Rahasia Manfaat Kulit Manggis Untuk Kanker Serviks Yang Aman

November 21, 2016

Pengetahuan masyarakat mengenai manfaat kulit manggis untuk kanker serviks bisa dibilang sangatlah minim. Banyak dari mereka yang lebih senang memakan isi dari buah manis tersebut dan membuang kulitnya yang tebal tanpa ingin tahu manfaat dibalik rasa kulit yang kesat tersebut. Ini karena setiap hal yang ada di dunia memiliki manfaat dan tidak dibuat dengan sia-sia oleh Tuhan yang Maha Pencipta.

Pengetahuan Tentang Kanker Serviks

Sebelum lebih jauh membahas tentang manfaat kulit manggis untuk kanker serviks, ada baiknya mengenal terlebih dahulu pengetahuan tentang kanker serviks.

Kanker serviks merupakan kanker atau tumor ganas yang terdapat pada tempat menempelnya ovum di bagian rahim. Karena pengaruhnya yang merusak sistem reproduksi wanita, tak salah jika kanker serviks menjadi ketakutan yang sangat bagi seorang wanita.

Adapun gejala yang sering dialami oleh mereka yang beresiko terkena kanker serviks diantaranya yakni pendarahan yang berlangsung ketika berhubungan atau selepas berhubungan. Pendarahan ini bukanlah pada menjelang periode datang bulan ataupun setelah menopause. Darah yang dikeluarkan memiliki tekstur yang sangat kental dengan bau yang tidak sedap. Rasa sakit pada pinggul saat berhubungan pun bisa diindikasi sebagai timbulnya kanker serviks.

Beberapa hal yang mempengaruhi terjadinya penyakit ini adalah kebiasaan yang tidak sehat seorang pria ataupun wanita. Contoh nyatanya adalah bergonta-ganti pasangan, melakukan hubungan seksual saat usia masih dini, sistem imunitas yang sangat lemah dan juga kebiasaan merokok. Poin terakhir merupakan hal yang diremehkan oleh wanita karena efeknya yang dirasa tidak berhubungan dengan rahim atau alat vital. Dengan hal tersebut mereka menjadi acuh tak acuh dengan adanya larangan untuk mengkonsumsi sebuah batang rokok.

Baca Juga  Manfaat Makan Coklat Bagi Kesehatan dan Untuk Kecantikan

Meraih Manfaat Kulit Manggis Untuk Kanker Serviks

manfaat kulit manggis untuk kanker serviks

Kini bagi mereka yang masih dalam tahap dini terindikasi kanker serviks bisa melakukan pengobatan secara alami. Sebuah kulit buah manggis yang biasa dibuang ini ternyata memiliki kandungan yang sangat lengkap untuk mengatasi berbagai penyakit. Beberapa diantara kandungannya yaitu alkaloid, mangostin, bera karoten serta alphamangostanin dan xanthone.

Kini para ahli kedokteran yang meneliti manfaat kulit manggis untuk kanker serviks telah membuat sebuah keputusan bahwa kulit manggis memang terbukti dapat mengurangi resiko kanker serviks sekaligus mengobati kanker tersebut dalam tahap dini.

Khasiat ini didapat dari kandungan Xanthone yang memiliki sifat menghambat pertumbuhan sel kanker yang bersarang didalam rahim. Dengan demikian, produksi atau perkembang biakan sel tersebut akan sedikit berkurang dan tidak mengakibatkan kanker yang lebih parah. Jika dilakukan secara rutin dan didukung dengan pola hidup yang sehat, maka penyakit kanker serviks bisa hilang dari rahim Anda.

Selain kandungan Xanthone yang bersifat menghambat pertumbhuhan kanker serviks, manfaat kulit manggis untuk kanker serviks sangat terasa dengan adanya zat antioksidan yang bersifat menangkal radikal bebas dari luar agar tubuh tidak mudah terjangkiti kanker tersebut.

Baca Juga  Manfaat Buah Manggis Bagi Kesehatan Tubuh dan Kecantikan Kulit

Cara yang dapat dilakukan untuk memperoleh manfaat kulit manggis sangatlah mudah yaitu dengan cara membuat irisan kulit manggis dan dikeringkan. Setelah kulit manggis sudah berkurang kadar airnya, maka siapkan segelas air panas dan masukkan irisan tersebut sehingga air menjadi berwarna ungu. Minum selagi hangat dan berkelanjutan.

Kini banyak produsen herbal yang telah mengetahui manfaat kulit manggis untuk kanker serviks sehingga mereka pun memberi solusi yang praktis dengan cara mengekstrak kulit manggis tersebut menjadi sebuah serbuk. Untuk memudahkan konsumsi maka serbuk tersebut dimasukkan kedalam salut kapsul sehingga sangat praktis bagi mereka yang tidak memiliki banyak waktu untuk mempersiapkan ramuan berkhasiat tersebut.

Kini dengan mengetahui manfaat kulit manggis untuk kanker serviks, maka kesehatan yang maksimal akan diperoleh karena kandungannya mampu mengobati penyakit lainnya.

Tags: , , ,

Related to: Rahasia Manfaat Kulit Manggis Untuk Kanker Serviks Yang Aman