Obat Asam Urat Dan Rematik Dengan Bahan-Bahan Alami

February 2, 2016

Obat asam urat dan rematik – Saat ini penderita asam urat dan juga rematik semakin banyak, Apakah anda termasuk penderita penyakit asam urat dan rematik, Jika ia maka anda jangan menganggap remeh penyakit tersebut.

(Baca Juga : 5 jenis tanaman obat asam urat buatan sendiri)

Sebaiknya segera mencari jalan yang tepat untuk menangani bagaimana agar penyakit tersebut dapat terobati. Tidak dapat dipungkiri,

penyakit ini akan membahayakan hidup anda apabila dibiarkan begitu saja. Dalam pemilihan obat tradisional memang tepat, terlebih lagi lebih aman dibandingkan obat berbahan kimia.

Obat Tradisional Asam Urat dan Rematik

Asam urat dan rematik bukanlah penyakit yang sama, beberapa obat tradisional yang akan dibahas nanti dapat digunakan untuk mengatasi kedua-duanya.

Asam urat adalah penyakit turunan dari rematik, akan tetapi jika rematik belum tentu termasuk asam urat. Jadi asam urat adalah jenis dari penyakit rematik,

berikut ini adalah beberapa obat tradisional memberikan efek mengatasi penyembuhan rematik. Bagi anda yang sedang memiliki asam urat atau rematik maka simak artikel ini dengan baik.

  1. Jahe

Jahe

Jahe memang memiliki segudang manfaat selain rasa nya pedas, obat herbal ini sangat baik untuk menjaga kesehatan.

(Baca Juga : Ketahui sejuta manfaat jahe merah alami bagi kesehatan)

Jika dikonsumsi sebagai obat tradisional rematik dan asam urat, maka caranya cukup mudah Siapkan jahe sebanyak 2 ibu jari. Jahe tersebut di Bersihkan lalu dipotong-potong setelah itu jahe sedikit diremuk.

Baca Juga  Obat Asam Urat Dan Kolesterol Yang Mudah Di Temui

Jahe yang sudah diremukkan tadi rebuslah dengan air 1 gelas bersih hingga mendidih dan campurkan juga sedikit gula dan apabila ada tambahan sedikit madu murni.

Apabila sudah matang, maka air tersebut dapat di hidangkan, ramuan ini dapat diminum setiap hari secara teratur agar memberikan hasil yang maksimal

  1. Cengkeh

Cengkeh Kering

Cengkeh Kering

Mengatasi rematik dan juga asam urat, Dengan menggunakan sebagai obat tradisional. Caranya adalah dengan menumbuk cengkeh yang juga dicampur dengan jahe, takarannya 1:1 (sama).

Ramuan ini hanya dapat digunakan untuk bagian luar saja. Seperti pada bagian yang terasa sakit, Oleskan ramuan ini secara rutin maka efeknya akan maksimal.

  1. Akar pepaya gantung

Akar pepaya gantung

Akar pepaya gantung

Obat ini lebih kepada penyakit rematik, caranya dengan menyediakan 5 potong akar pepaya. Lalu Dicuci hingga bersih, untuk ukuran akar pepaya sekitar jari tangan. Setelah itu, potong kecil-kecil dan tambahkan 3 sendok makan lengkuas yang telah dihaluskan

Rebusan bahan-bahan tersebut dengan 4 gelas air, rebus hingga mendidih dan yang tersisa sekitar 3 gelas. Tambahkan gula aren, Sedikit saja. Ramuan ini dapat diminum sebanyak 3 kali sehari dan dalam sekali minum sekitar setengah gelas.

  1. Kulit manggis

Kulit maggis memiliki banyak khasiat untuk mengobati asam urat dan rematik, caranya dengan diiris tipis dan dijemur hingga kering. Setelah itu seduh kulit maggis tersebut dengan air panas didalam gelas. Tunggu sampai air berubah warnanya, kemudian minum air tersebut setiap hari.

  1. Kumis Kucing dan Meniran

Obat tradisional yang terakhir dibahas kali ini adalah kumis kucing dan meniran. Tumbuhan tersebut memiliki kandungan yang banyak manfaatnya untuk mengobati penyakit asam urat. Diantaranya adalah damar, kalium, filatin, tanin, flavonoid dan hipofilatin.

Baca Juga  Lakukan Hal ini Untuk Mengatasi Asam Urat Tinggi

Bukan hanya itu saja, ternyata kumis kucing memiliki kandungan senyawa osthosiphonin glikosida senyawa tersebut bermanfaat untuk membuang kelebihan asam urat dalam tubuh. Caranya adalah cukup dengan menyiapkan 5 ranting kecil meniaran dan 5 lembar daun kumis kucing.

Rebut bahan-bahan tadi dengan menggunakan 3 gelas air hingga terseisah setengahnya. Lalu anda dapat menghidangkan ramuan tersebut 2 kali sehari dan akan mendapatkan efekny.

(Baca Juga : Obat asam urat dan kolesterol Diapotik Digunakan untuk resep Dokter)

Itulah sedikit ulasan yang dapat disampaikan mengenai bagaimana cara mengatasi asam urat dan rematik dengan bahan-bahan herbal dan cara tradisional. Semoga artikel obat tradisional asam urat dan rematik dapat bermanfaat untuk anda semua.

Tags: , , , ,

Related to: Obat Asam Urat Dan Rematik Dengan Bahan-Bahan Alami