morning sickness – 4 Pengobatan alami, untuk mengatasi mual dan muntah

March 15, 2016

Mual dan muntah adalah hal biasa terjadi pada siapapun. Terutama, pada sebagian besar wanita yang sedang hamil. Biasanya, mual dan muntah ini menjadi gejala awal atau tanda seorang wanita sedang mengalami kehamilan. Kondisi seperti ini dalam dunia medis disebut morning sickness.

Sebenarnya, gejala seperti ini tidak perlu dikhawatirkan saat sedang mengalami masa kehamilan. Karena kondisi seperti morning sickness ini akan hilang dengan sendirinya, seiring bertambahnya usia pada kehamilan. Tetapi, jika kondisi ini terjadi dengan terus-menerus, tentu akan membuat tidak nyaman dan sangat menggangu, karena makanan yang sudah dikosumsi lalu keluar lagi.

morning sickness

Hal ini akan mambuat kondisi ibu yang sedang hamil menjadi lemah, karena kekurangan asupan gizi maupun nutrisi, tentu akan menjadi masalah pada kehamilan, baik pada ibu maupun pada janin yang sedang dikandungnya. Morning sickness tentu bisa diatasi dengan cara yang alami, dan tidak akan membahayakan kondisi kehamilan, karena tidak mempinyai efek samping apapun yang disebabkan oleh zat kimiawi seperti pada obat umumnya.

Untuk Mengatasi Mual dan Muntah yang Disebabkan Oleh Morning Sickness

1. Jeruk Nipis Yang Kering

Jeruk nipis dapat anda gunakan untuk mengatasi masalah morning sickness. Jeruk nipis tersebut dipotong, lalu dibakar di atas api yang kecil. Setelah itu, giling irisan kecil tersebut hingga menjadi bubuk yang halus. Dan, setelah air tuangkan air panas atau dapat anda makan langsung dengan kondisi mentah, setiap anda meraskan mual.

Baca Juga  Obat Kolesterol Alami Dengan Buah-Buahan Tanpa Effek Samping

Selain itu, irisan jeruk nipis pun dapat anda keringkan langsung di bawah sinar matahari selama 3-4 hari, lalu setelah itu, anda dapat menggilingnya hingga menjadi bubuk yang halus. Dan, obat rumahan yang terbuat dari bahan yang alami ini dapat membantu anda mengatasi morning sickness, tanpa harus merasa khawatir pada efek samping yang akan membahayakan kandungan anda.

2. Jus Jeruk Nipis

Buah yang kecil ini tapi kaya akan manfaat. Selain jeruk nipis yang dikeringkan, jus jeruk nipis pun dapat membantu anda mengatasi morning sickness. Memberikan segelas jus jeruk nipis, dapat memberikan banyak bantuan dalam mengatasi mual dan muntah saat masa kehamilan. Untuk mendapatkan jus jeruk nipis dengan hasil yang terbaik, gunakanlah air hangat.

3. Teh Herbal

Lalu, ada teh herbal yang dapat digunakan untuk mengatasi mual dan muntah yang disebabkan morning sickness. Teh herbal ini berasal dari negeri bollywood, tepatnya dari India. Teh herbal di sini yaitu teh herbal yang terbuat dari jahe dan chamomile.

Baca Juga  Cara Hilangkan Kram Menstruasi dengan Bantuan Minyak

4. Jahe

Jahe merupakan salah satu rempah yang mengandung banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Biasanya, jahe disajikan sebagai minuman tradisonal yaitu wedang. Tapi, kali ini jahe digunakan sebagai salah bahan alami untuk mengatasi mual dan muntah karena morning sickness, yang biasa menyerang ibu hamil.

Dengan aroma dan rasa jahe yang dapat menghangatkan tubuh, dapat membantu anda terlepas dari rasa gejal muntah tersebut. Untuk dapat menghentikan sensasi muntah karena morning sickness, anda dapat memotong jahe dengan ukuran yang kecil.

Atau anda dapat menggunakan jahe, dengan langsung mengkosumsinya, seperti menjadikan jahe sebagai minuman yang hangat menjadi teh jahe. Teh jahe selain dapat memberikan kehangatan pada tubuh, tapi juga sekaligus dapat menghilangkan mual dan muntah anda karena morning sickness.

Cukup mudah bukan, untuk dapat mengatasi mual dan muntah karena morning sickness. Pada dasarnya, morning sickness adalah hal yang wajar terjadi pada setiap ibu hamil.

Tags: , , , ,

Related to: morning sickness – 4 Pengobatan alami, untuk mengatasi mual dan muntah