Obat Tradisional Radang Tenggorokan Yang Ampuh

January 20, 2016

Rasa sakit pada tenggorokan bisa menjadi gejala sakit batuk maupun pilek. Radang tenggorokan memang sangat mengganggu sekali. Karena jika terkena sakit radang tenggorokan, biasanya badan jgua ikut menjadi panas dan kepala terasa pusing sekali.

Banyak yang mengabaikan penyakit satu ini padahal jika dibiarkan maka sakitnya bisa menjadi lebih parah. Radang tenggorokan terjadi dikarenakan tenggorokan terinfeksi oleh bakteri sehingga tenggorokan menjadi iritasi, suara menjadi serak, radang, batuk, sakit saat menelan, dan gatal-gatal. Namun radang tenggorokan bisa diatasi dengan beragam cara. Salah satunya dengan obat tradisional radang tenggorokan.

Cara Menyembuhkan Radang Tenggorokan

makanan-untuk-penderita-radang-tenggorokan

Penyebab radang tenggorokan bisa terjadi karena bakteri yang ditularkan melalui udara saat batuk atau bersin. Selain itu, penularannya juga bisa melalui makanan, minuman, ataupun barang-barang yang telah terinfeksi oleh bakteri ini. Gejala jika terkena radang tenggorokan adalah

Beberapa obat tradisional radang tenggorokan antara lain:

1. Kumur dengan campuran air, garam, dan kunyit

Cara ini sebaiknya digunakan beberapa kali dalam sehari. Dengan berkumur air dicampur dengan kunyit dan juga garam, maka rasa sakit yang ada di tenggorokan bisa hilang.

Baca Juga  Macam Metode Pengobatan Kanker Otak

2. Bawang putih

Bawang putih selain sebagai bumbu dapur, juga bisa dimanfaatkan untuk obat tradisional radang tenggorokan. Bawang putih memang sudah dikenal dapat menyembuhkan beragam penyakit. Kandungan allicin yang ada di dalamnya dapat membunuh bakteri. Dengan mengunyah bawang ptuih dapat mengeluarkan senyawa allicin yang dapat mengatasi sakit radang tenggorokan.

3. Jus buah belimbing

Jus buah belimbing bisa digunakan untuk obat tradisional radang tenggorakan pada anak. Caranya buah belimbing yang manis sebanyak 100 gram dibuat jus lalu diminum. Jus ini tentunya akan disukai oleh anak-anak karena rasanya tidak pahit.

Selain itu ada beberapa obat tradisional radang tenggorokan yang bisa digunakan. Antara lain adalah daun kemangi, teh jahe, teh chamomile, campuran madu dan lemon, jus lemon tanpa gula, dan masih banyak lagi.

Anda juga bisa menggunakan cara dengan menghirup uap panas untuk menghilangkan sakit radang tenggorokan maupun dengan mengkonsumsi sup ayam yang hangat agar radang tenggorokan dapat sembuh.

Tags: , , , , , , , ,

Related to: Obat Tradisional Radang Tenggorokan Yang Ampuh