Manfaat Sarang Semut Papua Untuk Kesehatan

January 26, 2016

Sarang semut dipercaya beberapa orang dapat dijadikan sebagai obat herbal yang ampuh untuk menyembuhkan beberapa penyakit. Mungkin Anda masih asing mendengar sarang semut dapat dimanfaatkan sebagai obat herbal.

Manfaat sarang semut ini sudah banyak dibuktikan khasiatnya. Terutama sarang semut Papua, bentuknya yang tidak beraturan dan menempel pada tumbuhan lain serta memiliki rongga-rongga didalamnya ini ternyata memiliki khasiat yang luar biasa. Sarang semut ini dipercaya dapat mengobati berbagai macam penyakit, sudah banyak dimanfaatkan oleh masyarakat Papua.

Manfaat Sarang Semut Papua

Manfaat sarang semut Papua sudah tidak diragukan lagi, terlebih lagi mengingat tanah Papua yang terkenal subur dan asri. Sarang semut yang dimaksud ini bukanlah sarang semut merah atau semut-semut biasa.

manfaat-sarang-semut-untuk-kesehatan

Sarang semut ini adalah tanaman yang berbentuk tidak rata dan menempel pada tanaman lain yang berukuran besar serta memiliki rongga yang dapat ditinggali semut-semut tertentu. Manfaat sarang semut yang sudah sangat terkenal ini membuat harga sarang semut ini melambung tinggi. Harga sarang semut tersebut bisa mencapai 1 juta rupiah untuk 1 kilogram saja.

Baca Juga  Empat vitamin untuk meningkatkan kecerdasan Otak Anak

Manfaat sarang semut diantaranya yaitu dapat mengobati kanker, mengobati tumor, mencegah penyakit jantung koroner, mengobati wasir, mengobati stroke, mengobati penyakit paru-paru, mengobati liver, mengobati leukimia, mengobati lupus dan juga dipercaya dapat meningkatkan stamina bagi para pria.

Manfaat Sarang Semut Untuk Kesehatan

Sarang semut saat ini sudah banyak diperjualbelikan, baik dalam dunia nyata maupun secara online. Untuk Anda yang ingin membeli sarang semut ini sebaiknya berhati-hati, karena tidak semua sarang semut dapat dimanfaatkan sebagai obat herbal.

Manfaat sarang semut untuk kesehatan ini dapat Anda peroleh jika Anda pintar memilih sarang semut. Sebaiknya Anda memilih sarang semut yang benar-benar kering, jika masih basah maka kemungkinan sarang semut akan menjamur dan tidak bermanfaat.

Untuk pengobatan, sebaiknya tumbuk sarang semut tersebut sampai halus agar dapat dikonsumsi dengan takaran yang pasti. Sarang semut dipercaya dapat menyembuhkan segala macam penyakit, dari penyakit ringan sampai penyakit kronis mematikan. Manfaat sarang semut ini bisa Anda buktikan sendiri.

Baca Juga  Fakta sehat Tentang Ikan Untuk Kesehatan Kita
Tags: , , , , , , , ,

Related to: Manfaat Sarang Semut Papua Untuk Kesehatan