Program Dokter Kecil Mahir Gizi 2016 Resmi Dibuka

August 10, 2016

Program Dokter Kecil Mahir gizi resmi diluncurkan untuk mengkampanyekan gizi dan nutrisi di sekolah. Windy Cahyaning Wulan sebagai Bussiness Executive Manager Dairy PT Nestle Indonesia mengatakan bahwa program ini merupakan serangkaian caravan gizi yang sudahberlangsung sejak 2018 lalu. Dari perusahaannya sendiri mengajak kerjasama pemerintahan dalam ini Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan Persatuan Dokter Gizi Medik Indonesia (PDGMI).

Dari acaranya sendiri yang dilangsungkan pada tahun 2016 ini akan memberikan banyak kemudahan untuk siswa dan guru dalam menjangkau lebih banyak melalui platform online walau masih terkendala dengan faktor geografis. Nantinya pada program online tersebut terdapat modul yang sudah disiapkan oleh PDGMI tentang pengetahuan anda gizi baik, pengatahuan gizi, dan beberapa zat yang dibutuhkan untuk membangun tubuh.

Program Dokter Kecil Mahir Gizi 2016

Program Dokter Kecil Mahir Gizi 2016

Dalam hal ini memang memungkinkan siswa memperhatikan asupan yang dimakannya dan dapat mengetahui berbagai hal tentang zat yang ada didalam tubuh. nantinya dari program tersebut diharapkan untuk siswa memilih sendiri jajanan sehat apa yang aman  untuk dikonsumsi dan fungsinya. Beberapa penyuluhan nantinya juga akan diberikan untuk menjangkau lebih banyak siswa dan guru lainnya.

Baca Juga  Gatal Pada Bayi Berikut ini Cara Mengatasinya

Sejak pertama kali diluncurkan program ini sudah menjangkau sekitar 1 juta siswa termasuk 5.160 dokter kecil mahir gizi dari setidaknya 2105 SD di 38 kota yang ada di Indonesia. Pada pelatihannya nanti akan dimulai bulan Agustus yang akan dilaksanakan serentak pada 80 SD di 20 kota. Beberapa daerah baru yang akan didatangi nantinya adalah Labuan Bajo, Toraja, Palangkaraya, Dumai, Gorontalo, Pasuruan, dan Bangka. Program ini sangat penting untuk dilakukan karena bisa menambah daya dukung positif terhadap program yang dilaksanakan.

Program dokter kecil mahir gizi ini mendapat sambutan yang baik karena pada penerapannya akan mengajak siswa lebih banyak untuk memperhatikan gizi yang masuk dalam tubuhnya. Gizi ini yang akan diterangkan nanti dari makanan sehari-hari sampai jajanan yang mereka beli. Diharapkan semua segmen yang tersentuh untuk ikut berpartisipasi lebih jauh agar program yang dilaksanakan menjadi sukses tanpa adanya kterbatasa.

Beberapa daerah yang terpencil lainnya akan tetap diusahakan agar program ini bisa seutuhnya menjangkau siswa Indonesia lebih banyak lagi. Menurut pendapat beberapa guru yang sudah ikut serta mengatakan bahwa program seperti ini memang sudah dinanti sejak lama karena dampak positif yang dihasilkan pastinya akan membuat banyak orang senang. Dari siswanya sendiri mendapatkan pengalaman dan pengetahuan lebih sedangkan pada guru mendapatkan banyak antusiasme dari siswa tersebut.

Baca Juga  Gemar Minum Soda Tingkatkan Risiko Kanker Empedu

Program ini merupakan salah satu upaya yang sangat penting untuk mengenalkan kesehatan pada usia sedini mungkin. Pemilihan mulai dari SD ini sangat tepat karena pada usia tersebut sudah bisa mengenali beberapa pengetahuan baru. Tentunya jika membahas tentang gizi dan kesehatan akan membuat anak tersebut menjadi sangat tertarik. Alasan menggunakan modul online karena dapat berinteraksi dengan orang lain dengan jarak yang jauh serta jika ingin menghendaki adanya penambahan materi atau perubahan bisa secara cepat terintegrasi semua.

Pastinya dengan program dokter kecil mahir gizi ini bisa membantu siswa dalam mencari tahu lebih jauh tentang makanan dan tubuhnya. Pastisipasi dari guru dan orang tua memang diperlukan agar tujuan dari program tersebut dapat tersentuh orang sebanyak-banyaknya. PT Nestle Indonesia memang memiliki ide khusus dalam memberikan partisipasi membangun kesehatan dalam negeri.

Related to: Program Dokter Kecil Mahir Gizi 2016 Resmi Dibuka