang lahir dengan asupan omega 6 yang baik, akan memiliki tingkat kecerdasan yang tinggi.

Tags: , , , , , , , ,

Related to: Manfaat Manggis Beserta Kegunaannya