Ragam Manfaat Lemon Untuk Manusia

November 21, 2016

Manfaat lemon sebagai obat alami untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit pada manusia memang sudah tidak diragukan lagi. Kemampuan yang dimiliki oleh buah lemon ini di kalangan masyarakat Indonesia biasa digunakan sebagai penghilang jerawat, menyuburkan rambut, diet, dan hal lainnya. Keuntungan dari menggunakan lemon sebagai obat alami ialah mudahnya buah lemon untuk ditemui. Serta harganya juga yang tidak terlalu mahal untuk setiap kilogramnya, sehingga tidak heran apabila buah lemon selalu dijadikan sebagai obat alami untuk menyembuhkan segala penyakit yang diderita oleh masyarakat Indonesia.

Manfaat Lemon Untuk Kulit

Manfaat Lemon_3

Manfaat lemon untuk kulit merupakan manfaat yang sangat terkemuka. Masalah penyakit kulit seperti jerawat dan bekas jerawat bisa diatasi dengan buah lemon. Buah lemon untuk mengobati penyakit kulit seperti jerawat, dikarenakan buah lemon memiliki kandungan vitamin C yang sangat banyak. Vitamin C tersebut berguna untuk mengembalikan atau meregenerasi sel-sel kulit yang rusak menjadi sel-sel kulit baru. Selain itu, kandungan anti oksidan yang tinggi pada buah lemon juga sangat mampu untuk menghilangkan scar atau bekas merah ataupun hitam yang ditinggalkan oleh jerawat itu sendiri.

Baca Juga  9 Rahasia Dibalik Jambu Biji Merah yang Belum Diketahui

Manfaat Lemon Untuk Rambut

Manfaat lainnya yang dimiliki oleh buah lemon ialah untuk menjaga kesuburan dan kebersihan rambut. Permasalahan pada rambut terdiri dari kerontokan, kekeringan, hingga ketombe bisa diselesaikan oleh lemon. Manfaat lemon untuk rambut bisa dilakukan dengan cara penanganannya yang sangat mudah, yaitu hanya dengan mengoleskan seluruh bagian rambut mulai dari pangkal hingga akar rambut dengan air perasan lemon. Diamkan beberapa saat, lalu bilaslah rambut tersebut dengan air hingga bersih. Air perasan buah lemon tersebut berguna sebagai conditioner bagi rambut, agar rambut selalu terjaga kesehatannya dan terhindar dari masalah rambut diatas.

Manfaat Lemon Untuk Maag

Bagi mereka yang memiliki masalah pada organ lambung, bisa juga memanfaatkan buah lemon sebagai obat dalam menangani penyakit lambung atau maag. Penyakit maag disebabkan oleh tingginya asam lambung yang diproduksi. Dan asam tersebut akan menghasilkan gas yang sangat banyak dan sulit untuk dikeluarkan. Sehingga, perut akan terasa melilit dan rasa sakit yang sangat menyiksa. Manfaat lemon untuk maag mungkin belum banyak yang mengetahuinya. Walaupun rasa dari buah lemon yang asam tetapi sifat dari buah lemon itu sendiri adalah basa. Sehingga, apabila asam bertemu basa, akan menjadi netral.

Baca Juga  Manfaat Buah Mengkudu Untuk Kesehatan Dan Pencegahan Penyakit

Dan manfaat lemon yang satu ini bisa diibaratkan sebagai hadiah bagi para perempuan. Manfaat lemon untuk diet sudah mulai banyak perempuan yang melakukannya. Caranya dengan detox lemon atau menyuntikkan sari buah lemon ke dalam tubuh. Dengan asupan sari buah lemon tersebut, maka tubuh secara tidak langsung sudah mendapatkan asupan nutrisi dari buah untuk waktu satu bulan. Dengan kata lain, asupan makanan juga akan ditekan, sehingga berat badan tidak akan mengalami kenaikan yang berarti.

Tags: , , , , , ,

Related to: Ragam Manfaat Lemon Untuk Manusia