Mengenal Manfaat Madu Untuk Asam Urat

February 3, 2016

Mengenal Manfaat Madu Untuk Asam Urat – Madu adalah bahan alami yang diproduksi oleh binatang mungil yang bernama lebah.

Konon katanya madu dapat membantu kita dalam mengobati berbagai macam penyakit. Wanita hamil sangat dianjurkan untuk mengonsumsi madu hal ini karena madu adalah bahan alami yang kaya akan antioksidan.

Madu mengandung zat – zat yang dapat mencegah radikal bebas seperti glukosa, sukrosa, maltosa, karbohidrat, dsb.

Menetralisir zat yang mengandung racun, menangkal radikal bebas, menguragi kerusakan hati, melancarkan suplay oksigen ke otak, menetralisir zat asam. Karena itulah madu digunakan untuk pengobatan asam urat.

Manfaat madu untuk pengobatan asam urat

Gambar madu lebah asli untuk asam urat

Berikut ini Manfaat madu bagi penyakit asam urat : yaitu efektif membantu pembuangan kelebihan kadar asam. Mengapa madu dapat membantu proses pembuangan kadar asam dalam tubuh?.

Hal ini karena madu memiliki zat maltosa, sukrosa, glukosa dalam takaran yang memadai sehingga madu dapat membantu mengeluarkan kadar asam dalam tubuh yang berlebihan.

Kandungan nutrisi dalam madu sangat diperlukan bagi penderita asam urat. Namun harus ditekankan bahwa madu yang kita gunakan untuk mengobati asam urat adalah madu asli dari lebah,

Baca Juga  Makanan yang Dilarang untuk Penderita Asam Urat

jangan menggunakan madu yang sudah mengalami pemrosesan oleh perusahaan madu karena madu asli 100% efektif mengobati penyakit asam urat.

Madu juga telah dikenal khasiatnya sejak zaman Rosulullah dan zaman para sahabat nabi.

Madu sangatlah dianjurkan, bahkan Islampun mengakui keistimewaan madu dan khasiatnya yang termaktub dalam al-qur’an ayat 68 yang berbunyi :,  “Buatlah sarang dibukit, pepohonan, dan ditempat buatan manusia, dan makanlah bermacam buah dan tempuhlah jalan Allah yang dimudahkan bagi kamu, dari perut lebah keluar madu yang beragam warna, terdapat obat yang menyembuhkan manusia Sesungguhnya yang demikian tersebut tanda kekuasaan Allah bagi mereka yang berpikir”.

Sekarang kita tahu bahwa madu alami juga dapat kita gunakan sebagai zat asli yang berkhasiat mengikat kadar asam dalam darah supaya menurunkan kadar asam tersebut.

Semoga artikel tentang Manfaat madu bagi asam urat bermanfaat bagi anda. Wassalam.

Tags: , , ,

Related to: Mengenal Manfaat Madu Untuk Asam Urat