Penyebab Jerawat Dipunggung Dan Cara Mengatasinya Dengan Bijak

December 28, 2015

Penyebab Jerawat Dipunggung Dan Cara Mengatasinya Dengan Bijak – Seperti yang sudah umum diketahui, jerawat bukan hanya ada pada bagian kulit wajah kita saja namun jerawat dapat juga muncul pada permukaan kulit lainnya.

Selain diwajah jerawat dapat muncul di punggung,dada,leher tangan bagian atas dan biasanya banyak orang tak menyadari bila pada punggung atau dadanya ternyata tumbuh jerawat.

(Baca Juga : Cara Menghilangkan Jerawat Pada Hidung )

Walapun pada bagian punggung dan dada dapat tertutupi dengan pakaian sehingga jadi lebih tertutup namun tentu bila tumbuh jerawat pada tubuh akan tetap menganggu kenyamanan anda.

 penyebab dan cara mengatasi jerawat di punggung

Jerawat Di Punggung

Daripada itu , jika anda memakai baju yang agak sedikit terbuka jerawat akan terlihat , dan berkemungkinan akan mengurangi rasa percaya diri anda sendiri.

Penyebab Jerawat Dipunggung

1. Faktor yang memang sama dengan pemicu jerawat pada kulit wajah

Jerawat di bagian punggung disebabkan oleh faktor yang sama dengan yang memicu jerawat di bagian kulit wajah, yaitu kelenjar minyak yang terlalu aktif, banyaknya sel kulit mati, dan proliferasi bakteri penyebab jerawat.

(Baca Juga : Manfaat kunyit untuk wajah berminyak dan berjerawat)

Daripada itu, Sel-sel kulit mati dan minyak yang akan terperangkap pada folikel kulit atau pori-pori kulit dan akhirnya menciptakan terjadinya penyumbatan.

Kemudian penyumbatan akan menjadi komedo dan seiringnya waktu dapat berkembang menjadi jerawat ila bakteri menyerang.

2. Jumlah kelenjar sebasea

Pada umunya Jerawat yang muncul pada bagian belakang dan atas memiliki kandungan lebih banyak kelenjar sebaseanya per inci persegi dibandingkan dari daerah lain pada tubuh, sehingga folikel menjadi cenderung mengakibatkan kelebihan sebum dan juga sel kulit mati.

Baca Juga  Tips mengatasi jerawat dengan lidah buaya

3. Pakaian

Pakaian yang digunakan terlalu ketat juga dapat menjadi faktor munculnya jerawat di punggung. Sehingga yang terjadi Gesekan antara pakaian dan folikel yang sudah meradang dapat memperburuk kondisi jerawat anda. Daripada itu, Menggunakan ransel terlalu lama juga bisa memperburuk kondisi jerawat di tubuh, terutamanya bagian punggung anda.

4. Keringat

Faktor lainnya penyebab adanya jerawat pada bagian punggung ialah keringat. Keringat yang keluar dari tubuh anda juga dapat mengiritasi jerawat pad tubuh.

Dan untuk meminimalkan terjadinya iritasi tersebut, anda disarankan mandi sesegera mungkin sesudah melakukan olahraga.

yang terpenting hindari gesekan pada kulit anda. Jangan menggosok tubuh saat mandi. Anda hanyalah perlu membersihkan tubuh anda dengan sabun.

Cara mengatasi jerawat punggung

Berikut tips dan cara yang anda bisa coba untuk mengatasi jerawat yang tumbuh pada bagian punggung ,

simaklah . .!

Langkah pertama mengatasi jerawat pada punggung

Sebaiknya anda Cuci dahulu daerah punggung yang terkena jerawat dengan menggunkan pembersih anti-bakteri yang diformulasikan khusus untuk jerawat pada bagian punggung. Disarankan jangan menggunakan sabun biasa.

Langkah kedua mengatasi jerawat pada punggung

kemudian anda dapat menggunakan gel atau juga bisa krim benzoyl peroksida dengan konsentrasi yaitu sebesar 10 persen. Anda bisa mendapatkan di berbagai apotek ataupun melalui resep dokter. Dan jangan lupa baca langkah pemakaiannya.

Baca Juga  Makanan yang Dilarang untuk Penderita Asam Urat

Langkah ketiga mengatasi jerawat pada punggung

Hindarilah memakai pakaian yang terlalu ketat karena dapat membuat jerawat anda malah semakin parah. Anda disarankan menggunakan pakaian atau kaos yang longgar dan kalo bisa yang dapat menyerap keringat.

Dengan mengetahui apa Penyebab Jerawat Dipunggung Dan Cara Mengatasinya yang sudah di jelaskan pada uraian artikel di atas. Anda jadi tahu bagaimana menghindari berbagai faktor penyebab jerawat yang tumbuh pada punggung anda.

(Baca Juga : Cara alami menghilangkan gatal-gatal berair pada kulit )

Bila anda suda menggunakan berbagai cara untuk menghilangakan jerawat namun tidak ada hasilnya. Disarankan anda konsultasi masalah tersebut kepada dokter kulit sehingga tahu bagaimana solusi terbaik. Atau anda dapat berkunjung ke klinik kulit kecantikan untuk mendapatkan perawatan

Selain perawatan di luar anda juga bisa melakukan perawatan di rumah dengan cara mandi 2 kali sehari dan mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi. Kemudian pada sprei tempat tidur baiknya anda mengganti 2 kali setiap bulannya atau lebih .

Semoga artikel ini bermanfaat dan masalah jerawat anda hilang   . . .

Tags: , ,

Related to: Penyebab Jerawat Dipunggung Dan Cara Mengatasinya Dengan Bijak