Obat Tradisional Sakit Pinggang Sebelah Kanan Yang Alami

August 2, 2016

Sakit pinggang, adalah penyakit yang sering dialami setiap orang. Mungkin tidak pernah ada orang yang tidak pernah merasakannya, untuk anda yang sering mengalami sakit pinggang anda perlu mencoba mengobatinya dengan memakai obat tradisional sakit pinggang. Penyakit pinggang merupakan penyakit yang dapat menyerang secara berulang-ulang, dan faktor penyebab terjadinyapun bermacam-macam.

Yang dapat menjadi faktor penyebab terjadinya sakit pinggang adalah ligament, gangguan pada otot, tulang belakang, perut, kelainan bawaan di tulang belakang, penyakit di rongga panggul, dan infeksi di bagian tulang belakang.

Sakit pinggang yang sering dialami manusia adalah sakit pinggang neurologis atau sakit pinggang bagian bawah atau bisa disebut juga low back/lumbago. Selain itu, sakit pinggang ini biasanya dapat sembuh dalam beberapa hari.

Obat Tradisional Sakit Pinggang

Ilustrasi Obat Tradisional Sakit Pinggang

Obat Tradisional sakit Pinggang Sebelah Kanan

Sakit pinggang terdiri dari dua kategori, yaitu sakit pinggang akut dan sakit pinggang kronis. Yang masuk kedalam sakit pinggang akut adalah sakit pinggang yang terjadi hanya beberapa hari saja dan paling lama hanya dalam beberapa minggu. Namun sakit pinggang kronis yaitu sakit pinggang yang dapat terjadi berbulan-bulan dan bisa lebih dari 3 bulan lamanya.

Sakit pinggang kronis memiliki gejala yaitu terjadi pada bagian otot yang terasa menusuk atau nyeri, seperti adanya keterbatasan gerak sampai kesulitan berdiri. Bahkan, sakit pinggang yang satu ini dapat menjalan ke daerah lainnya.
Akan tetapi, anda tidak perlu khawatir, karena ada obat tradisional sakit pinggang sebelah kanan atau anda dapat menggunakannya untuk sakit pinggang biasa. Sekalipun ada obat kimia yang banyak dijual di warung-warung dan dapat meredakan dengan cepat, namun diusahakan jangan terlalu sering karena dapat berpengaruh pada organ tubuh lainnya, yang perlahan akan merusaknya. Apa sajakah obat tradisional dalam mengatasi sakit pinggang? Di bawah inilah penjelasannya:

Baca Juga  BPJS Palsu Polisi Tangkap Pelaku di Cimahi Jawa Barat

1.    Daun dewa
Daun yang memiliki kandunganminyak atsiri, saponin dan juga senyawa flavonoid ini dipercaya mampu mengatasi penyakit pinggang. Cara meracik ramuan ini dengan menyiapkan bahan-bahan seperti 30 gram daun dewa, 25 gram daun batu china, 500 ml air dan 30 gram temulawak. Caranya dengan merebus semua campuran ramuan tadi dengan air 500 ml dan sebelumnya jangan lupa dibersihkan, rebus hingga tersisa setengahnya. Lalu saring dan minum selagi hangat.

2.    Jahe merah
Kandungan di dalam jahe merah yaitu terdapat senyawa seoerti zingeron, shogaol dan gingerol. Bahan-bahan yang digunakan untuk membuatnya adalah dengan menyiapkan 25 gram temulawak, 30 gram daun dewa, 25 gram jahe merah, 30 gram akar sawi langit dan 600 ml air. Caranya yaitu bersihkkan semua bahan tadi kemudian rebus dengan air 600 ml. Didihkan hingga tersisa setengah airnya kemudian saring dan minum secara teratur.

3.    Buah takokak
Banyak orang mengatakan buah ini adalah kembaran buah leunca, yang bermanfaat juga dalam mengatasi sakit pinggang. Bahan-bahan yang digunakan dalam membuatnya yaitu 100 gr buah tekokak segar, 230 gram rambut jagung, 20 gram jahe merah, 10 gram adas, dan 600 ml air. Cara membuatnya yaitu dengan merebusnya hingga tersisa air setengahnya lalu saring. Kemudian minumlah ramuan ini selagi hangat.

Baca Juga  Terlalu Sering Makan Ikan Asin Bisa Sebabkan Kanker

4.    Akar ilalang
Cara mengolah akar ilalang ini sangatlah sederhana, caranya yaitu dengan menggunakan akar ilalang secukupnya, dan rebus dalam air mendidih. Kemudian, minumlah air rebusan akar ilalang setelah dingin. Lakukan mengkonsumsi air ini sebanyak dua kali sehari hingga rasa sakitnya hilang.

Related to: Obat Tradisional Sakit Pinggang Sebelah Kanan Yang Alami