Obat Sakit Gigi Dengan Bahan-Bahan Tradisional

February 8, 2016

Membuat Sendiri Obat Tradisional Sakit Gigi – Hampir semua orang pernah merasakan bagaimana rasanya sakit gigi, baik itu sakit gigi yang biasa sampai pada sakit gigi yang tak tertahankan. Hal ini dikarenakan syaraf gigi yang terganggu, langkah yang biasa diambil adalah pergi ke dokter dan membeli obat sesuai resep dokter.

Namun sangatlah banyak tanaman yang dapat dimanfaatkan sebagai obat tradisional sakit gigi. Adapun pada kesempatan kali ini kita akan membahas beberapa tanaman dan cara membuat obat untuk sakit gigi, diantaranya adalah :

Cara Mengatasi Dengan Obat Tradisional Sakit Gigi

obat-tradisional-sakit-gigi

 

Obat sakit gigi berlubang yang mudah di dapat:

1. Jeruk Nipis

Jeruk Nipis dapat menjadi obat sakit gigi berlubang. Caranya dengan meneteskan perasan air jeruk pada bagian gigi yang berlubang. Rasanya sangat perih akan tetapi rasa sakit di gigi akan cepat hilang.

Jeruk nipis yang banyak mengandung vitamin C bisa membantu untuk menyembuhkan sakit gigi berlubang. Jeruk nipis ini sangat berguna sebagai obat sakit gigi.

2. Cengkeh

Cengkeh memiliki kandungan antioksidan, inflamasi, anti bakteri dan bersifat sebagai anestesi yang dapat membunuh bakteri dan menyembuhkan luka pada gigi yang berlubang.

Cara nya teteskan minyak cengkeh ke gelas yang berisi air kemudian jadikan air tersebut sebagai obat sakit gigi setelah itu dikumur-kumur agar air campuran cengkeh tersebut dapat menyebear secara merata,

selain itu bisa juga dengan cara meneteskan minyak cengkeh tadi ke kapas kemudian tempelkan ke bagian gigi yang berlubang

Baca Juga  Kenali Apa Penyebab Gusi Berdarah dan Bengkak Sedini Mungkin

3. Garam

Sejak dari dulu garam memang sudah sangat mujarap dijadikan sebgai obat sakit gigi. Kandungan yodium yang dapt menghilangkan rasa sakit akibat sakit gigi.

Caranya masukan sedikit garam ke air hangat. Kemudian kumurlah dengan air garam tersebut hingga beberapa kali dan lama-kelamaan rasa sakit gigi akan menghilang.

4. Lada

Caranya ambil lada dan garam campurkan menjadi satu. Campuran tadi tambahkan sedikit air sampai menjadi pasta. Kemudian oleskan pasta tadi pada bagian gigi yang berlubang. Diamkan sekitar 7-10 menit, setelah itu kumur dengan air bersih.

5. Bawang Merah

Bawang merah juga dapat menjadi obat sakit gigi berlubang. Bawang merah yang sifatnya anti mikroba dan juga antiseptic sangat bagus di jadikan obat sakit gigi.

Caranya ambil 1 buah bawang merah dan kupas kulitnya. Kunyahlah bawang merah tersebut, jika anda tidak dapat mengunyahnya. Anda bisa juga meng oleskan bawang merah ke bagian gigi yang sakit.

6. Bawang Putih

Bawang putih memiliki sifat yang hampir sama dengan bawang merah yaitu sifat antibiotic nya yang sangat bagus apabila dijadikan obat sakit gigi.

Sehingga gigi tidak mengalami sakit dan nyeri. Caranya ambil 1 siung bawang putih, tumbuk sampai halus kemudian tambahkan garam sedikit. Oleskan racikan bawang tadi ke bagian gigi yang sakit.

7. Daun Jambu Biji

Daun biji jambu, dapat juga dijadikan obat sakit gigi. Kunyahlah beberapa daun jambu biji yang telah dibersihkan. Atau bisa juga dengan menumbuk daun jambu biji kemudian di oleskan pada bagian gigi yang sakit. Obat sakit gigi ini sangat membantu ketika sedang jauh dari perkotaan.

Baca Juga  Tips Cara Menyikat Gigi yang Baik Dan Benar

8. Biji Asam Jawa

Biji asam jawa selain rasanya yang asam bisa juga di jadikan obat sakit gigi. Caranya sangat mudah ambil beberapa biji asam jawa.

Sangrai beberapa menit hingga agak kering. Haluskan biji asam jawa tadi dengan di tumbuk, kemudian oleskan pada bagian gigi yang sakit.

Itulah beberapa  Obat Tradisional Sakit Gigi yang dapat anda buat sendiri di rumah, namun apabila sakit gigi yang anda rasakan tidak segera sembuh, maka jalan yang paling baik adalah dengan pergi ke dokter gigi untuk mendapatkan penanganan yang lebih baik. Semoga informasi Obat Tradisional Sakit Gigi yang kami berikan dapat bermanfaat bagi anda.

Tags: , , , , , , , ,

Related to: Obat Sakit Gigi Dengan Bahan-Bahan Tradisional