Penyakit Langkah Anak 4 Tahun Seperti Terlihat 80 Tahun

August 2, 2016

Penyakit langka diderita oleh anak berusia 4 tahun bernama Bayezid Hossain, penyakit yang diderita membuat dirinya seperti laki-laki berusia 80 tahun.

Kondisi Bayezid pada bagian mukanya bengkak, kulitnya kendur, sakit sendi dan matanya cekung. Sampai saat ini, belum ditemukan obat yang dapat menyembuhkan penyakit seperti itu.

Bayezid tinggal di luar Magura, Bangladesh selatan, dia juga memiliki kesulitan buang air dan juga sudah memiliki gigi yang lemah bahkan rusak.

Anak-anak yang ada di lingkungannya sering memanggil dirinya ‘orang tua”. Dia pun menjadi takut untuk bermain bersama anak-anak seusianya.’

rakyatku 2

Ayahnya mengatakan dia jauh lebih pintar daripada orang lain di usianya. Orangtuanya tetap  bersedih setelah diberitahu bahwa Bayezid tidak mungkin dapat hidup lebih dari 15 tahun karena kondisinya yang langka.

Ibunya yang bernama Tripti Khatun (18) kagum dengan kemampuan mental anaknya ini. Namun hancur ketika melihat anaknya tersebut.

BANGLADESH – JULY, 15, 2016 : Four-year-old Bayezid Hossain with his mother Tripti Khatun, 18. Bayezid suffers a rare genetic disease which causes him to age faster than normal. He is pictured at his residence in Khalia village in Bangladesh. The rare syndrome in children is characterized by physical symptoms suggestive of premature old age. Photography by : Cover Asia Press / Qamruzzaman

“Bayezid Cuma belajar jalan ketika usianya tiga tahun. Namun ia memiliki satu set gigi yang lengkap di usia tiga bulan,” ucap Khatun.

Baca Juga  Bertanggung Jawab Dampak Vaksin Palsu, Kemenkes Gelar Imunisasi Dasar

“Pertumbuhan pada fisiknya benar-benar normal. Namun secara mental ia memiliki percakapan yang indah, sangat sadar, dan intuitif pada usianya”.

“Dia tidak seperti anak lainnya. Dia terlihat seperti orang tua. Sebagai seorang ibu yang melahirkannya, pertama kali saya merasakan sakit yang sangat ketika melihat anak saya seperti ini.”

Saat Bayezid lahir di rumah sakit pemerintah, di tahun 2012, Tripti dan suami Hossain (22) bersedih. Namun dokter tidak mengetahui bagaimana memperlakukan mereka.

rakyatku 4

“Saya sangat merasa ketakutan melihat dia saat ia dilahirkan. Dia hanya daging serta tulangnya. Dia terlihat seperti alien dan itu menyedihkan sekali bagi saya,” ucap Khatun.

Dokter tidak tahu apa yang harus dilakukannya. Mereka berkata tidak pernah melihat bayi seperti ini sebelumnya. Dan memperingatkan bahwa tidak ada yang dapat mereka bantu lakukan.

Setelah mereka kembali ke rumah, kabar mengenai kondisi yang dialami Bayezid kemudian menyebar ke seluruh desa. Walau demikian, beberapa tetangga tetap memberikan dukungan dan semangat.

 

Tags:

Related to: Penyakit Langkah Anak 4 Tahun Seperti Terlihat 80 Tahun