Menurunkan Berat Badan Dalam Seminggu Tips Sukses Diet Sehat

February 23, 2016

Tips Sukses Diet Sehat  – Memiliki berat badan yang berlebihan tentu membuat tidak nyaman juga menjadi tidak percaya diri dalam mengenakan berbagai jenis pakaian, karena liuk tubuh yang besar dan gumpalan lemak akan terlihat jelas, terutama saat berada di tengah keramaian.

Untuk mendapatkan berat badan ideal tentu adalah impian setiap orang, terutama bagi kaum perempuan. Berbagai cara menurunkan berat badan pun dilakukan, mulai dari diet yang ketat hingga olahraga dengan waktu yang cukup ekstrim.

Diet yang ketat, jika terjadi kesalahan dalam menjalani diet tersebut, maka yang terjadi adalah kesehatan menjadi semakin buruk. Oleh karena itu, dalam menjalani diet pun harus teratur dan sesuai dengan asupan gizi yang dibutuhkan tubuh.

Tetapi, menurunkan berat badan dalam waktu yang singkat bukanlah suatu yang mustahil. Apapun yang kita lakukan, jika dengan bersungguh-sungguh, pasti akan berhasil. Begitupun dalam menurunkan berat badan dengan melakukan diet.

Dalam satu minggu, bahkan kita dapat menurunkan berat badan hingga 7 kg, jika kita menjalaninya dengan sungguh-sungguh dan teratur.

Diet Sehat

Diet Sehat

Seperti yang dikutip dari sebuah laman Boldsky, untuk dapat berhasil menurunkan berat badan dalam waktu 7 hari, kunci kesuksesannya hanya dibutuhkan ketelatenan dan juga kesabaran dalam menjalani proses tersebut, dan harus mengikuti tips diet yang telah disarankan.

Menurunkan Berat Badan Dalam Waktu Satu Minggu :

  • Hari Pertama Program Diet
    Pada hari pertama saat Anda mulai melakukan program diet, maka lakukanlah sesuatu dari yang sehat dan mudah terlebih dahulu, yaitu dengan mengkosumsi buah-buahan pada hari pertama. Melakukan diet buah harus dilakukan dengan benar-benar konsisten dan juga rutin, dengan mengkosumsinya sepanjang hari, tanpa ada asupan makanan lainnya yang dikosumsi. Semua jenis buah dapat Anda makan, kecuali buah pisang agar tubuh Anda tetap terjaga dengan baik dan tetap dalam dehidrasi.
  • Hari Kedua Program Diet
    Pada hari kedua Anda diet, cukup sayuran saja yang dikosumsi. Misalnya, Anda dapat mengkosumsi salad. Mengkosumsi sayuran yang hanya direbus saja ataupun dalam keadaan mentah merupakan salah satu kunci, agar diet yang Anda lakukan untuk menurunkan berat badan di hari kedua dengan sangat cepat dapat berhasil. Dan, jangan lupa untuk tetap minum air putih sebanyak 8 gelas dalam sehari, agar tubuh Anda tidak kekurangan cairan.
  • Hari Ketiga Program Diet
    Pada hari ketiga saat Anda menjalani program diet, maka buah dan sayur yang harus Anda kosumsi. Pada saat sarapan, Anda cukup memakan buah-buahan saja, kemudian pada saat makan siang, maka Anda dapat mengkosumsi salad sayuran. Pada saat makan malam, Anda dapat memilih makanan yang akan Anda makan, antara buah atau sayur. Namun harus Anda ingat, bahwa jangan menambahkan pisang dan kentang pada program diet Anda di hari ketiga, untuk menjaga tubuh Anda agar tetap dehidrasi.
  • Hari Keempat Program Diet
    Pada hari keempat program diet, cukup pisang dan susu rendah lemak saja yang dapat Anda kosumsi. Menu diet hari keempat, anda dapat memilih minuman smoothie atau pisang, juga susu rendah lemak.
  • Hari Kelima Program Diet
    Pada program diet hari kelima, Anda hanga perlu mengkosumsi semangkuk nasi. Dan, Anda dapat menambahkan buah tomat sebanyak 7-8 buah, baik dalam keadaan sudah direbus ataupun dimakan dalam keadaan mentah. Hanya tomat yang dapat Anda kosumsi sepanjang hari, dan pada malam hari jangan memakan nasi. Pada program diet hari kelima, kualitas minum Anda harus ditingkatkan dari 12 gelas hingga menjadi 15 gelas dalam sehari, pada hari kelima tersebut.
  • Hari Keenam Program Diet
    Pada hari keenam ini, Anda cukup makan nasi pada saat siang hari. Dan, mengkosumsi sayuran pada saat melanjutkan sisa setengah harinya.
  • Hari Ketujuh Program Diet
    Pada hari ketujuh, Anda diperbolehkan mengkosumsi semangkuk nasi, semua jenis sayuran, dan meminum jus buah. Dengan menjalankan program diet ini, semua racun yang terdapat pada tubuh maka akan terkuras, dengan jus buah yang Anda kosumsi sepanjang hari, di hari ketujuh program diet tersebut.
Baca Juga  Berbagai 6 Manfaat Kunyit Untuk Mencegah Penyakit Berbahaya

Cara Mudah Bakar Lemak Di Dalam Tubuh

Lemak Dalam Tubuh

Lemak Dalam Tubuh

Memiliki tubuh yang ideal adalah dambaan setiap orang, siapapun dia. Selain menjadi dambaan, tubuh yang ideal pun dapat mempengaruhi tingkat kepercayaan diri seseorang saat berada di dalam pergaulan. Lalu, bagaimana jika impian untuk memiliki tubuh yang ideal, harus terhalang oleh timbunan lemak yang membandel di dalam tubuh?

