Mengetahui Ciri-Ciri Kanker Usus dan Cara Penanganannya

November 12, 2016

Pada artikel kali ini kita akan membahas tentang ciri-ciri kanker usus, namun simaklah dulu penyebab yang mengakibatkan hal ini bisa terjadi. Sangat banyak jenis penyakit kanker yang sangat berbahaya bagi tubuh, salah satunya adalah kanker pada usus.

Penyakit kanker ini disebabkan oleh makanan yang kurang dengan serat nabati sehingga proses pencernaan menjadi tidak sehat. Apalagi jika anda terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung lemak, protein berkolesterol tinggi, dan berkalori tinggi dan tidak diimbangi dengan serat yang cukup inilah yang mengakibatkan anda terserang kanker usus.

Ciri-Ciri Kanker Usus Halus dan Besar

ciri-ciri-kanker-usus

Untuk ciri-ciri kanker usus secara umum sangatlah banyak, beberapa diantaranya yang dapat dirasakan antara lain adanya perubahan pada proses buang air besar, dimana kotoran menjadi keras ataupun kesulitan untuk buang air besar. Selain itu kotoran disertai dengan darah dan lendir, perut terasa kembung dan tegang, darah keluar melalui anus ataupun dubur, diare yang tidak kunjung sembuh, berat badan turun dan lain sebagainya.

Baca Juga  Hati-Hati Perhatikan Sebelum Memutuskan Mencabut Gigi Berlubang

adapun untuk ciri-ciri setiap stadium kanker juga berbeda-beda, antara lain untuk stadium dini ciri ataupun gejala kanker usus yang terjadi antara lain saat buang air besar disertai dengan darah dan juga lendir, terkadang kotoran keras dan sulit dikeluarkan dan terkadang encer. Sedangkan ciri untuk gejala yang terjadi pada stadium lanjut antara lain adanya benjolan pada perut, nafsu makan mulai menurun, darah keluar dari dubur, terjadi penyumbatan dan penyempitan dari anus.

Apabila ciri-ciri kanker usus terbukti positif, dan anda mengidap kanker usus, pengobatan dalam penanganan kanker ini dapat dilakukan dengan pembedahan yang terbagi menjadi 3 antara lain:

– Operasi lokal dan polipectomi, namun operasi ini dapat dilakukan saat masih pada tahap stadium awal.

– Bedah usus, apabila penderita telah masuk pada stadium awal, dan pada tindakan pengoprasian ini dilakukan penyatan pada perut dan kemudian usus besar yang terkena kanker dibuang, kemudian disambung lagi.

– Reseksi dan kolostomi yang dilakukan setelah pembedahan yang dilakukan untuk proses penyembuhan.

Baca Juga  Terlalu Sering Makan Ikan Asin Bisa Sebabkan Kanker
Tags: , , , , , ,

Related to: Mengetahui Ciri-Ciri Kanker Usus dan Cara Penanganannya