Pria, Jangan Abaikan. 6 Hal Sepele Yang Menunjukan Kanker

November 12, 2016

Terkait dengan masalah kesehatan, pria cenderung lebih memilih diam saat merasakan kekhawatirannya, dari pada harus melakukan pemeriksaan medis karena akan membuat mereka merasa direpotkan.

Di dunia salah satu penyakit yang mematikan adalah kanker, hingga saat ini penyakit tersebut belum menemukan obat yang ambuh untuk penyebuhannya.

Terkadang tubuh telah memberikan sinyal kepada Anda, bahwa ada sesuatu yang tidak wajar terjadi di dalam tubuh Anda, namun sikap Anda yang cederung tidak peduli sehingga mengabaikannya, dan justru tidak peduli dengan gejala tersebut.

Karena Anda merasa tubuh Anda kuat, tidak akan kalah oleh sakit apapun. Meskipun Anda telah merasakan gejala tersebut, karena gejala tersebut sepele sehingga membuat Anda tidak menghiraukannya.

Bagaimana jika gejala yang sepele tersebut merupakan salah satu gejala dari penyakit yang serius sedang tumbuh dalam tubuh Anda? Misalnya adalah gejala dari penyakit kanker. Tentu Anda tidak ingin hal terburuk terjadi dalam hidup Anda.

Pria, Jangan Abaikan. Ini 6 Hal Sepele Yang Ditunjukkan Kanker

Berikut ini adalah 6 hal sepele dari gejala kanker yang harus Anda ketahui, agar Anda dapat dengan mudah mengenali gejala kanker, seperti yang dikutip dari aol.co.uk.

1. Kondisi Pencernaan Yang Buruk
Mungkin hal ini telah Anda ketahui, pencernaan yang buruk kerapkali menjadi sebuah gejala yang membingungkan dari timbulnya serangan jantung. Tetapi, apakah Anda mengetahuinya, jika kondisi pencernaan yang buruk adalah salah satu yang terkait dengan geejala kanker? Terutama penyebab dari kanker tenggorokan dan perut.

Baca Juga  6 Gejala Penyakit Stroke Ringan Wajib Diwaspadai Sebelum Telat

Jika Anda mengalami gangguan kessehatan pada pencernaan yang tidak kunjung sembuh, meskipun Anda telah melakukan pengobatan untuk menyembuhkannya, maka Anda harus curiga pada gejala tersebut. Segera melakukan pemeriksaan ke dokter adalah cara yang bijak dan juga tepat, agar Anda dapat mengetahui diagnosis yang sebenarnya.

2. Menjadi sering buang air kecil
Saat seorang pria mencapai usia yang matang, seringkali mereka akan menemukan suatu kondisi di mana mereka berpikir, bahwa mereka membutuhkan buang air kecil menjadi lebih sering. Dan, hal ini umumnya terjadi pada saat malam hari. Tidak jarang kondisi tersebut, membuat mereka menjadi sulit menahan rasa ingin buang air kecil.

Jika Anda mengalami suatu perubahan yang signifikan pada siklus buang air kecil Anda, dalam beberapa minggu atau beberapa bulan terakhir menjadi lebih sering, sebaiknya Anda segera melakukan pemeriksaan ke dokter. Karena tidak menutup kemungkinan, bahwa kondisi yang tejadi tersebut disebabkan oleh kanker yang tumbuh dalam tubuh Anda.

3. Terjadinya perubahan pada area pribadi
Cenderung pada usis 30-40 an, kanker testis akan menyerang kaum pria. Terdapat beberapa jenis kanker testis, yang dapat berkembang dengan cepat. Dengan melakukan pemeriksaan secara teratur pada testis, tentu akan membuat Anda dapat dengan mudah memantau kesehatan area pribadi Anda.

Baca Juga  Cara Mengobati penyakit TBC Mencegah Penularan dan Gejala TBC

4. Munculnya darah
Dalam beberapa kasus terjadinya gejala kanker, pada area tertentu yang tidak semestinya terkadang keluar darah. Seperti darah yang keluar bercampur dengan tinja, hal ini dapat disebabkan oleh terjadinya wasir atau terjadinya kanker usus besar.

5. Penurunan berat badan secara misterius
Anda jangan merasa senang terlebih dahul, jika Anda mengalami penurunan berat badan tanpa melakukan usaha apapun, seperti olahraga atau melakukan diet. Karena hal tersebut, bisa saja disebabkan oleh terjadinya kanker.

6. Batuk yang tak kunjung sembuh
Jika Anda mengalami kondisi batuk yang tidak kunjung sembuh dalam waktu beberapa minggu atau bahkan lebih, dan kondisi batuk Anda menjadi semakin parah, maka Anda harus segera melakukan pemeriksaan.

Hal ini terutama, jika terjadi pada diri Anda yang merupakan seorang perokok aktif. Batuk kronis yang tidak kunjung sembuh dan berkepanjangan, bisa saja merupakan gejala dari terjadinya bronkitis kronis atau kanker paru-paru.

Dengan mengetahui dan mengenali gejala-gejala yang disebutkan di atas, tentu dapat memberikan Anda kemudahan untuk dapat membedakan antara gejala yang normal atau merupakan gejala dari kanker, yang terkadang gejalanya seringkali membuat Anda menjadi bingung.

Tags: , , ,

Related to: Pria, Jangan Abaikan. 6 Hal Sepele Yang Menunjukan Kanker