Menu Diet Golongan Darah B yang Disarankan

Menu Diet Golongan Darah B yang Disarankan

December 23, 2016

Menu Diet Golongan Darah B – Ada banyak sekali cara alternatif yang bisa dilakukan untuk diet makanan. Menurut kepercayaan sendiri terdapat menu yang disarankan dan dihindari untuk golongan B. Hal ini berguna untuk menambah tingkat efektivitas hasil akhir yang didapatkan nantinya. Menu diet sendiri secara umum memang menghindari makan makanan yang berlebihan apalagi yang berlemak dan mengandung banyak kolesterol. Menjaga berat badan yang ideal memang tidak mudah apalagi jika Anda termasuk golongan darah B. Dengan makan makanan yang disarankan di bawah ini tentu bagi yang golongan B akan cepat memberikan hasil yang maksimal. Apa saja menu makanan tersebut? Berikut ini sudah kami siapkan beberapa bahan dan menu yang bisa Anda olah sendiri di rumah.

Menu Diet Golongan Darah B Baik Untuk Kesehatan

menu diet golongan darah b

Menurut pakar medis bahwa golongan darah B memiliki pengaruh baik terhadap makanan yang dimakannya namun tidak semua jenis makanan dapat dikonsumsi begitu saja. Sering sekali golongan darah ini mengalami sakit yang disebabkan pola makan yang tidak teratur ditambah dengan kesehatan yang tidak dipentingkan (sering sekali golongan B bertindak sesuka hatinya).

Berikut ini beberapa makanan yang akan berdampak positif terhadap menu diet golongan darah ini.

Baca Juga  Resep Mendapatkan Manfaat Kunyit Putih Untuk Kanker

Makan makanan berprotein, makanan ini begitu dibutuhkan oleh tubuh apalagi manfaatnya yang sangat besar bagi perkembangan dan pertumbuhan badan. Untuk kalorinya sendiri Anda bisa memanfaatkan makanan protein seperti daging kambing atau daging domba dengan porsi yang tidak terlalu berlebihan.

Makanan Laut, untuk semua jenis makanan laut memang disarankan untuk golongan darah ini seperti ikan, tuna, cumi-cumi, kerang, dan masih banyak lagi. Nutrisi dari bahan makanan ini sangat penting untuk membangun sel tubuh yang sudah rusak dan memberikan energi yang cukup untuk beraktivitas tanpa harus makan yang banyak.

Kacang dan sayuran, jenis bahan ini juga penting untuk mengimbangi asupan gizi yang masuk ke dalam tubuh. kacang mengandung banyak sekali protein dan vitamin apalagi sayuran hijau yang dikonsumsi. Nantinya tidak hanya diet Anda yang berhasil namun juga akan memberikan manfaat kesehatan yang lain. Sayuran dan kacang-kacangan sangat penting sekali untuk melindungi organ penting bagian dalam.

Tambah vitamin, jika diperlukan Anda bisa menambahkan porsi vitamin ke dalam menu diet golongan darah B Anda. Tidak semua makanan dan minuman mengandung kadar vitamin yang sama, maka dari itu perlu diseimbangkan dengan baik oleh vitamin ini. Anda bisa mendapatkan produk serupa di apotek atau toko obat terdekat.

Baca Juga  Cara Cepat Kurus Menu Diet Sehat Dalam 1 Minggu

Menu Makanan yang Dilarang

menu diet golongan darah b

Minuman Beralkohol, Anda perlu mengurangi minuman beralkohol karena akan membuat diet Anda menjadi gagal. Alkohol sendiri ketika masuk ke dalam tubuh akan terserap oleh darah dan diedarkan oleh tubuh, jika jumlahnya terlalu banyak akan menimbulkan dampak buruk bagi kesehatan tubuh Anda.

Lobster, makanan laut memang diperbolehkan dalam menu diet golongan darah B namun tidak untuk lobster. Beberapa kandungan di dalamnya akan menambah berat badan Anda dengan cepat.

Labu dan Jagung, untuk sayuran sendiri yang perlu dihindari adalah labu dan jagung. Pertambahan berat badan pada tubuh juga bisa dipengaruhi dari jumlah kalori yang semakin banyak terutama yang dikandung dalam bahan makanan ini.

Menu diet golongan darah B memang banyak sekali yang disarankan mengingat golongan darah ini juga tidak terlalu suka membatasi makanan yang masuk. Walau banyak cara alternatif di luar sana yang juga efektif namun dengan membatasi dan memilih makanan yang tepat juga menghasilkan diet yang sama.

 

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest
Tags: , , , ,

Related to: Menu Diet Golongan Darah B yang Disarankan