Obat Asam Urat Dan Kolesterol yang Bagus Diapotik

February 3, 2016

Obat Asam Urat Dan Kolesterol di apotik – Sekarang ini banyak sekali obat penurun kolesterol dan asam urat yang dijual di apotik. Akan tetapi, apakah anda mengetahui apa saja nama obat-obat tersebut dan tentunya resmi untuk diedarkan.

(Baca Juga : Tumbuhan Obat Tradisional Kolesterol Tinggi Daun Salam )

Perlu anda ketahui, banyak sekali obat-obat palsu yang beredar di seluruh apotik di Indonesia oleh karena itu anda harus mengetahui apa saja obat generik penurun kolesterol dan asam urat yang resmi dan sering dianjurkan oleh dokter.

Obat Asam Urat

Obat Kapsul & tablet

Untuk yang pertama adalah nama obat asam urat generik yang dijual di apotik. Seperti yang kita ketahui, ketika kita pergi ke apotik untuk membeli obat tertentu misalnya asam urat maka kita akan ditawari beragam jenis dari obat tersebut.

Selain itu kebanyakan obat-obat itu dibeli tanpa harus memiliki resep dari dokter terlebih dahulu. Oleh karena itu, hal ini sebenarnya cukup membahayakan karena apabila orang tersebut memiliki alergi terhadap kandungan obat yang ia beli dan ia tidak mengetahuinya,

tentunya hal ini akan merugikan dirinya. Tidak hanya itu, setiap orang juga memiliki tingkat kecocokan yang berbeda satu sama lain terhadap obat, contohnya obat yang bernama A cocok untuk orang B, sedangkan orang yang lain belum tentu cocok.

(Baca Juga : Gejala Kolesterol Dan Asam Urat Bahaya Wajib Untuk Segera Diobati )

Baca Juga  19 Obat Untuk Mengobati Gusi Bengkak Secara Tradisional

Obat-obat itu juga memiliki tambahan beberapa zat tertentu agar dapat lolos uji dari BPOM. Obat Asam Urat Dan Kolesterol, seperti isoric, tylonic llanol, hycemia, nilapur, pritanol, dan masih banyak yang lainnya.

Selain itu obat generik untuk asam urat juga dibedakan menjadi lima jenis, yaitu

  1. Anti inflamasi non-steroid

Bermanfaat untuk mengatasi rasa nyeri terhadap sendi ketika meradang

  1. Kortikosteroid

Sebagai anti radang sehingga bisa menekan reaksi imun.

  1. Obat penyakit artritis reumatoid

Yang dimana obat ini harus segera diberikan kepada orang baru divonis mengalami atau terkena rematik

  1. Represif

Yaitu sebagai penekan reaksi imun, sama halnya seperti kortikosteroid akan tetapi obat ini dapat memiliki efek samping meningkatkan resiko terkena kanker karena sifatnya yang beracun untuk ginjal dan hati

  1. Suplemen antioksidan

Yaitu obat yang memiliki kandungan berupa makanan baik sayuran berwarna hijau ataupun yang berwarna oranye.

Untuk obat kolesterol, pada umumnya terbagi atas lima jenis yaitu

Obat asam urat

Suplement

  1. Golongan Statin

Yang dimana obat ini bekerja dengan menghambat kinerja enzim HMG CoA reductase. Enzim tersebut memiliki fungsi untuk membuat kolesterol di dalam hati dan tentunya obat ini sangat efektif untuk menurunkan kadar kolesterol jahat.

Terdapat 5 nama obat yang tergolong jenis ini yakni simvastatin, lovastatin atorvastatin, rosuvastatin, lovastatin, dan fluvastatin.

  1. Asam fibrat

Yang memiliki efek untuk meningkatkan aktivitas lipoprotein lipase Obat ini bekerja dengan menghambat produksi LDL atau kolesterol jahat di dalam hati serta meningkatkan aktivitas reseptor LDL.

  1. Asam nikotinat.
Baca Juga  Obat Penurun Darah Tinggi Yang Biasa Di Gunakan Resep Dokter

Obat ini bekerja dengan menurunkan produksi LDL di hati sehingga kadar LDL dan trigliserida dapat menurun serta meningkatkan kadar HDL atau kolesterol baik.

  1. Golongan resin pengikat asam empedu

Obat ini bekerja dengan meningkatkan perubahan kolesterol di dalam hati menjadi asam empedu, sehingga kadar kolesterol total dan LDL akan menurun sedangkan kadar HDL tidak terpengaruh bahan dapat meningkat walaupun sedikit .

(Baca Juga : Kapsul Herbal Penurun Kolesterol Hati-hati Inilah Cara Aman Memilihnya )

  1. Golongan penghambat absorpsi kolesterol

Obat ini bekerja dengan menghambat penyerapan kolesterol yang terjadi dalam usus. Akan tetapi obat ini tidak mempengaruhi penyerapan trigliserida, asam lemak, vitamin yang terlarut dalam lemak, dan empedu.

(Baca Juga : Obat tradisional asam urat dan kolesterol yang aman)

Demikianlah Artikel Obat Asam Urat Dan Kolesterol Diapotik Digunakan Untuk Resep Dokter Semoga dapat membantu anda yang sedang membutuhkan Informasi untuk membeli obat di apotik terdekat. Semoga membantu.

Tags: , , ,

Related to: Obat Asam Urat Dan Kolesterol yang Bagus Diapotik