Obat Tradisional Asam Urat Dan Kolesterol Yang Aman

November 12, 2016

Penyakit asam urat dan juga kolesterol tidak selalu bisa diobati dengan menggunakan obat-obatan dari bahan kimia. Dengan menggunakan obat dari bahan alami dan juga tradisional juga bisa menyembuhkan penyakit asam urat dan juga kolesterol.

Salah satunya adalah daun salam. Daun salam memang terkenal sebagai bumbu penyedap masakan. Namun siapa sangka jika daun salam ternyata juga bisa digunakan sebagai obat tradisional asam urat dan kolesterol.

Baca juga: Obat Herbal Kolesterol

Selain itu daun salam juga bisa untuk melancarkan peredaran darah, diare, radang lambung, gatal-gatal, dan masin banyak lagi lainnya. Tumbuhan ini mengandung minyak atsiri, flavonoida, dan tannin. Daun, akar, buah, dan kulit batangnya digunakan sebagai obat.

 

Obat Tradisional Asam Urat dan Kolesterol

obat-tradisional-asam-urat-dan-kolesterol

Ada beberapa obat tradisional asam urat dan kolesterol yang bisa digunakan. Seperti misalnya untuk kolesterol bisa menggunakan bahan alami seperti buah mengkudu, bawang putih, daun salam, bawang Bombay, kunyit, temulawak, jamur kuping hitam, dan masih banyak lagi lainnya.

Baca Juga  Cara Menyembuhkan Diabetes Dengan Obat Hebral

Jika menggunakan temulawak, caranya adalah temu lawak sebanyak 30 gram yang sudah dikupas dan diiris tipis, direbus dengan air sebanyak 600 cc dan dicampur dengan daun dewa sebanyak 15 gram yang sudah dicuci bersih. Lalu rebus hingga tersisa 200 cc. Saring, dan minum airnya.

 

Resep obat tradisional asam urat dan kolesterol lainnya adalah siapkan 10 helai daun salam. Rebus dengan air sebanyak 700 cc hingga mendidih dan tersisia air 200 cc. Lalu minum airnya selagi hangat. Cara lainnya adalah dengan meminum cuka sari apel.

Kandungan yang terdapat di dalam cuka sari apel mampu menurunkan kadar asam urat. Namun pilih cuka sari apel yang mentah tanpa aditif. Selain itu juga banyak-banyak makan buah ceri, blueberry, dan juga strawberry.

Sedangkan untuk mengatasi kolesterol, caranya 7 lembar daun salam dan daun ceremai 300 gram direbus dengan air sebanyak 600 cc. Rebus sampai tersisi 300 cc. Lalu minum air rebusan tersebut secara teratur. Jika dikonsumsi secara teratur, maka khasiatnya bisa terasa.

Baca Juga  Cara 6 Menghilangkan Karang Gigi Secara Alami Dengan Cepat

Atau bisa juga dengan menambahkan buah mengkudu 2 buah yang sudah matang. Direbus dengan air sebanyak 600 cc dan tersisa sampai 200 cc. Lalu setelah itu disaring dan diminum airnya. Demikian obat tradisional asam urat dan kolesterol. Semoga bermanfaat.

 

 

Tags: , , , , , , , , ,

Related to: Obat Tradisional Asam Urat Dan Kolesterol Yang Aman