Obat Flu Anak Tradisional Pada Bayi dan Cepat Menyembuhkan

December 1, 2016

Obat Flu Anak – Penyakit flu tidak hanya menyerang pada usia dewasa saja namun juga bisa melanda anak dan bayi. Pada umumnya flu ini disebabkan oleh virus yang menyerang bagian saluran pernapasan. Penyakit ini tergolong pada penyakit yang mudah menular ke individu lain, maka dari itu jika ada seseorang yang terkena penyakit ini segera hindarkan anak dan bayi Anda untuk berdiri jauh dari orang tersebut. Bukan bermaksud untuk menjaga jarak namun dengan melindungi anak dan bayi Anda akan membuat kesehatannya dapat terjaga. Banyak cara yang bisa dipakai untuk menyembuhkan mulai dari penggunaan obat kimia sampai cara tradisional. Di bawah ini ada berbagai cara tradisional yang bisa Anda pakai untuk menyembuhkan penyakit tersebut.

Obat Flu Anak Tradisional

Obat Flu Tradisional Pada Bayi

Obat flu anak yang sering digunakan sampai sekarang ini adalah campuran kencur dan jahe. Kencur ini mengandung bahan yang bisa meredakan flu secara bertahap dan berguna melegakan tenggorokkan. Begitu juga dengan manfaat jahe. Kadang sebagai orang tua merasa tidak tega jika melihat anaknya sakit flu dan menderita sakit yang tidak tertahankan. Jika menggunakan obat medis memang bisa juga namun banyak dampak yang akan terjadi seperti efek samping. Maka dari itu perlu menggunakan bahan tradisional yang dapat meredakan flu.

Baca Juga  7 Cara Mengatasi Insomnia Agar Cepat Tidur Terbukti Ampuh

Cara menggunakan campuran kedua bahan tersebut hanya mengambil sarinya saja. Ambil satu rimpang kencur dan satu rimpang jahe kemudian memarutnya dan mengambil hasil saringannya. Setelah itu diminumkan langsung pada anak yang sedang sakit flu. Obat flu anak tradisional ini dapat membantu penyembuhan dan metabolismenya semakin lebih baik lagi. Pada malah hari ketika sudah diminumkan akan menghindarkan anak dari masalah hidung tersumbat. Lakukan selama sehari dua kali sampai beberapa hari sampai penyakit flu tersebut benar-benar sembuh.

Obat Flu Tradisional Pada Bayi

Obat Flu Anak

Bagi anak mungkin masih mendingan daripada usia bayi yang terserang. Pada bayi terlihat gejala flu yang cukup merepotkan terlebih lagi kondisi yang semakin buruk. Bayi juga akan mengalami hidung tersumbat saat malam hari jadi jangan heran jika dia akan menangis terus menerus saat malam hari. Sebagai orang tua memang menjadi masalah yang serius mengingat usianya yang masih riskan terhadap penyakit yang menyerang. Untuk itu perlu cara untuk mengatasinya dengan segera, pada bayi jika menggunakan bahan rimpang seperti kencur akan mengganggu pencernaannya. Salah satu bahan yang baik dan bisa digunakan pada bayi tersebut adalah jeruk nipis dan madu.

Baca Juga  Melihat Lebih Jauh Obat Kolesterol Simvastatin vs Lipitor

Obat Flu Anak

Cara menggunakan obat flu bayi tersebut yaitu dengan menyiapkan air perasan jeruk nipis yang ditambahkan madu lalu masukkan ke dalam segelas kecil air putih yang masak. Nantinya hanya perlu diminumkan pada bayi secara pelan-pelan. Madu dan perasan jeruk nipis tersebut akan mampu melegakan tenggorokannya menjadi lebih baik lagi. Madu sendiri bersifat anti virus dan bakteri yang sangat baik untuk penyembuhan pada penyakit anak dan bayi. Lakukan cara tersebut dengan rutin sehari dua kali untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Jika diperlukan bantuan medis bisa memeriksakan kondisi bayi Anda agar cepat tertangani.

Itulah beberapa informasi tentang Obat Flu Tradisional Pada Bayi yang bisa Anda pakai sebagai cara alternatif yang aman untuk menyembuhkannya. Sebetulnya masih ada beberapa bahan yang juga bisa meredakan flu dengan cepat pada anak namun Anda masih bisa melihat update terbaru yang kami berikan. Semoga bisa berguna dan membantu Anda dalam menyelesaikan masalah tersebut.

Tags: , ,

Related to: Obat Flu Anak Tradisional Pada Bayi dan Cepat Menyembuhkan