Obat Tradisional Panas Dalam Dari Bahan Alami

August 19, 2016

Yang kita tahu panas dalam adalah penyakit. Namun itu salah. Panas dalam adalah gejala dari suatu penyakit. Gejala penyakit seperti kelelahan, gangguan tenggorokan, gangguan pencernaan, dan ketidak seimbangan hormone dapat ditandai dengan rasa panas pada tubuh. Begitu juga dengan bibir pecah-pecah, sariawan, dan radang tenggorokan.

Di dalam dunia medis, panas dalam sebenarnya tidak ada. Hanya saja orang sudah terlanjur menganggap bahwa gejala yang dirasakan adalah tanda sakit panas dalam. Untuk mengobatinya, cukup mudah. Bisa menggunakan obat tradisional panas dalam.

Ramuan Tradisional Obat Panas Dalam

obat-tradisional-panas-dalam

Tapi sebelumnya ketahui terlebih dahulu penyeban terjadinya sakit panas dalam. Kekurangan serat, dehidrasi, kekurangan vitamin C, cuaca yang buruk, stress, dan sering makan gorengan memicu terjadinya panas dalam. Terutama pada bayi. Bayi sangat rentan terkena penyakit termasuk panas dalam. Untuk mengatasinya, ada beberapa obat tradisional panas dalam. Berikut beberapa resepnya.

 

Air kelapa muda

Air kelapa muda bisa dimanfaatkan sebagai obat tradisional panas dalam untuk bayi. Caranya adalah dengan meminumkannya. Air kelapa bisa dicampur dnegan madu dan minumkan pada bayi sekali sehari. Air kelapa juga tidak memberikan efek buruk jika dikonsumsi oleh bayi sebagai obat untuk panas dalam.

Baca Juga  Untuk Penderita Maag Ikuti Tips Ini Agar Berpuasa Lancar

 

Cincau

Cincau digunakan untuk asupan pendingin untuk tubuh anak. Cincau yang sudah dicampur dengan madu, diberikan kepada bayi. Berikan dua kali sehari agar panas dalam sembuh. Selain bisa meredakan panas dalam, juga bisa mengenyangkan perut anak.

 

Kacang hijau

Kacang hijau selain bisa diolah menjadi bubur, juga bisa menjadi obat pereda panas dalam. Kacang hijau juga berkhasiat mengobati penyakit lainnya selain panas dalam. Seperti misalnya tekanan darah tinggi, radang ginjal, muntaber, dan masih banyak lagi. Cara menggunakannya adalah kacang hijau direbus, dan bisa ditambahkan dengan jahe maupun gula batu secukupnya.

 

Masih banyak lagi obat tradisional panas dalam yang bisa digunakan. Seperti misalnya adalah kunyit yang dicampurkan dengan telur ayam kampung, madu dan diminumkan satu kali sehari. Bisa juga dengan menggunakan daun sirih, daun alang-alang, labu air, asam jawa, pisang nipah, daun ubi jalar, bunga tanjung, madu yang dicampur dengan lemon, dan masih banyak lagi lainnya.

 

Tags: , , , , , , , ,

Related to: Obat Tradisional Panas Dalam Dari Bahan Alami