Manfaat Vitamin E Inilah 6 Bahan Makanan yang Mengandung Vitamin E

August 3, 2016

Mungkin bagi Anda sudah familiar dengan bahan makanan lain yang mengandung banyak vitamin, namun kandungan vitamin E hanya dapat ditemukan pada bahan makanan tertentu karena memiliki fungsi yang penting juga bagi tubuh. Vitamin E sangat penting sekali dalam membangun jaringan sel tubuh yang baru terutama pada sel kulit dan jaringan organ perting dalam tubuh.

Maka dari itu sangat penting untuk melengkapi asupan yang mengandung vitamin E ini. Mungkin bagi Anda sudah sering mendengar jika vitamin E ini bisa didapatkan dari kacang-kacangan. Memang betul vitamin tersebut banyak dikandung dalam bahan makanan tersebut namun tahukah Anda bahan makanan lain yang mengandung nilai vitamin E yang tinggi? Berikut ada daftar bahan makanan sekitar Anda yang banyak mengandung vitamin E tersebut.

manfaat vitamin E

Makanan yang mengandung vitamin E

Kuaci

Ada dua jenis kuaci yaitu kuaci bunga matahari dan kuaci yang berasal dari biji semangka. Keduanya memiliki kandungan vitamin E yang banyak. Ada kandungan dimana setiap onsnya mengandung kurang lebih 7 mg vitamin E yang sangat cukup untuk memenuhi asupan gizi Anda. Beberapa jenis kuaci ini dijual di toko camilan atau pasar tradisional sehingga menemukannya tidak akan susah.

Brokoli

Selain mengandung kalsium yang tinggi, brokoli ternyata memiliki kandungan vitamin E yang sama besarnya juga. Sekitar satu genggam brokoli setidaknya mengandung 1 mg vitamin E. Jika Anda mengkonsumsi brokoli ini setiap hari maka bukan hanya dari asupan vitamin E saja yang terpenuhi tetapi dari asupan lain seperti kalsium, antioksidan, dan serat juga akan Anda dapatkan. Anda bisa mengkonsumsinya menjadi makanan sehari-hari sebagai sayur yang sangat enak.

Baca Juga  Berikut, 8 Manfaat Mengkudu Untuk Kesehatan Salah Satunya Untuk Asam urat

Buah Tomat

Pada buah tomat mengandung banyak zat gizi penting seperti vitamin A, vitamin C, likopen, dan vitamin E. Maka dari itu jika Anda memakan buah ini setiap hari tentunya akan memenuhi kebutuhan harian vitamin E Anda. Pada satu mangkok atau sekitar  dua buah tomat yang masak setidaknya mengandung vitamin E 1 mg.

Buah Mangga

Beberapa kandungan seperti vitamin A, vitamin C, dan beberapa gizi lainnya sangat penting untuk perkembangan jaringan tubuh. Mangga juga menjadi salah satu sumber vitamin E yang banyak pada buah karena pada satu mangkok buah ini mengandung 1.5 mg. Memang kadang buah ini menjadi buah musiman di daerah Anda tetapi bisa menjadi alternatif untuk mendapatkan vitamin E yang banyak.

Kiwi

Buah satu ini memang harus dibeli di swalayan atau mini market karena tidak semua tempat menjual buah satu ini. Sebenarnya kandungan dari buah kiwi sangat banyak sekali dari vitamin C dan vitamin E yang sangat banyak. Pada sebuah penelitian menerangkan bahwa satu buah ini mengandung vitamin E sebanyak 1 mg. Selain mengandung vitamin, buah kiwi juga mengandung banyak zat gizi lain seperti kalsium, magnesium, kalium, dan masih banyak lagi.

Baca Juga  Daftar Makanan Yang Bisa Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat

Bayam

Pada bayam yang sering kita temui di pasar tradisional ternyata memiliki kandungan vitamin E yang cukup banyak. Kandungan ini sudah pernah diuji sebelumnya, dalam satu mangkok terdapat 4 mg vitamin E yang cukup untuk memenuhi gizi harian tubuh. selain mendapatkan manfaat dari vitamin tersebut ternyata masih banyak kandungan lain yang bisa membantu memenuhi gizi Anda juga.

Dari banyaknya bahan makanan yang ada di sekitar Anda kini bisa dengan mudah mendapatkan kebaikan dari vitamin E. Sebenarnya masih banyak bahan makanan lain yang mengandung gizi yang sama tetapi jika dibandingkan dengan keenam bahan makanan tersebut akan jauh berbeda.

Tags:

Related to: Manfaat Vitamin E Inilah 6 Bahan Makanan yang Mengandung Vitamin E