Penyakit Polip Pada Anak dan Pencegahannya

Penyakit Polip Pada Anak dan Pencegahannya

December 9, 2016

Polip Pada Anak – Apa Penyakit polip itu? Penyakit yang awal gejalanya ditandai dengan pilek batuk bersin-bersin yang tidak kunjung sembuh sampai 2 bulan perlu kita waspadai dan jangan anggap remeh mungkin saja ini adalah penyakit polip. Jika Anda mengalami hidung tersumbat, suara serak dan terdapat benjolan putih yang bisa terlihat dari luar atau bentuk hidung yang tidak sama.

Penyakit polip adalah yang bisa menyerang hidung, telinga serta tenggorokan ini terjadi karena terbentuknya tonjolan lendir yang menyerupai daging ini. Kelenjar ini bersifat jinak atau penyakit yang bersifat tunggal ini sangat membahayakan bagi tubuh karena dapat mengganggu sistem pernafasan berkurangnya daya penciuman dan perasa ini. Khususnya polip hidung yakni tumbuhnya benjolan daging di dalam rongga hidung. Jika penyakit ini dibiarkan terlalu lama dapat memicu penyakit lainnya seperti alergi, radang kronis, asma, kista fribosis pada mukosa hidung, yang terjadi terus-menerus dengan adanya peningkatan lendir hidung, perubahan pembulu darah jika gejala ini dibiarkan dalam jangka waktu yang lama dapat menghambat balik cairan interstitial

polip pada anak

Terhambatnya cairan tersebut dapat diakibatkan penahan yang bersifat pasif sehingga menimbulkan terjadinya pembengkakan di dalam mulkosa hidung, jika dibiarkan terlalu lama dan tidak ada langkah pengobatan akan merusak dan dapat mengganggu kerusakan dalam penciuman serta indra perasa, yang disebabkan adanya penyumbatan hidung. Selain itu penyakit ini juga mengakibatkan terjadinya penyumbatan pada saluran lendir dari sinus ke saluran lendir hidung.

Baca Juga  12 Sakit Gigi Berlubang Tanpa Obat

Gejala polip pada anak

polip pada anak

Jika penyakit ini menyerang pada anak, biasanya akan menunjukkan berbagai tanda seperti bersuara sengau dan bernafas melalui mulut, bersin-bersin, pilek yang berlangsung lama dan hidung tersumbat, mengalami tidur yang sering mendengkur, mimisan dan terganggunya sistem penciuman.

Tentunya gejala tersebut dapat mengganggu keceriaan anak, dan penyakit polip pada anak  ini lebih berisiko terjadi pada pria dibandingkan dengan wanita, biasanya penyakit ini bisa tumbuh lebih dari satu atau bersifat bercabang biasanya disebabkan oleh cellulae ethmoidalis yang dapat tumbuh di dalam saluran hidung. Penyakit ini dapat tumbuh dalam jumlah kecil, sehingga pada masa puncaknya tidak terdapat kandungan pembulu darah dan dapat tumbuh secara tunggal. Hal ini biasanya dapat disebabkan sinus maxillaries yang dapat masuk ke dalam choanal polip.

Cara untuk mengobati penyakit polip

polip pada anak

  • Dapat menggunakan cairan semprot untuk hidung yang mengandung cartic osteroid yang bersifat menghancurkan penyakit polip
  • Pengobatan yang selanjutnya dapat melakukan langkah operasi atau pembedahan, hal ini bisa di lakukan jika penyakit polip yang menghambat saluran pernafasan hingga terjadinya peradangan sinus polip
Baca Juga  Gejala Penyebab Penyakit Diabetes dan Komplikasi Diabetes

Pengobatan herbal penyakit polip – Selain melakukan operasi penggunaan obat herbal juga sangat bermanfaat untuk mengobati tentunya dilihat terlebih dahulu seberapa fatal penyakit polip pada anak apa bila penyakit ini masih bersifat awal maka pengobatan dengan bahan herbal menjadi pilihan yang tepat.

Berikut bahan-bahan herbal untuk penyakit polip

Kunyit, Kita dapat membuat ramuan dengan mengambil 1 genggam kunyit dicampur dengan beberapa daun cemara parut kemudian rebus sampai mendidih dalam panci diamkan sebentar agar menjadi sedikit dingin kemudian hirup uapnya, cara ini dapat dilakukan 2 hari sekali pagi dan sore untuk hasil yang lebih memuaskan.

Itu ulasan tentang penyakit polip semoga Anda dapat mencegah timbulnya penyakit ini. Terutama Polip pada Anak tentunya sangat mengganggu kebahagiaan buah hati Anda. Dengan pencegahan dan pengobatan yang benar dapat mengurangi risiko penyakit ini yang tentunya dapat mengganggu kesehatan tubuh.

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest
Tags: ,

Related to: Penyakit Polip Pada Anak dan Pencegahannya