Penyakit Bengkak Hati Dapat Mengakibatkan Kematian

Penyakit Bengkak Hati Dapat Mengakibatkan Kematian

December 21, 2016

Penyakit Bengkak hati memang sangat berbahaya bahkan bisa mengakibatkan kematian, dikarenakan penyakit ini menyerang organ hati dan bisa menyebabkan penyakit lainnya seperti liver dan hepatitis. Liver dan hepatitis memang saling berkaitan, jika seseorang sudah terkena penyakit hati maka akan memicu liver sedangkan hepatitis terjadi karena virus atau bakteri dari makanan atau minuman yang kita konsumsi. Oleh sebab itu kita harus benar-benar menjaga asupan makanan atau minuman yang dikonsumsi dengan teliti mana yang memang bermanfaat bagi kesehatan tubuh dan organ di dalamnya, kebersihan makanan juga sangat penting karena bisa saja makanan yang kurang bersih dapat membawa virus atau bakteri untuk masuk ke dalam tubuh dan hindari minuman yang beralkohol karena alkohol akan mempengaruhi kinerja hati menjadi lebih keras.

Tanda Tanda Penyakit Bengkak Hati

penyakit bengkak hati

Karena penyakit ini menyerang organ bagian dalam maka gejalanya tidak tampak secara fisik luar tubuh akan tetapi tanda tandanya hanya berasal dari dalam tubuh dan jika seseorang sudah mengalami gejala yang memicu penyakit hati dapat langsung berkonsultasi pada dokter organ dalam dikarenakan pengetahuan dini tentang Bengkak Hati dapat mengurangi risiko terjangkit penyakit hati liver dan hepatitis. Berikut tanda tanda awal penyakit hati

  • – Perut yang membuncit
  • – Sakit saat bernafas
  • – kulit akan berubah warna kekuning-kuningan, gejala ini juga disebut penyakit kuning
  • – Terlalu sering buang air kecil
  • – Warna air seni berubah menjadi kuning pekat
  • – Turunnya berat badan secara drastis
  • – Mudah cepat haus
  • – sering sakit kepala (pusing)
  • – Lemas, lesu
  • – mudah depresi dan stres
  • – Kejang serta bau mulut dan badan yang berlebihan
Baca Juga  Berbicara Lebih dari Satu Bahasa Ternyata Bisa Menunda Demensia!

Itulah tanda-tanda awal penyakit hati selain penanganan yang tepat juga harus didukung dengan pemilihan makanan dan minuman yang tentunya menyehatkan bagi kesehatan dan organ di dalamnya.

Jenis jenis Bengkak Hati

penyakit bengkak hati

Jika seseorang sudah mengalami penyakit bengkak hati, liver dan hepatitis dan tidak ada tindakan untuk pengobatannya penyakit ini bisa menjadikan komplikasi penyakit hati yang lebih berbahaya yang dapat mengakibatkan kematian secara lebih cepat. Ada dua jenis penyakit hati yang sangat berbahaya yaitu fatti liver dan liver sirosis yang disebabkan kurangnya penanganan dalam pengobatan penyakit hati. Berikut ulasan tentang dua jenis penyakit hati yang perlu Anda  ketahui.

Fatti Liver

Penyakit ini juga sering disebut dengan pembengkakan hati dikarenakan kandungan lemak pada sel-sel inti yang berlebih pada hati atau dengan terjadinya gangguan fungsi hati yang tidak bisa bekerja dengan baik. Akan tetapi penyakit ini dapat diatasi dengan menjaga pola makan yang teratur dan banyak yang mengandung gizi.

Liver Sirosis

Pada dasarnya semua penyakit akan menjadi lebih berbahaya jika tidak ada tindakan pengobatan terutama penyakit hati, liver sirosis akan terjadi apa bila tidak ada tindakan pengobatan dari fatti liver. Liver sirosis juga seng disebut dengan liver kronis ini disebabkan penyakit hepatitis yang akut, penyakit ini menyerang jaringan dalam hati yang tidak bisa disembuhkan bahkan bisa menyebabkan kanker hati yang diakibatkan rusaknya jaringan hati secara terus menerus, penyakit ini umum terjadi pada orang memiliki kebiasaan yang buruk yakni sering mengonsumsi minuman yang beralkohol secara berlebihan dan dilakukan secara terus menerus dalam jangka waktu yang lama hingga bertahun-tahun. Gejala yang ditimbulkan yaitu menurunnya berat badan berlebih, mual, nyeri perut, sembelit, diare, berubahnya warna kulit,

Baca Juga  Mengenal apa Penyebab Kanker Rahim sejak Dini

Jika Anda sudah tahu mengerikannya penyakit bengkak hati dan bisa memicu berbagai penyakit yang tentunya bisa mengakibatkan kematian. Agar kita terhindar dari penyakit ini langkah yang sangat penting adalah memelihara kesehatan tubuh dan organ di dalamnya seperti menjaga kebersihan dan memilih makanan dan minuman yang kita konsumsi dan tentunya kebersihan lingkungan di sekitar kita.

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest
Tags: , ,

Related to: Penyakit Bengkak Hati Dapat Mengakibatkan Kematian