Obat Sakit Maag Tradisional Dengan Alpukat

January 31, 2016

Penyakit asam lambung atau maag, sepertinya sangat lekat dengan masyarakat modern saat ini. Salah satu penyebab timbulnya penyakit ini adalah karena pola makan yang tidak teratur. Umumnya, mereka yang menderita sakit maag ini memang mempunyai kesibukan yang padat, sehingga aktivitas makan mereka sedikit tidak teratur dan akhirnya menyebabkan timbulnya penyakit maag. Namun, kini anda tak perlu khawatir, sebab anda bisa menggunakan obat sakit maag tradisional, yakni dengan alpukat.

Cara Menyembuhkan Sakit Maag

obat-sakit-maag-tradisional-dari-alpukat

Tak banyak orang yang tahu memang, jika si hijau alpukat yang sering dijadikan bahan minuman pembuat jus ini bisa dijadikan sebagai obat tradisional. Alpukat memang memiliki beberapa kandungan vitamin A, C, B komplek, E dan D. Kandungan vitaminnya tersebut ternyata sangat mujarab untuk dijadikan cara menyembuhkan penyakit maag, sehingga anda tidak perlu tergoda dengan berbagai produk obat yang sering ditawarkan di televisi.

Jika suka, anda bisa langsung memakan mentah-mentah alpukat sebagai obat sakit maag tradisional. Memakannya mentah-mentah lebih banyak manfaatnya selain untuk mengobati sakit maag. Beberapa penyakit yang bisa diatasi dengan penyakit tersebut adalah, mengurangi tingkat kolesterol serta menjaga kelenturan dari otot sendi kita. Bahkan dalam sebuah penelitian di Jepang menunjukkan jika alpukat bisa mengurangi kerusakan organ hati yang disebabkan virus hepatitis.

Baca Juga  10 Makanan Penurun Kolesterol Untuk Menjaga Kesehatan

Selain bisa memakannya mentah-mentah, anda pun bisa menikmati alpukat dalam segelas jus. Namun, sebaiknya untuk membuat jus alpukat ini, anda jangan menambahkan gula di dalamnya. Gantilah gula dengan madu sebab madu juga memiliki manfaat bagi penderita maag. Madu akan melapisi saluran pencernaan kita sekaligus memberikan efek dingin. Itulah mengapa, penggunaan madu lebih tepat untuk campuran jus alpukat.

Masih ada satu lagi bagian alpukat yang bisa anda manfaatkan sebagai obat sakit maag tradisional, yakni dengan mengambil bijinya. Anda bisa mencuci bersih bagian biji alpukat dengan air matang. Parutlah biji alpukat dan campurkan 100 cc air yang matang kemudian saring. Untuk anda yang memilik riwayat sakit maag belum parah, anda bisa mengkonsumsi ramuan tradisional maag ini sekali sehari. Namun bagi yang sudah parah, sebaiknya dikonsumsi dua kali sehari.

Tags: , , , , , , , ,

Related to: Obat Sakit Maag Tradisional Dengan Alpukat