Mengetahui Penyebab Dan Gejala Penyakit Jantung Koroner

January 30, 2016

Mengetahui Penyebab Dan Gejala Penyakit Jantung Koroner – Penyakit serangan jantung koroner (arteri koroner) merupakan serangan yang sangat mematikan, karena penyakit ini merupakan salah satu penyebab paling besar pada kematian manusia di dunia.

oleh karena itu mengetahui penyebab dan gejala penyakit jantung koroner sejak dini sangatlah penting, agar anda dapat menjaga tubuh anda dan dapat menangani sedini mungkin.

Gejala Penyakit Jantung Koroner

gejala-penyakit-jantung-koroner-pada-wanita

Sebelum membahas gejala penyakit jantung koroner lebih baik kita membahas menggenai penyebab penyakit jantung koroner terlebih dahulu.

Sebenarnya diakibatkan dengan adanya plak di arteri yang sangat berlebihan, sehingga saluran pada arteri menyempit.

Karena saluran arteri menyempit, sehingga pasokan darah dan oksigen ke jantung tidak dapat berjalan dengan lancar.

Oleh karena itu seseorang dapat terjangkit jantung koroner. Dan penyebab penyempitan ini antara lain kebiasaan merokok, terkena diabetes, obesitas, minum-minuman beralkohol, kolesterol tinggi, tekanan darah tinggi, keturunan, sindrom metabolik, sleep apnea, dan juga ginjal akut.

Jantung Koroner Pada Wanita

Pada umumnya penyakit jantung koroner menyerang pria, namun walaupun presentasenya kecil tetapi jantung koroner juga dapat menyerang wanita dan penyakit ini lebih mematikan dibanding pria, karena baik segi komplikasi ataupun prognosisnya lebih serius.

Baca Juga  Tips Mengatasi Jerawat Dengan Es Batu

Adapun gejalanya juga berbeda, gejala penyakit jantung koroner pada wanita antara lain nyeri pada ulu hati, nyeri pada punggung leher, sesak nafas, cepat lelah dan irama jantung yang tidak beraturan, dan bagi wanita lebih menyerang pada saat usia menopause.

Sedangkan untuk gejala penyakit jantung koroner pada umunya antara lain detak jantung yang menjadi lebih cepat dan tidak teratur,

sehingga apabila anda merasa detak jantung anda tidak teratur selama lebih dari 5 menit maka lebih baik periksakan pada dokter. Kemudian gangguan tidur, seperti rasa tidak nyaman dan mudah lelah di siang hari.

Kemudian nyeri di dada, dan nyeri pada sekujur tubuh baik itu pada leher, lengan punggung dan perut, dan gejala ini terjadi begitu saja datang dan juga pergi.

Selain itu perut sering mual, sering pusing, mati rasa pada dada, dan masih banyak lainnya. Jadi apabila anda merasa mempunyai gejala seperti ini sebaiknya cepat periksakan ke dokter karena serangan ini bisa menyerang anda kapan saja.

Baca Juga  Tips Cara Mencegah Penyakit Jantung Tetap Sehat Alami
Tags: , , , , , , , ,

Related to: Mengetahui Penyebab Dan Gejala Penyakit Jantung Koroner