Ramuan Herbal Untuk Asam Urat dan Rematik Yang Ampuh

Ramuan Herbal Untuk Asam Urat dan Rematik Yang Ampuh

January 11, 2017

Ramuan Herbal – Penyakit asam urat memang tidak bisa diremehkan karena jika dibiarkan akan berdampak buruk pada kesehatan pengidapnya. Penyebabnya sendiri dari asam urat dan rematik tersebut adalah penumpukan kristal asam yang terus menerus di sekitar sendi, maka dari itu tidak jarang jika orang yang terkena penyakit ini akan merasa kesakitan untuk bergerak ditambah lagi munculnya bengkak pada sendi tersebut.

Saat ini memang sudah ada perawatan dan pengobatan terhadap asam urat tersebut namun sangat mahal. Jika anda memahami bahan alami yang ada di sekitar anda pastinya tahu cara termudah dan paling efektif menggunakan ramuan herbal tradisional. Simak langkah membuat ramuan tersebut di bawah ini agar mudah dalam menyembuhkan asam urat dan rematik anda.

Ramuan Herbal Asam Urat dan Rematik

ramuan herbal untuk asam urat dan rematik

Ilustrasi Rematik

Kulit Manggis

Bagi anda sendiri pasti sudah tidak asing lagi dengan bahan satu ini. Kulit manggis banyak digunakan untuk kepentingan pengobatan tradisional karena bahan yang yang dikandung di dalamnya sangat efektif untuk menyembuhkan berbagai penyakit dalam seperti asam urat dan rematik. Cara menggunakannya cukup mudah, jangan langsung membuang kulit manggis ketika sudah selesai memakan buahnya. Setelah itu baru mengeringkannya sampai benar-benar kering kemudian bisa langsung menyeduhnya dengan air panas. Setelah agak dingin bisa langsung disaring dan diminum sehari dua kali agar proses penyembuhannya cepat selesai.

Baca Juga  10 Makanan Penurun Kolesterol Untuk Menjaga Kesehatan

Kumis Kucing dan Meniran

ramuan herbal untuk asam urat dan rematik

Kedua bahan ini jika dipadukan akan menjadi satu kesatuan ramuan herbal yang tidak ada tandingannya. Kumis kucing dan meniran mengandung banyak sekali bahan yang dibutuhkan untuk penyembuhan seperti kalium, damar, tanin, filatin, dan flavonoid. Nantinya senyawa tersebut akan tercampur oleh tubuh dan memudahkan tubuh membuang kelebihan asam urat di dalamnya sehingga membuat proses penyembuhan semakin lebih maksimal. Ambil setidaknya 5 lembar daun kumis kucing kemudian ambil daun meniran secukupnya, setelah itu rebus menggunakan 3 gelas air bersih dan minum saat sudah dingin. Ramuan tersebut bisa digunakan sehari dua kali agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Jahe

ramuan herbal untuk asam urat dan rematik

Membuat minuman jahe tidak sekedar untuk menghangatkan tubuh saja namun juga bisa berguna membuang asam urat berlebih pada tubuh. Kandungan jahe murni yang dipadukan dengan madu murni akan dapat membuang asam urat tersebut dengan cepat. Ambil satu ruas jahe kemudian bakar pada api sampai kulitnya menghitam, setelah itu segera angkat dan bersihkan sisa kulit yang menghitam tersebut. Tumbuk kasar jahe tersebut kemudian campurkan satu sendok madu murni dan jadikan sebagai minuman hangat. Sebaiknya minum sehari dua kali agar penyembuhannya lebih cepat.

Baca Juga  Cara Mencegah Kanker Payudara Dengan Menggunakan Bahan Alami

Cengkeh

Ramuan herbal selanjutnya yang bisa dipakai sebagai bahan alami untuk menyembuhkan asam urat dan rematik adalah cengkeh. Cara menggunakan cengkeh ini cukup mudah, hanya mengambil beberapa cengkeh saja kemudian melembutkan sampai menjadi bubuk setelah itu ambil satu ruas jahe yang masih segar. Tumbuk kedua bahan tersebut sampai keduanya tercampur dan halus. Gunakan kedua bahan tersebut untuk olesan bagian luar karena terkadang rasa sakit yang datang dari asam urat tersebut tidak tertahankan. Lakukan setidaknya 3 kali sehari agar rasa sakit yang dihasilkan tidak lagi terjadi. Dalam tahap pemulihan ini memang perlu dikombinasikan dengan ramuan herbal yang lain untuk membuat langkah penyembuhan semakin lebih efektif.

Informasi tersebut bisa membantu anda dalam membuat ramuan herbal untuk menyembuhkan asam urat dan rematik. Terkadang cara yang satu belum tentu efektif dipakai semua orang maka dari itu perlu mencobanya satu-satu dan melihat perkembangannya.

Share on Facebook42Share on Google+24Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest
Tags: , ,

Related to: Ramuan Herbal Untuk Asam Urat dan Rematik Yang Ampuh