Menghilangkan Bau Ketiak yang Paling Efektif dan Cepat

November 25, 2016

Menghilangkan Bau Ketiak , Siapa sih yang tahan dengan bau satu ini? Apalagi kamu sendiri yang memiliki bau Ketiak keringat yang tidak tertahankan pasti akan menyusahkan orang di sekitar kamu. Bau ketiak itu sendiri disebabkan oleh bakteri yang tumbuh dan berkembang dalam ketiak tersebut. Ketika beraktivitas tubuh akan mengeluarkan keringat dari kelenjar Accrine dan Apocrine pada ketiak yang nantinya menjadi sarang utama bakteri berkembang.

Jika sudah berbau tidak enak tersebut biasanya seseorang akan menambahkan parfum pada ketiak namun yang terjadi adalah sebaliknya. Cara Menghilangkan Bau Ketiak  yang bisa digunakan untuk mencegah terjadinya bau yang berlebihan pada ketiak ini bisa menggunakan deodoran anti bakteri yang dapat mencegah timbulnya bau sampai beberapa jam beraktivitas. Jika kamu ingin mengatasinya sendiri dengan cara tertentu yang bisa mengurangi bahkan mencegah bau tersebut datang kembali.

Cara Menghilangkan Bau Ketiak dengan Cepat

menghilangkan bau ketiak

Ramuan Jeruk Nipis dan Sirih

Ramuan yang pertama dan sering digunakan oleh masyarakat saat ini adalah campuran jeruk nipis yang ditambahkan dengan sirih secukupnya. Perasan sari kedua bahan ini dapat menghilangkan bakteri penyebab bau ketiak yang berlebihan dan memberikan efek relaksasi sekitar ketiak tersebut. jika kamu menggunakan secara rutin setiap sehari sekali ada efek yang sangat baik untuk ke depannya yaitu mengurangi bau ketiak yang berlebih. Kadang beberapa orang mengalami masalah keringat yang berlebih pada ketiak sehingga membuat bau ketiaknya sangat tidak enak. Ramuan ini sudah dikenal sebagai cara ampuh menghilangkan bau ketiak agar tidak datang lagi di kemudian hari.

Baca Juga  15 Obat Sakit Gigi Berlubang Tradisional Berikut Dengan Caranya

Mentimun

menghilangkan bau ketiak

Jangan salah jika bahan satu ini juga dapat meredakan bau berlebih pada ketiak anda. Mentimun memiliki manfaat lebih yang dikandungnya untuk mengurangi bakteri dan mengurangi jaringan kulit ketiak agar tidak memproduksi keringat secara berlebihan. Jika keringat tersebut bisa dikurangi maka ketiak tidak akan berbau yang tidak enak lagi. Ambil sepotong mentimun kemudian potong melintang seperti saat menggunakannya sebagai masker. Setelah selesai baru menempatkannya pada kulit ketiak, biarkan beberapa saat lalu segera bersihkan. Jika kamu menggunakannya secara rutin akan membantu mengurangi keringat berlebih yang akan berdampak pada bau yang tidak sedap. Selain digunakan sebagai masker untuk ketiak tersebut, mentimun juga bisa dikonsumsi sebagai jus atau minuman yang enak karena dari dalam tubuh juga dapat membantu mengurangi produksi keringat pada ketiak yang berlebih.

Obat Bau Ketiak dari Jahe

menghilangkan bau ketiak

Cara menghilangkan bau ketiak selanjutnya yang paling ampuh adalah menggunakan jahe. Kali ini kamu hanya perlu mengonsumsi jahe saja sebagai minuman setiap hari untuk mengurangi bau tubuh yang tidak enak dari dalam. Jahe sendiri banyak memberikan manfaat tidak hanya sebagai penghilang bau ketiak saja namun juga dapat melancarkan sistem pencernaan tubuh. Selain itu jahe juga dapat membuat tubuh memaksimalkan metabolisme untuk membuang sampah yang berlebih.

Baca Juga  Obat Herbal Flu Batuk Untuk Bayi Dengan Obat Tradisional

Daun Beluntas

daun beluntas

Jika kamu tahu daun beluntas di pekarangan rumah bisa segera mengambilnya karena daun Beluntas ini bisa dijadikan sebagai sayuran dan lalapan setiap kali makan. Kelebihan dari daun ini juga sering dipakai untuk cara menghilangkan bau ketiak berlebih. Kamu hanya perlu mengambilnya saja dan memakannya sebagai lalapan yang enak. Beberapa hari setelah mengonsumsinya akan membuat tubuh menjadi lebih wangi dan terhindar dari bau ketiak yang mematikan.

Beberapa informasi tersebut bisa berguna untuk kamu gunakan sebagai cara menghilangkan bau ketiak yang berlebih. Kebanyakan memang menggunakan bahan tradisional karena tidak menimbulkan efek samping yang berlebih apalagi dapat ditemukan dengan bebas di sekitarmu. Semoga bisa berguna dan membantumu agar tidak terjadi masalah lagi dengan bau ketiak yang mematikan.

Tags: , , , ,

Related to: Menghilangkan Bau Ketiak yang Paling Efektif dan Cepat