Obat Kolesterol Tinggi Dengan Sayuran dan Buah-Buahan

November 12, 2016

Obat Kolesterol Tinggi Dengan Sayuran dan Buah-BuahanKolesterol adalah salah satu penyakit yang sering diderita banyak orang tua tetapi saat ini anak-anak muda juga banyak yang terkena kolesterol.

Kolesterol disebabkan karena pola makan yang serba enak, artinya segala makanan yang enak sangat digemari. Kebanyak orang mengatakan makanan enak adalah makanan yang dapat menimbulkan penyakit dan jika ingini sehat harus makan makanan yang tidak enak.

(Baca Juga : Kapsul Herbal Penurun Kolesterol Hati-hati inilah Cara aman memilihnya)

Hampir kesimpulan seperti itu adalah benar tetapi tidak semua makanan yang sehat itu selalu tidak enak, jika kita dapat memodifikasi masakan sehat pasti kita bisa merasakan makanan yang sehat dan enak.

Kebanyakan orang menderita kolesterol adalah orang-orang yang gemar makanan cepat saji (junk food), memang benar junk food adalah makanan sampah yang tidak memiliki nilai gizi bahkan serat pun tidak ada.

Junk food adalah salah satu makanan yang dapat menimbulkan kolesterol tinggi, tidak hanya itu makanan kaleng, daging yang berlemak, seafood,

makanan instan, minuman bersoda, dan minuman beralkohol adalah makanan dan minuman yang dapat menimbulkan resiko kolesterol tinggi.

Kolesterol bisa dibilang dengan penyakit masa kini kenapa tidak, banyak sekali diluar sana yang menjualkan makanan instan dan makanan cepat saji dengan ini akan banyak sekali orang-orang yang bisa terkena resiko kolesterol.

Banyak sekali obat-obatan yang dijual di pasaran untuk menyembuhkan kolesterol bahkan kebanyakan orang rela menghabiskan uang banyak hanya untuk perawatan dan pengobatan kolesterol di rumah sakit atau medis.

Baca Juga  Tumbuhan Obat Tradisional Kolesterol Tinggi Daun Salam

Bahkan obat-obatan kimia seperti itu kebanyakan dapat menimbulkan efek samping jika dikonsumsi secara terus menerus.

Itu lah perilaku kebanyakan orang saat ini hanya ingin yang instan saja dan tidak memikirkan kedepannya bagaimana padahal masih banyak sekali obat-obatan herbal dan alami yang dapat menyembuhkan kolesterol tinggi tanpa harus mendapatkan efek samping yang diberikan.

(Baca Juga : 10 Makanan Penurun Kolesterol Untuk Menjaga Kesehatan)

Ada banyak banyak tanaman sebagai obat kolesterol yang dipercaya ampuh untuk menurunkan kolesterol dalam tubuh maupun mengurangi trigeliserida dalam darah.

Menurunkan Kolesterol dengan Buah

Buah-Buahaan

Buah-Buahaan

Para pakar medis telah membuat penelitian tentang buah sebagai obat herbal yang dapat menurunkan kadar kolesterol tinggi dan mencegah kematian yang diakibatkan kolesterol tinggi, antara lain adalah:

Tomat

Tomat dipercaya ampuh dapat menurunkan kadar kolesterol tinggi dalam tubuh karena di dalam buah tomat matang terdapat kandungan senyawa likopen yang dapat menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh dan mengurangi stroke dan serangan jantung.

Alpukat

Alpukat adalah buah yang mudah kita jumpai di toko-toko buah atau supermarket. Alpukat di percaya secara turun temurun dapat menurunkan kadar kolesterol dalam darah,

tetapi kebanyakan orang beranggapan bahwa alpukat adalah buah yang tidak sehat bagi tubuh karena mengandung banyak lemak tetapi lemak yang terkandung di dalam alpukat adalah lemak tak jenuh.

(Baca Juga : Manfaat Buah Jus Daun dan Biji Alpukat untuk menjaga kesehatan )

Lemak tak jenuh pada alpukat ini berkhasiat untuk antioksidan yang dapat menjaga pembuluh darah dari kerusakan arteri akibat penumpukan kolesterol LDL.

Baca Juga  Gejala Kolesterol dan Asam Urat Bahaya Wajib Untuk Segera Diobati

Belimbing

Belimbing adalah salah satu buah dari banyaknya buah yang dapat menyembuhkan kolesterol tinggi. Di dalam buah belimbing terdapat kandungan serat yang dapat membantu proses penyerapan lemak dan sekaligus dapat menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh.

Selain serat di dalam belimbing juga mengandung vitramin C yang berkhasiat untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Obat Kolesterol dengan Sayur

Sayuran

Akar Manis

Tanaman ini mungkin sangat asing di telinga kita karena sulit untuk menemukan tanaman ini. Akar manis ini sering digunakan untuk membuat obat tradisional.

Tanaman ini terdapat kandungan tritepeniod dan biotin, beta-sitoterol, dan asam sinapic, untuk mengkonsumsinya cukup dengan merebusnya dan di minum setiap hari untuk menurunkan kadar kolesterol.

Kubis

Sayuran sati ini banyak mengandung air, protein, serat, dan lemak yang baik dan amuh untuk menurunkan kolesterol dalam tubuh.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dapat mengkonsumsi sari kubis, sari kubis juga bisa untuk menurunkan kadar kolesterol dengan cepat.

Tags: ,

Related to: Obat Kolesterol Tinggi Dengan Sayuran dan Buah-Buahan