Menurunkan Kolesterol Dengan Cepat Hanya 5 Hari

November 12, 2016

Menurunkan Kolesterol Dengan Cepat Hanya 5 Hari – Akhir-akhir ini , banyak sekali orang yang menderita penyakit jantung dan stroke. Penyebab kedua penyakit tersebut tidak lain dan tidak bukan adalah kadar kolesterol yang tidak normal atau terlalu tinggi.

Kadar kolesterol yang tinggi tersebut disebabkan karena pola hidup atau kebiasaan yang buruk. Seperti yang kita ketahui, sekarang ini banyak sekali bermunculan beraneka macam makanan cepat saji.

Makanan tersebut memang memiliki rasa yang cukup nikmat di lidah, akan tetapi makanan-makanan tersebutlah yang dapat meningkatkan kadar kolesterol dalam darah secara cepat.

(Baca Juga : Tumbuhan Obat Tradisional Kolesterol Tinggi Daun Salam )

Apalagi jika ditambah dengan kebiasaan buruk seperti merokok dan malas berolahraga.

Tetapi, saat ini kebanyakan orang telah sadar bahwa kolesterol yang tinggi sangat berbahaya bagi kesehatan mereka. Oleh karena itu, sekarang ini banyak sekali obat penurun kolesterol.

Obat tersebut terdiri atas dua jenis alami dan kimia. Seperti yang kita ketahui bahwa pengobatan alami adalah metode penyembuhan yang sangat baik,

karena tanpa meninggalkan efek samping dan malah memberikan manfaat terhadap kesehatan tubuh yang berlebih. Oleh karena itu, ketika seseorang ditanyain mengenai lebih baik mana obat alami atau buatan,

maka kebanyakan mereka menjawab yang alami. Oleh karena itu, berikut adalah obat penurun kolesterol dalam 5 hari yang alami.

  1. Perbanyak olahraga
Baca Juga  Solusi Aman Manfaat Daun Kelor untuk Asam Urat

Katanya obat, tetapi mengapa malah melakukan olahraga. Tidak semua obat itu harus berbentuk pil, serbuk ataupun cairan. Kegiatan yang dapat membuat tubuh menjadi sehat, itu juga dapat dikatakan sebagai obat. Selain itu, olahraga juga memiliki biaya yang lebih murah.

Perbanyak Olah Raga

Perbanyak Olah Raga

Selain itu, menurut seorang pakar kesehatan yang bernama Nicola Ayres mengatakan bahwa dengan seseorang melakukan olahraga secara teratur maka kadar kolesterol jahat yang ia miliki dapat berkurang hingga 5% dan dapat meningkatkan kadar kolesterol baik atau HDL.

Untuk memulainya, lakukan saja olahraga yang ringan-ringan terlebih dahulu seperti jalan kaki di waktu shubuh. Karena di waktu tersebut kadar oksigen sedang tinggi-tingginya dan sangat baik kesehatan seluruh organ tubuh terutama paru-paru.

  1. Makan secara teratur dan pilihlah makanan yang sehat saja

Kegiatan ini memang sering disepelekan oleh banyak orang, padahal dengan melakukannya secara teratur dan tepat waktu ternyata dapat memperlancar kerja dari metabolisme tubuh,

Makanan 4 Sehat 5 Sempurna

Makanan 4 Sehat 5 Sempurna

sehingga penyerapan dan pambuangan nutrisi dapat berlangsung dengan cukup baik dan hal ini juga dapat berdampak pada penurunan kadar kolesterol jahat dan baik. Akan tetapi,

harus didampingi dengan makanan yang sehat, yaitu yang banyak mengandung serat dan vitamin seperti sayuran dan buah, dan sebisa mungkin hindari makanan yang berlemak dan berminyak karena makanan-makanan tersebut adalah penyebab tingginya kadar kolesterol jahat seseorang. Tidak hanya itu saja,

Baca Juga  Kapsul Herbal Penurun Kolesterol Hati-Hati Inilah Cara Aman Memilihnya

meminum air putih secara teratur sebanyak 8 gelas seharinya juga sangat penting untuk menurunkan kadar kolesterol dan tentunya untuk mencukupi kebutuhan air tubuh.Dengan meminum air putih yang cukup juga dapat membantu meningkatkan detoksifikasi dari tubuh.

(Baca Juga : Resep Obat Kolesterol Tradisional Yang Direkomendasikan Oleh Dokter )

  1. Hindari stress

Keadaan yang satu ini memang telah lama diketahui dapat menyebabkan segala jenis macam penyakit, tidak terkecuali dapat meninggikan kadar kolesterol di   dalam tubuh.

Say No To Stress

Say No To Stress

Selain itu, ketika seseorang mengalami stress maka semua organ akan bekerja kurang efesien, dan yang paling utama adalah pada organ pencernaan yang sangat menentukan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. OIeh karena itu hindarilah stress.

(Baca Juga : Bahayanya Akibat Kurang Tidur Bagi Kesehatan Tubuh )

Itulah ketiga obat penurun kolesterol dalam 5 hari yang cukup efektif. Tetapi, penggunaan obat seperti simvastatin juga dapat mempercepat penurunan kolesterol ketika juga dibarengi dengan tiga obat diatas.

Tags: , ,

Related to: Menurunkan Kolesterol Dengan Cepat Hanya 5 Hari