Obat kolesterol Generik Dan Paten Untuk Menyembuhkan

January 11, 2016

obat kolesterol generik – Kolesterol, ketika seseorang mendengar kata tersebut maka dibenaknya akan berpikir penyakit-penyakit yang amat membahayakan, seperti penyakit jantung dan stroke.

Memang kolesterol menjadi kedua penyebab penyakit tersebut jika dalam tingkat yang berlebih atau jauh di atas normal. Kolesterol yang tinggi dapat disebabkan karena kebiasaan yang buruk.

(Baca Juga : Tumbuhan Obat Tradisional Kolesterol Tinggi Daun Salam )

Kebiasan-kebiasan tersebut seperti   merokok, malas gerak, malas olahraga, selalu mengkonsumsi makanan cepat saji, gemar meminum minuman kaleng, dan banyak kebiasan buruk lainnya.

Selain itu, kolesterol yang tinggi juga dapat dipengaruhi karena faktor keturunan, yaitu apabila seorang anggota keluarga yang memiliki kolesterol yang tinggi maka orang yang tidak mengidap kadar kolesterol tersebut akan berisiko 6x lebih cepat dalam meningkatnya kadar kolesterol.

Sekarang ini banyak sekali obat kolesterol generik yang dapat membantu dalam menurunkan kadar kolesterol seseorang yang tinggi.

Tetapi, tidak hanya satu jenis   melainkan terdiri dari beberapa jenis. Berikut adalah obat kolesterol tersebut.

  1. Obat Kolesterol Statin

Obat ini bekerja menurunkan kadar kolesterol dengan meningkatkan volume pembuangan kolesterol jahat atau LDL dari pembuluh darah dan juga sekaligus menghambat atau mengurangi produksi kolesterol dari tubuh,

tepatnya di hati. Obat ini menghambat enzim HMG-CoA reductase yang dimana enzim tersebut bekerja sebagai pembuat kolesterol.

  1. Obat kolesterol Cholesterol Absorption Inhibitors atau Ezetimibe
Baca Juga  Mengetahui Ciri-Ciri Kanker Usus dan Cara Penanganannya

Obat ini bekerja dengan mengurangi penyerapan kolesterol ketika berlangsung proses pencernaan di usus. Obat ini mampu menurunkan kadar kolesterol yang berada di tubuh sebesar 18% hingga 20%.

Tetapi, obat ini tidak hanya menurunkan kadar kolesterol jahat saja atau LDL, melainkan juga dapat meningkatkan kadar kolesterol baik atau HDL.

  1. Obat Kolesterol Sequestrants atau Resin

Obat ini hanya dapat menurunkan kadar kolesterol jahat sebesar 10% hingga   20%. Tentunya kinerja obat ini tidak sebaik dengan obat berjenis statin.

  1. Obat Kolesterol Niacin atau Asam Nikotinat

Obat ini banyak sekali dijual di pasaran, dan dapat dibeli tanpat resep dokter. Tetapi, obat ini juga nantinya akan menimbulkan efek samping jika dikonsumsi tanpa resep dokter.

Obat ini banyak dijual di pasaran karena mirip sekali dengan vitamin 3 yang mampu larut dalam air. Manfaat obat ini tentunya untuk menurunkan kadar kolesterol jahat atau LDL.

Tetapi tidak hanya itu, obat ini juga dapat menurunkan kadar total kolesterol dan trigliserida, dan dapat meningkatkan kadar kolesterol baik atau HDL dalam darah.

  1. Obat Kolesterol   Fibrates   atau Asam Fibrat

Sama dengan halnya obat kolesterol niacin, tetapi obat ini hanya mengurangi kadar kolesterol jahat atau LDL dan trigliserida saja.

Baca Juga  Nama Obat Kolesterol yang Biasanya Di Anjurkan Oleh Dokter

Obat ini bekerja dengan meningkatkan asupan terhadap asam lemak pada hati, kemudian menurunkan produksi trigliserida.

Bagaimana ? sudah mengetahui kelima jenis obat kolesterol generik. Walaupun obat-obat tersebut mampu menurunkan kadar kolesterol yang tinggi, akan tetapi tentunya pasti memiliki efek samping.

(Baca Juga : buah Penurun Kolesterol ini sudah terbukti menurunkan kolesterol berdasarkan penelitian )

Oleh karena itu, agar penurunan kadar kolesterol lebih cepat maka lakukan juga pola hidup sehat. Pola hidup tersebut contohnya seperti minum air sebanyak 8 gelas per hari,

perbanyak mengkonsumsi buah dan sayuran, berolahraga secara teratur, biasakan tidur lebih cepat, dan masih banyak yang lainnya.

Semakin cepat seseorang menurunkan kadar kolesterol tinggi yang dimilikinya maka semakin cepat pula penghentian konsumsi terhadap obat kolesterol tersebut.

Ingat, semua obat yang memiliki sifat kimia dan ini juga cukup berbahaya bagi kelangsungan ginjal anda. Sekian artikel ini, semoga memberikan pengetahuan serta manfaat bagi kesehatan diri anda.

Tags: , ,

Related to: Obat kolesterol Generik Dan Paten Untuk Menyembuhkan