Kanker Darah / Leukemia Mengetahui Ciri-Cirinya

November 12, 2016

Mengetahui Ciri-Ciri Kanker Darah (Leukemia) – Pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang ciri-ciri kanker darah, namun mari kita pahami dulu bagaimana kanker darah itu muncul.

Kemunculan kanker yang tumbuh pada tubuh seseorang tidak ada yang mengetahuinya, walaupun demikian apabila hal ini sampai dibiarkan begitu saja, sudah banyak korban yang meninggal diakibatkan oleh penyakit kanker.

ciri-ciri-kanker-darah

Adapun kanker yang berbahaya bagi tubuh antara lain kanker darah, dimana kanker darah yang merupakan neoplasma ganas dari sel darah putih yang diakibatkan dari berkembangnya sel darah putih yang jauh di atas normal dalam aliran darah.

Ciri-Ciri leukemia Penderita Kanker Darah

Adapun ciri-ciri kanker darah secara umum antara lain sering mengalami demam dan keringgat dingin di malam hari, wajah pucat, sakit kepala, mudah lelah, kondisi fisik melemah, mudah berdarah, mudah memar, nyeri tulang pada persendian,

pembengkakan kelenjar getah bening pada leher atau ketiak ataupun perut, berat badan menurun, sering mengalami anemia atau kurang darah, seperti terkena asma dan terasa nyeri di dada.

Leukemia ataupun kanker darah terbagi menjadi 4 tipe, yaitu:

– leukemia limfositik akut yang diderita oleh anak-anak, untuk tipe ini penyebabnya belum ditemukan namun kemungkinan hal ini didorong dari faktor genetik, faktor imunologik dan tubuh anak yang tidak tahan pada radiasi dan beberapa zat kimia.

– leukemia limfositik kronis, yang biasanya terjadi pada orang dewasa usia antara 45-60 tahun, dan leukemia ini termasuk jenis leukemia yang paling ringan dan berkembang lamban serta sifatnya jinak. Adapun ciri-ciri kanker darah leukemia tipe ini adalah anemia, lelah, demam, pembesaran kelenjar getah bening, rentan infeksi dan lain sebagainya.

– leukemia mielositik akut, yang disebabkan oleh sel mielosit normal yang berkembang menjadi sel darah putih yang mengandung granula (granulosit) setelah itu berubah sifat menjadi ganas.

– leukemia Mielositik kronis, pada kondisi ini granulosit mengalami pembelahan yang terjadi dengan tidak normal, pada sumsum tulang dan juga pada jaringan tubuh.

Baca Juga  3 Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah Secara Alami Lengkap

Inilah beberapa ciri-ciri kanker darah, apabila anda mengalami ciri-ciri seperti di atas pada tubuh anda. Kami sarankan agar anda segera melakukan pemeriksaan, agar apabila terbukti anda terkena leukemia tidak sampai berlanjut ke tahapan yang lebih parah.

Semoga informasi yang telah kami berikan dapat bermanfaat dan dapat membantu anda untuk mengenali penyakit ini sejak dini.

Kanker darah atau biasa disebut dengan Leukimia , salah satu penyakit yang dapat merenggut nyawa seseorang hal ini yang membuatnya cukup berbahaya. Sehingga banyak orang akan pesimis ketika divonis tekena kanker darah.

Ada baiknya jika anda mengetahui ciri-ciri penyakit Leukimia ini, agar anda dapat megantisipasi jika penyakit tersebut menyerang anda.

Leukimia dapat disebabkan pada radiasi linkungan anda, contohnya radiasi bom nuklir. Radiasi yang ada dapat menyebabkan gangguan pada sel darah anda,

yang dapat menyebabkan pertumbuhan sel darah putih pada tubuh anda. Apa cirri-ciri orang yang terkena penyakit Leukimia.

Kanker Darah

 

Ciri Ciri leukemia Kanker Darah Stadium Awal

Kanker Darah

Anda mungkin akan mengetahui ciri-ciri kanker darah staium awal ketika anda terlukan dan mengeluarkan darah. Pada orang normal,

ketika mengalami luka yang membuat darahnya keluar maka darah akan segera menggumpal dan aliran darah akan terhenti.

Namun, ketika anda mengalami luka yang menyebabkan darah anda keluar namun tidak cepat terhenti dan mengakibatkan anda kekurangan darah atau anemia atau bahkan darah anda berwarna agak pink.

Itu bisa menjadi gejala awal anda terkena penyakit kanker darah.

Salah satu ciri-ciri kanker darah leukemia adalah penderita sering mengalami mimisan. Pada orang normal mungkin mimisan dapat terjadi ketika dalam kondisi badan yang begitu tinggi.

Kanker Darah dengan mimisan

Mimisan yang terjadi akibat suhu badan yang tidak stabil tersebut biasa terjadi hanya dalam waktu yang singkat.

Namun bagi mereka yang menderita penyakit kanker darah, mimisan yang dialami akan di ikuti dengan pusing kepala yang begitu hebat.

Jika anda sering mengalami mimisan dan sakit kepala yang hebat. Maka anda perlu waspada mulai sekarang.

Baca Juga  Khasiat Daun Sirsak Untuk Kanker Paru-paru Dan TBC

Selain itu, ciri yang lainnya pada orang terkena kanker darah adalah sering mengalami pendarahan yang hebat pada gigi dan gusinya.

Pendarahan pada gigi dan gusi bagi kebanyakan orang normal akan terjadi secara cepat dan itu mungkin karena kekurangan vitamin, darah yang keluar dari gusi adalah darah segar dan dapat dengan cepat diatasi.

Sedangkan bagi penderita leukemia, pendarahan yang terjadi pada gusi dapat terjadi pada waktu yang relative lebih sering.

Pendarahan yang sering terjadi akan sulit sulit untuk diatas karena darah sangat sulit membeku. Ciri lainnya yaitu sering merasakan nyeri pada sendi atau tulang belakangnya.

Nyeri yang hebat dapat menyebabkan penderitanya mengalami demam yang cukup tinggi dikarenakan sumsum tulang belakang yang sedang digempur oleh sel-sel kanker.

Kanker Darah Pada Anak Inilah Ciri-cirinya

 

Terkena Kanker darah

ilustrasi Terkena Kanker darah

Selain itu, perlu untuk mengetahui ciri-ciri kanker darah pada anak. Lebih banyak anak-anak tak begitu merasakan apa penyakit yang dideritanya.

Maka, Anda sebagai orang tua yang harus mengontrol dan mewaspadai hal itu. Kanker darah pada anak biasanya akan membuat berat badan anak terus berkurang atau menyusut.

Penyusutan berat badan yang terjadi dikarenakan nafsu makan yang terus berkurang tiap waktunya. Ciri lain dari kanker darah pada anak, yaitu anak akan mengalami kehilangan keseimbangan tubuhnya.

Anak akan mudah terjatuh ketika berjalan. Dan, ketika mereka jatuh dan terluka, lukanya akan sulit diatasi akibat aliran darahnya yang sulit membeku.

Semoga informasi ini menganai cirri-ciri kanker darah dapat bermanfaat bagi anda. Dan semoga dapat membantu anda mengetahui cirri-ciri dini indikasi kanker darah.

Sehingga memang demikian anda akan cepat untuk mengantisipasinya.

Itulah Ciri-ciri Kanker Darah Stadium Awal, Semoga artikel ini membantu.

Tags: , , , , , , , , , , , ,

Related to: Kanker Darah / Leukemia Mengetahui Ciri-Cirinya