Puluhan Karyawan ISK Keracunan Makanan Katering Di Bawa Kerumah Sakit

August 9, 2016

Puluhan karyawan di PT Inhil Sarimas Kelapa (ISK) terpaksa harus dilarikan ke RSUD Puri Husada Tembilahan akibat mengalami keracunan makanan yang disediakan oleh pihak perusahaan, Sabtu (6/8/2016).

Keracunan masal yang terjadi dan menimpa puluhan karyawan perusahaan yang bergerak di bidang pengolahan kelapa sawit ini berada di desa Sungai Sejuk Kecamatan Kempas Kabupaten Inhil terjadi pada pukul 10.00 WIB.

riaugreen_Makan-Nasi-Katering--Puluhan-Pekerja-PT-ISK-Di-Inhil-Keracunan-Makanan

“Kejadiannya sekitar pukul 10.00 WIB, saat menyantap makan siang yang telah disediakan pihak perusahaan” ucap Junaid yang ketiga anaknya menjadi korban keracunan.

Kemudian, korban yang mengalami keracunan masal itu langsung segera dibawa ke RUD PH Tembilahan menggunakan tiga bus yang dimiliki oleh perusahaan.

Sampai berita ini dirilis, pihak perusahaan dan pihak yang berwajib belum dapat dikonfirmasi, terkait berapa jumlah korban dan dugaan pasti akibat keracunan yang mengakibatkan puluhan karyawan harus dilarikan ke rumah sakit untuk dapat memperoleh perawatan medis.

Karyawan sebelumnya menyantap nasi catering dari perusahaan, informasi itu dibenarkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir, Zainal Arifin ketika dikonfirmasi melalui telpon selular.

Baca Juga  Ciri ciri Kanker Darah Leukimia Stadium Awal Pada Anak - Anak

“Benar, para pekerja PT ISK mengalami keracunan setelah makan nasi cateringan, dan kita sudah turunkan tim kesehatan untuk segera memberikan pertolongan kesana. Sejauh ini, telah terdata sebanyak 33 orang yang dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Puri Husada, yang terdiri dari 15 laki-laki dan 18 perempuan,”

“Semoga tidak bertambah lagi jumlahnya” harapnya

Melalui kejadian ini, Kadinkes menghimbau masyarakat khususnya yang ikut makan juga saat ini untuk dapat memeriksakan diri jika ada ciri-ciri keracunan ataupun tidak.

“Apabila ada yang merasa dirinya ikut makan nasi catering tersebut dilahkan periksakan diri anda ke Puskesmas terdekat atau tim medis yang ada di lapangan,” jelasnya.

Mengenai penyebab keracunan dari makanan tersebut, Zainal menyebutkan saat ini masih dalam proses menyelidikan dan belum dapat mengambil kesimpulan.

“Kami sudah intruksikan untuk mengambil sampel untuk dilihat. Jadi, untuk sementara belum dapat menyimpulkan,” jelasnya.

Di samping itu, Humas PT ISK Taufik dikonfirmasi akui adanya peristiwa tersebut, dan saat ini sedang fokus mengurus korban.

Baca Juga  Gejala Penyakit Sinusitis dan Ciri-ciri yang Mudah Dikenali

Related to: Puluhan Karyawan ISK Keracunan Makanan Katering Di Bawa Kerumah Sakit