Maka, tidak ada jalan yang lain selain dengan membakar timbunan lemak tersebut. Apabila Anda belum menemukan cara yang efekti untuk mengatasi permasalahan lemak yang membandel di tubuh Anda, sebainya And luangkan waktu untuk menyimak tips di bawah ini.

1. Membulatkan Tekad

Membulatkan Tekad

Membulatkan tekad adalah modal awal yang tidak boleh dilewatkan untuk memulai sebuah perubahan. Keberhasilan seseorang dapat dilihat dari seberapa besar tekad awal yang dimilikinya untuk membuat dan meraih tubuh yang ideal. Jangan mengharapkan hasil yang cepat dan juga maksimal, jika hanya mencoba-coba saja. Lebih baik Anda berpikiri ulang sebelum melakukannya.

2. Bersenang-Senang Dengan Latihan

Bersenang-Senang Dengan LatihanJika Anda mengganggap sebuah latihan itu hanya menyesengsarakan, maka hasilnyapun akan seperti itu. Pada dasarnya latihan tercipta untuk membuat tubuh Anda menjadi bahagia. Tubuh kita dirancang untuk melakukan berbagai aktivitas fisik, bukan hanya untuk bermalas-malasan di atas sofa dan di depan televisi.

Lihatlah tubuh hasil dari orang-orang yang tidak pernah melakukan aktivitas fisik. Orang-orang yang tidak aktif dalam gerakan fisik, mereka cenderung terkena atau mengalami berbagai penyakit, seperti diabetes, serangan jantung, stroke, hingga kematian mendadak.

Jika sudah seperti itu, Anda tentu tidak akan berharap untuk menjadi bagian salah satu dari mereka. So, have fun with exercises!

Anda dapat mencoba latihan ini
Beberapa jenis latihan yang efektif di bawah ini dapat membantu Anda untuk meningkatkan pembakaran lemak di tubuh Anda. Di antaranya :

  • Senam Aerobik
    Dalam melakukan senam aerobik biasanya diiringi dengan lantunan musik, senam aerobik dilakukan dalam sebuah kelompok. Pada senam aerobik, biasanya ada seorang instruktur yang memimpin latihan senam aerobik, dalam menentukan gerakan senam aerobik dan memberikan isyarat untuk melakukan perubahan gerakan senam aerobik. Bahkan saat latihan senam aerobik sudah mulai mengadopsi gerakan dance, agar latihan menjadi lebih menyenangkan.
  • Latihan Interval
    Dalam sebuah studi, menemukan sebuah hasil yang menyatakan, bahwa melakukan latihan interval selama 2 minggu, 36% lebih banyak lemak dalam tubuh dapat terbakar dengan latihan interval. Selain itu, latihan interval dapat dilakukan dengan waktu yang singkat. Misalnya, Anda dapat melakukan lari sprint selama 10 detik, lalu Anda dapat melakukan lari-lari kecil selama 15 detik, kemudian Anda melakukan kembali lari sprint selama 10-15 menit, dan begitu seterusnya.
  • Cross Training
    Cross training yaitu melatih berbagai  bagian tubuh dengan menggabungkan beberapa jenis latihan. Sebagai contoh, misalnya Anda dapat melakukan latihan stationary bike sebelum Anda melakukan jogging di pagi hari. Atau Anda dapat melakukan lari treadmill, sebelum Anda memulai berenang.
  • Latihan Beban
    Anda dapat melakukan latihan beban, untuk melatih otot-otot Anda, seperti otot bahu, punggung, serta bagian kaki agar lebih banyak kalori yang terbakar oleh tubuh pada setiap saat. Jika semakin banyak Anda memiliki massa otot, maka akan semakin banyak lemak yang akan terbakar dan tersingkir dari tubuh Anda.
Baca Juga  Fakta Manfaat Jamu Kunyit Asam Bagi Pria Dan Wanita

3. Perbanyak Lauknya, Bukan Nasinya

Perbanyak Lauknya, Bukan Nasinya

Perbanyak Lauknya, Bukan Nasinya

Saat makan, masyaraka Indonesia cenderung lebih banyak mengambil nasinya, dari pada lauknya. Untuk mendapatkan hasil latihan yang maksimal, dan lemak pun dapat berkurang dengan lebih cepat, maka pola makannya harus sedikit nasi, dan lauknya yang diperbanyak.

Dalam memilih lauk, pilihlah lauk yang memiliki tingkat protein yang tinggi. Seperti telur, dada ayam, kedelai dan jenis-jenis olahan yang terbuat dari kedelai, ikan, dan masih banyak lagi pilihan makanan yang memiliki protein yang tinggi, dengan harga yang sangat terjangkau.

4. Membakar Lemak Dengan Tidur

Membakar Lemak Dengan Tidur

Membakar Lemak Dengan Tidur

Sudah menjalani latihan, dan pola makan pun dijaga dengan baik. Aktivitas selanjutnya adalah hal yang tentu sangat disenangi, yaitu tidur. Aktivitas tidur dapat membantu Anda untuk membakar lemak menjadi lebih cepat.

Dengan tidur 7-8 jam sehari, kemampuan tubuh untuk meningkatkan massa otot dan membakar lemak menjadi semakin bertambah. Tidur merupakan salah satu opsi yang terbaik untuk membakar lemak-lemak yang menimbun tubuh Anda, dan Anda pun bisa mendapatkan tubuh yang ideal seperti yang Anda dambakan.

Tags: , , ,

Related to: Menurunkan Berat Badan Dalam Seminggu Tips Sukses Diet Sehat